Preview Planes: Melihat Indahnya Dunia Cars dari Angkasa!

Selama ini kita memandang dunia Cars hanya dari daratan saja. Nah, dalam Planes ini kamu akan diajak berkeliling dunia Cars dari angkasa. Sebelum mengisi liburan dengan menonton film ini, simak dulu preview-nya di dalam!

Preview Planes: Melihat Indahnya Dunia Cars dari Angkasa!

Preview Planes: Melihat Indahnya Dunia Cars dari Angkasa!

Judul: Planes

Studio: Walt Disney Pictures

Distributor: Walt Disney Studios Motion Pictures

Release: 9 Agustus 2013 (US)

Pengisi Suara: Dane Cook, Stacey Keach, Priyanka Chopra, Teri Hatcher

Selama ini, kita memandang dunia Cars dari daratan saja. Kalau sebelumnya Disney sukses dengan dua film Cars (Cars (2006), Cars 2 (2011)), kali ini Disney tidak mencoba untuk membuatnya menjadi sebuah trilogi tapi justru membuat spin-off dari film tersebut yang akan mengajak kita melihat indahnya dunia Cars dari atas dengan judul Planes. Jika Cars mengisahkan mobil-mobil, tentu saja dalam Planes kali ini kita akan mengikuti petualangan beberapa pesawat yang bisa berbicara, dimana suaranya akan diisi oleh beberapa aktor dan aktris seperti penyanyi Dane Cook, Stacey Keach hingga aktris asal India Priyanka Chopra.

Preview Planes: Melihat Indahnya Dunia Cars dari Angkasa!

Film ini bercerita tentang sebuah pesawat bernama Dusty (Dane Cook) yang bermimpi untuk ikut dalam perlombaan balap udara. Namun Dusty bukanlah pesawat yang dibuat untuk balap dan kebetulan juga ia adalah pesawat yang takut ketinggian (bagaimana bisa terbang dan ikut balapan kalau ketinggian saja takut? Hehe). Untuk mewujudkan impiannya, Dusty pun bergabung dengan penerbang angkatan laut yang membantunya untuk bisa memenuhi syarat masuk sirkuit balap udara. Disini, keberaniannya pun diuji hingga batas tertinggi dan ia pun menjadi inspirasi bagi dunia. Bisakah Dusty mewujudkan mimpinya ini?

Film ini disutradarai oleh Klay Hall, seorang sutradara spesialis film animasi yang sebelumnya pernah membesut beberapa judul seperti The Simpsons tahun 1998 dan Tinker Bell and The Lost Treasure tahun 2009 lalu. Sebenarnya, Disney hanya merencanakan film ini untuk langsung hadir dalam bentuk DVD saja pada kuartal ketiga tahun ini juga. Tetapi melihat konsep yang matang dan juga cerita yang mumpuni, akhirnya Disney merevisi kebijakan tersebut dan memberi lampu hijau kepada judul ini untuk dirilis di bioskop. Bahkan, Disney pun tidak segan-segan untuk merencanakan sekuelnya, Planes: Fire & Rescue yang menurut rencana akan ditayangkan pada tahun depan. Untuk menemani perilisan film ini juga, Disney juga berencana untuk merilis versi game-nya pada 6 Agustus 2013 mendatang dengan judul sama khusus konsol dan handheld milik Nintendo, antara lain Wii, Wii U, 3DS dan NDS.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU