Duniaku Checkpoint: Talkshow Bersama Team Pengembang NusantaRanger!

Setelah kemunculan Bima Satria Garuda, kini hadir proyek super hero lainnya yang bernama Nusantara Ranger. Duniaku Checkpoint bulan ini akan menghadirkan tokoh-tokoh di balik layar dari Nusantara Ranger, jangan sampai tidak ikut ya!

Duniaku Checkpoint: Talkshow Bersama Team Pengembang NusantaRanger!

Duniaku Checkpoint: Talkshow Bersama Team Pengembang NusantaRanger!

Hai Citizen! Sudah ada yang pernah mendengar Project NusantaRanger? NusantaRanger adalah sebuah cerita sentai dengan ciri khas lokal yang sangat kental. Inisiator dari NusantaRanger ini adalah Shani Budi yang juga merupakan bagian dari komunitas Otaku Otamu serta Abugetdotcom namun, saat ini tim inti dari NusantaRanger sendiri ada 5 orang. Rencana awalnya, ide NusantaRanger ini akan di tuangkan ke dalam bentuk webseries atau serial TV namun karena penggarapannya akan memakan waktu yang tidak sedikit, Shani memutuskan untuk merealisasikannya dalam bentuk komik digital terlebih dahulu. Alasan di pilihnya komik digital adalah supaya semua orang dapat membacanya dimana saja secara gratis, wow!

Duniaku Checkpoint: Talkshow Bersama Team Pengembang NusantaRanger!

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, NusantaRanger akan memiliki 'taste' nasional yang sangat kental. Desain-desain yang akan di buat pun sebisa mungkin mengandung unsur-unsur yang memang Indonesia banget, contohnya memasukkan unsur batik ke dalam desain kostum para Rangernya. Ranger-Rangernya pun mewakili 5 pulau besar yang ada di Indonesia, yaitu Nusa Red (Jawa), Nusa Yellow (Sumatera), Nusa Green (Kalimantan), Nusa Black (Sulawesi) dan terakhir Nusa Blue (Papua). Setiap desain para Ranger ini akan memiliki unsur-unsur lokal yang mewakili pulau-pulau tersebut. Misalnya Nusa Red, bajunya yang berwarna merah mengambil inspirasi dari baju pasukan keraton yang bernama Wirabraja yang juga berwarna merah. Helmnya pun nanti akan ada ornamen yang merepresentasikan Reog, keren! Nusantara Ranger juga nantinya akan bersetting di landmark-landmark bersejarah, seperti museum dengan tujuan para pembaca akan berhasrat untuk berkunjung ke museum, nasionalis!

Duniaku Checkpoint: Talkshow Bersama Team Pengembang NusantaRanger!

Project NusantaRanger ini cukup menarik karena hype di social media, terutama Twitter, cukup tinggi. Sejak pertama digaungkan, banyak orang yang ikut membantu penggarapan dari NusantaRanger ini, baik dari segi konsep cerita, karakter hingga monster-monsternya. Memang, semua keputusan final tetap ada di tangan tim inti NusantaRanger namun semua masukan dari para followersnya tetap mereka pertimbangkan loh! Bahkan, mereka juga membuat semacam sayembara bagi para followers yang ingin memasukkan konsep desain monster-monsternya! Nantinya, 5 finalis utama akan dimasukkan ke dalam cerita komiknya.

Duniaku Checkpoint: Talkshow Bersama Team Pengembang NusantaRanger!

Nah, untuk event Duniaku Checkpoint bulan ini, kami akan mengundang Shani Budi dan team dari Project NusantaRanger dalam acara talkshow dan diskusi yang bertemakan "Penjaga Marcapada, NusantaRanger". Event Checkpoint kali ini akan diadakan pada hari Rabu, 25 September 2013 pada pukul 18.30 dan bertempat di SAE Institute, Mall Fx Sudirman f6. Di event ini, Shani beserta team akan menceritakan background dari NusantaRanger, karakter-karakternya serta rencana ke depan mereka. Penasaran ingin mengetahui universe serta konsep dari NusantaRanger dengan lebih lengkap? Punya ide yang ingin di berikan untuk pengembangan NusantaRanger? Ayo, segera daftar disini dan ikut talkshow interaktifnya minggu depan, GRATIS! Untuk mengikuti terus progress dari NusantaRanger, langsung saja follow akun Twitter dari Shani Budi serta Otaku Otamu atau cek hashtag #Nusantaranger.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU