Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Disney siap meluncurkan Disney Infinity, kombinasi antara game digital dengan collectible figure-nya yang ambisius. Sebelum memainkan game-nya, kenali dulu lima PlaySet awal yang dirilis Disney untuk Disney Infinity ini!

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Saat pertama kali dikonfirmasikan, Disney hanya memperkenalkan tiga PlaySet yang termasuk dalam Starter Pack-nya. Namun, lambat laun Disney mengkonfirmasikan dua PlaySet tambahan untuk game ini, yaitu Cars dan juga The Lone Ranger untuk menemani perilisan filmnya. Masih kurang? Dalam salah satu gambar materi promo game ini, Disney menampilkan lebih banyak lagi karakter yang bisa jadi mengindikasikan PlaySet lain yang akan menyusul untuk game ini, sebut saja ada Woody dan Buzz Lightyear dari Toy Story, hingga Ralph dari Wreck it Ralph.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Monsters University PlaySet

Dalam Playset ini, kamu bisa memilih satu dari Mike, Sulley atau Randy untuk mengalahkan rival mereka di Fear Tech. Untuk mengembangkan Playset ini, Avalanche Software pun menggandeng Pixar guna mendapatkan model kampus Fear Tech yang semirip versi film animasinya. Dua universitas ini dikisahkan memang harus berkompetisi dalam Annual Fear It-Week untuk menentukan siapa yang paling baik diantara keduanya.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Playset ini memungkinkanmu untuk melakukan kustomisasi dari humor dan gurauan yang dimiliki salah satu dari ketiga karakter di atas. Kamu bisa menggunakan taktik yang menyeramkan kepada musuh dan melancarkan sneak attack secara tidak terduga. Selain itu, kustomisasi juga berlaku untuk bangunan Frat Row, dimana kamu bisa mengkustomisasinya dengan berbagai macam warna, desain dan dekorasi yang bisa kamu dapatkan dalam Playset. Bahkan siswa-siswa yang datang dari seluruh dunia bisa kamu kustomisasi mulai dari bentuk dan ukuran, hingga memberinya beberapa item seperti sayap, gigi taring, ekor dan aksesoris lainnya.

Playset ini juga menambahkan beberap gadget dan item yang bisa kamu gunakan dalam mode Toy Box, seperti pelontar kertas, paintball, hingga kemampuan untuk mengendarai Archie the Scare Pig! Playset ini termasuk salah satu dari tiga Playset yang akan kamu dapatkan jika membeli Starter Pack dari Disney Infinity.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

The Incredibles PlaySet

Sesuai dengan namanya, PlaySet ini mengambil setting film The Incredibles yang dirilis pada 2004 lalu. Namun, PlaySet ini menggunakan universe alternatif yang sedikit berbeda dari filmnya, dimana Syndrome dikisahkan masih hidup. Kamu bisa memainkan anggota keluarga Incredibles, seperti Mr. Incredible, Elastigirl, Violet dan Dash dalam sebuah gameplay beat ‘em up untuk melawan Omnidroids yang dilepaskan oleh Syndrome di Metroville. Selain mengalahkan Omnidroids dan menyelamatkan bumi, kamu juga bisa mengambil misi dari para penduduk kota untuk mendapatkan uang dan item-item baru. Beberapa karakter NPC yang muncul dalam PlaySet ini antara lain Edna Mode dan Mirage.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Siapapun karakter yang kamu letakkan di Base, kamu bisa memainkan salah satu dari empat anggota keluarga Incredibles ini. Selain beat ‘em up, kamu juga bisa menemui beberapa gameplay lain seperti platformer dan action, seperti saat Mr. Incredibles mengendarai sebuah Hoverboard. Namun kamu harus berhati-hati saat menjalankan setiap misi dalam PlaySet ini, karena banyak misi yang dibatasi waktu. Kamu dituntut harus bijak dan meninggalkan satu misi untuk menjalankan misi lain jika kamu tidak bisa menyelesaikannya.

Terakhir, karakter bisa kamu tambahkan dan kurangi sesuka hati, yang akan menambah replay value dari PlaySet ini.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Pirates of the Caribbean PlaySet

Dalam PlaySet ini, kamu bisa memerankan satu dari tiga bajak laut yang ada di Pirates of the Caribbean, yaitu Jack Sparrow, Captain Barbossa dan Davy Jones untuk berlayar ke pulau baru dan memulai petualangan untuk mencari harta karun. Selain memiliki sistem pertarungan beat ‘em up baik di atas kapal maupun di darat, kamu juga bisa mengkustomisasi kapalmu, mulai dari memberinya variasi dekorasi hingga meletakkan cannon-cannon yang bisa kamu gunakan saat pertempuran.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

PlaySet ini juga menyediakan beberapa item yang bisa memberikan pengalaman bermain baru dalam mode Toy Box, seperti deretan senjata khas bajak laut, kapal, bahkan setting dari film Pirates of the Caribbean itu sendiri. Tentu saja, kamu bisa membawa trio Jack Sparrow, Barbossa dan Davy Jones ini untuk berinteraksi dengan karakter dari PlaySet lain seperti Mike dari Monsters University, atau Lightning McQueen dari Cars dalam mode Toy Box.

Dan tentu saja, kamu bisa saling menukar-nukar item mereka saat di mode Toy Box, seperti menjadikan Mike dan Lightning sebagai kru kapalmu! Menarik bukan?

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Cars PlaySet

Salah satu PlaySet dengan genre unik ditawarkan oleh PlaySet Cars ini. Ya, dalam PlaySet ini kamu bisa memerankan salah satu dari Lightning McQueen, Mater, Holley Shiftwell dan Francesco Bernoulli di dalam dunia virtual Radiator Springs, dimana mereka saat itu tengah bersiap untuk event balapan bertaraf internasional.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Karena memerankan salah satu dari mobil di atas, maka PlaySet ini akan lebih beraroma balapan. Kamu bisa mengikuti balapan di trek-trek ala roller coaster yang tersedia sembari melakukan aksi-aksi akrobatik yang tidak dipengaruhi gravitasi. Selain balapan, kamu juga bisa mengkustomisasi kota dan trekmu, mencari item-item untuk mempercantik kota, hingga menghadirkan beberapa tipe kendaraan baru sebagai tumpangan bagi para turis yang berkunjung ke kotamu.

Beberapa item dalam PlaySet ini bisa kamu gunakan untuk membuat game racing-mu sendiri di mode ToyBox, termasuk untuk potongan-potongan treknya. Kamu bisa membuat event balapan sendiri, mengkustomisasi trek dan masih banyak lagi. Dalam Toy Box, tentu saja para karakter Cars ini bisa berinteraksi dengan karakter dari PlaySet lain, seperti Tonto dari The Lone Ranger, atau Jack Sparrow dari Pirates of Caribbean yang di versi filmnya sama-sama diperankan oleh Johnny Depp. Ingin balapan melawan kuda Silver milik Lone Ranger?

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

The Lone Ranger PlaySet

Untuk meramaikan perilisan filmnya pada 3 Juli 2013 lalu, Disney pun juga membuat sebuah PlaySet khusus untuk The Lone Ranger yang bisa kamu mainkan dalam Disney Infinity nantinya. Dalam PlaySet The Lone Ranger ini, kamu akan memerankan baik Tonto ataupun Lone Ranger itu sendiri untuk melawan Butch Cavendish dan anak buahnya di sebuah kota kecil Colby, Texas. Di sini kamu akan mendapati jembatan antar area di kota tersebut sudah rusak. Untuk memperbaikinya, kamu harus mendapatkan koin-koin, dan satu-satunya cara untuk mendapatkan koin adalah dengan cara mengambil misi-misi yang tersedia. Tentu saja, di sini kamu bisa memilih dan berganti-ganti dalam misi, apakah memerankan Tonto atau Lone Ranger. Tonto menggunakan Tomahawk andalannya, sedangkan Lone Ranger akan menggunakan pistol ala koboi kebanyakan.

Mengenal Lebih Dekat Lima PlaySet Awal dari Disney Infinity!

Gameplay dalam Playset ini lebih mengarah kepada genre third person shooter. Seiring kamu mengalahkan musuh dan mengumpulkan loot, kamu juga bisa menerima misi-misi dari penduduk kota yang ditandai dengan tanda tanya di atas kepala mereka. Misi-misi ini juga memiliki tujuan beragam, mulai dari menembak target dengan menggunakan senjata, atau menyelesaikan beberapa permintaan tertentu seperti mendapatkan TNT atau mencari suami seorang wanita yang hilang di dekat lokasi pertambangan. Misi-misi ini juga saling terhubung satu dengan lainnya, sehingga bisa membuat satu cerita yang utuh.

Beberapa bangunan bisa hancur karena aksimu maupun aksi musuhmu. Oleh karena itu, kamu juga bisa memperbaikinya dengan satu tombol saja. Tetapi untuk membangun ulang jembatan yang runtuh, kamu bisa membuka menu item dan membelinya dengan menggunakan koin yang sudah kamu dapatkan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan semacam mesin vending yang berisi berbagai macam alat dan item untuk kamu gunakan dalam mode Toy Box. Beberapa item yang bisa kamu dapatkan dalam playset ini yang bisa kamu gunakan dalam mode Toy Box antara lain satu paket TNT, gajah, kereta klasik hingga Silver, kuda tunggangan kesayangan Lone Ranger itu sendiri!

Di masa yang akan datang, tidak menutup kemungkinan Disney akan merilis PlaySet lain mengingat masih banyaknya franchise yang belum ditampilkan dalam kelima PlaySet awal ini. Disney Infinity menurut rencana akan dirilis pada 18 Agustus 2013 yang akan datang untuk PS3, X360, PC, 3DS, Wii, WiiU.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU