AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

AFAID 2013 sudah dibuka! Simak keseruan seperti apa yang ada di hari pembukaan ini!

AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

Anime Festival Asia 2013 atau lebih dikenal dengan AFA 2013 resmi di buka Jum'at, 6 September 2013 kemarin. Antusiasme pengunjung sangat tinggi, terbukti dari panjangnya antrian sejak pagi hari di loket pada hari pertama ini. Padahal, hari pembukaan ini bukan lah hari libur. Menjelang sore pun terlihat banyak pengunjung yang masih menggunakan seragam sekolah. Daya tarik Japanese Pop Culture tampaknya sangat kuat sehingga banyak dari mereka yang langsung berkunjung ke JCC sepulang dari sekolah.

AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

Di hari pembukaan ini, tidak begitu banyak kegiatan yang terjadi, semua acara di main stage di laksanakan pada hari kedua dan ketiga. Cosplayer pun bisa di bilang hampir tidak ada. Namun hal ini tidak menyurutkan para pengunjung, terutama bagi mereka yang ingin berburu berbagai macam mainan karena memang ada beberapa booth seperti Multi Toys yang memberikan diskon cukup besar untuk produk-produk yang mereka jual.

AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

Di Exhibition Hall AFAID ada banyak booth menarik yang bisa dikunjungi, misalnya booth Sega, Bima Satria Garuda serta Tamashii Nations. Banyak figur-figur keren yang di pajang disini. Sementara itu, di lantai bawah ada Food Street dan berisi berbagai macam jajanan yang berbau Jepang. Selain itu, ada juga Creator's Hub, tempat para artists lokal yang menjual berbagai macam merchandise karya mereka, tentunya yang berbau Anime ya! Di basement level juga ada Maid Cafe yang tidak pernah sepi dari pengunjung dan berisi para Maid cantik dari Moe Moe Kyun Maid Cafe serta para Butler tampan dari Atelier Royale Butler Cafe. Siang harinya, ada sesi autograph session dari Eir Aoi, salah satu penyanyi wanita paling tenar di Jepang saat ini yang juga menyanyikan ending song untuk anime Fate/Zero.

AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan! Antrian Eir Aoi Autograph Session[/caption]

AFAID 2013: Hiruk Pikuk Di Hari Pembukaan!

Malam hari semakin banyak pengunjung yang datang memadati JCC, terutama bagi mereka yang ingin menyaksikan konser I ♥ Anisong, yaitu konser dari para penyanyi J-Pop yang sering mengisi lagu-lagu untuk anime. Untuk hari pertama ini, line upnya adalah Aya Hirano, Eir Aoi serta May'n. Konser sendiri di mulai sekitar pukul 7 malam dan ratusan pengunjung langsung memadati Plenary Hall. Konser yang berlangsung selama 3 jam tersebut memang sangat memikat dan penonton pun seperti tidak pernah sekalipun kehabisan tenaga untuk bergoyang di dalam venue, terlebih lagi, para artis ini memang baru pertama kali datang ke Indonesia. Bagaimana? Seru kan? Ayo jangan sampai ketinggalan keseruan rangkaian acara AFAID 2013 ini!

[nggallery id=779]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU