Rockstar Bakal Implementasikan Sistem Micro Transaction dalam GTA Online?

Belum juga dirilis, namun rumor berhembus kencang mengenai Grand Theft Auto (GTA) Online. Rumornya, Rockstar bakal mengimplementasikan penggunaan transaksi mikro untuk membeli mata uang di dalam game. Benarkah?

Rockstar Bakal Implementasikan Sistem Micro Transaction dalam GTA Online?

Rockstar Bakal Implementasikan Sistem Micro Transaction dalam GTA Online?

Bagi Rockstar, meluncurkan Grand Theft Auto (GTA) V saja belum bisa membuat mereka tidur nyenyak. Masih ada tugas lain yang menanti mereka, yaitu meluncurkan GTA Online yang menurut rencana akan mengudara mulai 1 Oktober 2013 mendatang. Bagi yang belum tahu, GTA Online adalah sebuah dunia virtual gratis yang bisa diakses oleh semua pemain GTA V, dimana mereka bisa menjalankan misi bersama-sama di dunia tersebut. Untuk lebih jelasnya mengenai GTA Online, kamu bisa membuka kembali artikel preview kami sebelumnya.

Nah, belum juga diluncurkan, namun kabar kurang sedap menghampiri GTA Online. Rumornya, Rockstar bakal mengimplementasikan model transaksi mikro alias Micro Transaction untuk membeli berbagai macam konten dalam GTA Online dengan menggunakan uang nyata, salah satunya adalah memperbanyak pundi-pundi uang karaktermu di dalam game. Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh seorang user Reddit, yang menemukan hal ini setelah menganalisa sebuah file XML yang ada di website Rockstar. Dalam file XML ini terlihat sebuah deskripsi item bernama Cash Pack dengan nominal mulai dari $100,000, $200,000, $500,000 hingga $1.25 juta.

Rockstar Bakal Implementasikan Sistem Micro Transaction dalam GTA Online?

Bukan hanya itu, deskripsi dalam XML tersebut juga menuliskan bahwa kamu bisa membeli Cash Pack ini, dan setiap pack yang kamu beli maka nominalnya akan langsung didepositkan ke akun bank milik karaktermu. Berikut ini adalah deskripsi resmi seperti tertulis dalam file XML tersebut.

"Cash is king in this town. Solve your money problems and help get what you want across Los Santos and Blaine County with the purchase of cash packs for Grand Theft Auto Online. All purchased cash is automatically deposited into your character’s bank account. Spend wisely, cash therapy is fleeting."

Belum ada konfirmasi resmi mengenai kabar ini dari Rockstar, apakah benar mereka tengah menyiapkan Cash Pack ini, ataukah hanya rumor belaka. Namun, rumor ini sudah memantik reaksi keras dari banyak penggemar GTA, setidaknya yang tercermin dari komentar posting di Reddit tersebut. Bagaimana menurutmu? Setujukah jika nantinya kamu harus "membeli" uang untuk karaktermu di GTA Online?

[Sumber: VG247]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU