TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG "Multi Generation"

Over My Dead Body 2 merupakan RPG untuk PS Vita yang menjadi sekuel dari Ore no Shikabane wo Koete Yuke . Game yang dikembangkan oleh Alfa System ini akan menambah jajaran RPG PS Vita, meskipun seperti prekuelnya, kemungkinan versi translasi juga kecil.

TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG "Multi Generation"

TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG Multi Generation

Ore no Shikabane wo Koete Yuke 2, atau lebih dikenal dengan judul Over My Dead Body 2 merupakan RPG untuk PS Vita yang menjadi sekuel dari Ore no Shikabane wo Koete Yuke untuk PlayStation (1999) dan PSP (2011). Game yang dikembangkan oleh Alfa System dengan dukungan SCEI Jepang ini akan menambah jajaran RPG PS Vita, meskipun seperti prekuelnya, kemungkinan versi translasi juga kecil (walaupun Shuhei Yoshida mengatakan dia ingin melihat game ini di Barat). Selama TGS 2013, developer membawa sekuel ini melalui booth mereka dan menyediakan demo playable. Sayangnya, tidak dijelaskan kapan game ini akan dirilis nanti.

TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG Multi Generation

Walaupun pertama kali muncul melalui teaser sejak 2011 lalu, namun Over My Dead Body 2 resmi mendapatkan peluncuran resmi selama Tokyo Game Show in 2013. Dari demo yang kami coba, sekuel ini memang mendapatkan overhaul grafis yang cukup besar menjadi 3D, dengan masih menjaga gaya visualnya yang mengingatkan pada lukisan tradisional Jepang (bahkan desain menu serta layar loading juga meniru motif teater Jepang). Menjadi sekuel, Over My Dead Body 2 mengambil setting 100 tahun pasca prekuelnya (Jepang di abad ke-12), namun tidak memiliki hubungan cerita diantara keduanya. Ide ceritanya sendiri sendiri masih sama, mengenai pertarungan manusia melawan demon. 

TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG Multi Generation

Selama TGS 2013 developer menjelaskan, bahwa di sini mereka mereka merubah grafis bukan hanya untuk karakter saja, namun juga pada desain labyrinth yang akan mereka jelajahi. Meskipun 3D, sudut pandang kameranya dibuat tetap. Sistem gameplay-nya juga sama, seperti musuh muncul melalui random encounter, atau kekuatan karakter menurun ketika mereka berlarian di dungeon. Fitur menariknya, kamu bisa menggunakan kamera Vita untuk mengambil gambar, kemudian meng-convert hasil fotonya menjadi avatar karakter. Melalui fungsi pengenalan wajah tersebut, avatar karaktermu akan terlihat seperti hasil pada foto.

TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG Multi Generation

Selain itu, sistem "keturunan-berlanjut" dari prekuelnya juga dikembalikan. Uniknya game ini, saat karakter tewas karena kutukan demon (menjadi tua lebih cepat) setelah dua tahun masa hidupnya, maka dia akan dilanjutkan oleh keturunannya yang akan mewarisi senjata dan kemampuan dari orang tuanya. Jadi ada aktivitas menikahi pasangan di sini, dan mendapatkan anak. Berkat fungsi kamera Vita, keturunan tersebut wajahnya akan mirip dengan wajah orang tuanya, atau wajah para pemainnya yang dijadikan avatar.

TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG Multi Generation

Game yang disutradarai oleh Shoji Masuda (Patapon, Toki to Towa) ini perilisannya sekaligus juga memperingati perayaan 15 tahun Over My Dead Body setelah pertama kali dirilis untuk PSOne.

TGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG Multi Generation

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU