stdClass Object ( [error] => stdClass Object ( [message] => (#4) Application request limit reached [type] => OAuthException [code] => 4 ) ) fb : 0 tw : 11 pt : 0 in :

34

post meta:34result : postmeta old
SocialPresence

Thor (Chris Hemsworth) Syuting Film di Indonesia!

  • Reza Oleh :
  • 1 tahun yang lalu
  • Dibaca 1714 kali

Sutradara, Michael Mann (kanan) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu dan bintang film Chris Hemsworth (Dok. Kemenparkeraf.)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu (kiri) bersama Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dinno Patti Djala (kanan), saat berbincang bersama Michael Mann (tengah), disela kunjugannya ke Lapangan Banteng yang menjadi salah satu lokasi syuting film Cyber. (24/8) (Sumber foto: antaranews.com)

Disela-sela kesibukannya di Asgard, ternyata Thor (Chris Hemsworth) masih punya waktunya untuk berkunjung ke Indonesia, tepatnya di kota Jakarta!

Bukan untuk sekedar jalan-jalan, tujuan Chris Hemsworth datang ke Indonesia ini adalah untuk membintangi film terbarunya berjudul Cyber bersama aktris peraih nominasi Academy Award Viola Davis (Ender’s Game), serta sederat pemain lainnya. Film ini sendiri disutradarai oleh Michael Mann, sutradara yang pernah menggarap film-film seperti Collateral, Miami Vice, Public Enemies dan yang terbaru, serial TV berjudul Luck. Tak hanya bertindak sebagai sutradara, dalam film ini Michael Mann juga bertindak sebagai produser.

Sutradara Michael Mann bersama Chris Hemsworth di Lapangan Banteng, Jakarta (Dok. Kemenparkeraf)

Belum banyak detail yang terungkap tentang film ini, selain bercerita tentang pencurian dan serangan cyber di kawasan Asia Tenggara. Sebelum mengambil lokasi di Jakarta, yang kabarnya akan menjadi adegan penutup, film produksi Legendary Pictures ini telah menjalani proses pengambilan gambar di Los Angeles, Hongkong, dan dua hari di kawasan utara Malaysia.

Dikutip dari Antara News, alasan pemilihan kota Jakarta sebagai salah satu lokasi syuting adalah karena Michael Mann menyukai iklim dan warna kota yang unik serta ramah ini.

“Kami pilih Jakarta karena kami cinta Jakarta, saya dua tahun lalu ke sini. Saya suka orangnya yang ramah, warnanya, dan ini tidak seperti tempat manapun di dunia, unik,” Ucapnya kepada Antara News.

Proses syuting yang telah dilakukan sejak hari Selasa lalu (12/8/2013) ini melibatkan 300 kru (150 kru asing dan 150 kru lokal) dengan 2.000 penari dari tanah air dan mengambil tempat di Lapangan Banteng serta sejumlah lokasi lain di Jakarta seperti di Tanah Abang, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Kota Tua. Michael juga sempat berencana untuk syuting di bawah tol Tanjung Priok, namun sayangnya keinginan tersebut tidak mendapat izin dari Dinas PU.

Michael Mann mendapat banyak kemudahan saat melakukan syuting di Jakarta

Untuk proses pembuatan film ini, Michael Mann mendapat banyak sekali kemudahan seperti diberikan keringanan  pajak yang biasanya berlaku di beberapa negara seperti Malaysia. Selain itu, proses pengurusan izin syuting seperti mengurus visa, imigrasi, bagasi dan pelayanan lainnya diberikan dalam pelayanan one stop services.

“Kami memberikan hal lain yang menarik, kami tawarkan bagi mereka yang ingin membuat film di Indonesia,” kata Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif, Mari Elka Pangestu, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat 14 Agustus 2013. – Tempo

Selain itu, Mari juga mengenalkan Mann dengan beberapa sineas hebat Indonesia seperti Mira Lesmana dan Riri Riza untuk membantu kebutuhan syutingnya selama di Jakarta.

Film Cyber sendiri sampai saat ini belum memiliki jadwal rilis pasti, namun direncanakan akan tayang pada 2014 mendatang.

Beralih ke tokoh utamanya, Chris Hemsworth, ternyata ini bukan pertama kalinya ia menginjakkan kaki di Indonesia. Dikutip dari Tempo, aktor asal Australia yang tanggal 11 Agustus kemarin genap berusia 30 tahun ini ternyata melangsungkan pernikahannya di Indonesia, tepatnya di Sumba, Bali, pada tahun 2010 silam dengan Elsa Pataky, aktris yang bermain sebagai Elena, kekasih Dom dalam film Fast Five dan Fast & Furious 6. Dan tahun lalu, pernikahan dua bintang ini telah dikaruniai seorang putri bernama India Rose Hemsworth.

Diambil dari Smarp, berikut foto-foto Chris Hemsworth saat mengunjungi beberapa tempat di Jakarta seperti Plaza Indonesia dan Mandarin Oriental di waktu luang syutingnya.

Chris Hemsworth saat berada di Plaza Indonesia.  6 Agustus 2013.

Chris Hemsworth saat di Mandarin Oriental, Jakarta, Indonesia. 13 Agustus 2013.

Sumber: Tempo, Antara News, VivaSmarp


Tags: , , ,
Kategori: NASIONAL, TV & FILM