Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood

Ingin berkunjung ke Surabaya? Sebelum berkunjung, kenali dulu kuliner khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood, game mobile yang dikembangkan oleh Studio Selamat Pagi berikut ini!

Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood

Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood

Banyak yang mengenal Surabaya sebagai kota Pahlawan, atau jika di musim panas seperti sekarang ini banyak yang mengenal sebagai kota dengan cuaca yang panas dan gerah. Selain dua sebutan tersebut, tidak sedikit juga orang yang menganggap Surabaya sebagai Surga bagi lidah. Ya, Surabaya banyak memiliki kuliner khas yang enak, memiliki citarasa unik dan membuat banyak orang yang pernah berkunjung ke Surabaya rindu untuk menikmati masakan tersebut kembali.

Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood

Nah, untuk lebih mengenal kuliner khas Surabaya, Studio Selamat Pagi mengembangkan sebuah game untuk Android yang mereka beri judul dengan Berangkat! #Streetfood. Berangkat sendiri adalah sebuah seri game yang dikembangkan oleh studio yang juga asli dari Surabaya tersebut, dan #Streetfood adalah game pertamanya. Tema dari seri game Berangkat sendiri adalah untuk mengangkat budaya dari Surabaya sendiri, dan melalui #Streetfood, kuliner adalah aspek pertama yang mereka angkat. Dalam Berangkat! #Streetfood ini kamu berperan sebagai Rangga yang tengah berjalan-jalan di Surabaya. Di tengah perjalanan, dia ditugaskan untuk membantu seorang penjual untuk menyajikan masakan khas Surabaya kepada para pelanggan yang datang. Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood Untuk menyajikan masakan, Rangga harus memilih beberapa bahan yang tersedia lantas meramunya dalam sebuah piring atau gelas sesuai dengan resep yang ada. Terdapat lebih dari 60 level yang menantang, dimana semakin tinggi level maka tingkat kesulitan masakan yang harus disiapkan Rangga juga akan semakin tinggi, plus waktu yang tersedia untuk meramu makanan hingga menyajikan ke pelanggan juga akan semakin sempit. Dengan memainkan game ini, kamu akan menemukan lebih dari 12 resep makanan dan minuman khas Surabaya, mulai dari Semanggi, Tahu Campur hingga Tahu Tek. Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood Yang membuat game ini semakin unik adalah kamu juga akan menemukan pelanggan-pelanggan yang mencitrakan keragaman penduduk kota Surabaya itu sendiri, sebut saja mulai tukang becak, anggota Satpol Pamong Praja, anggota suporter Persebaya yang dikenal dengan sebutan Bonek lengkap dengan atributnya, hingga pengamen kuda lumping. Lebih dari 30 karakter inilah yang akan menjadi pelangganmu selama kamu membantu pemilik depot untuk menyajikan masakannya. Tak lupa juga, game ini dilengkapi dengan berbagai macam achievement yang menantang untuk didapatkan. Mengenal Kuliner Khas Surabaya dalam Berangkat! #Streetfood Tertarik untuk mengenal kuliner dan masyarakat Surabaya lebih dekat lagi? Berangkat! #Streetfood yang dikembangkan untuk platform Android ini sudah bisa kamu dapatkan dengan men-download-nya melalui link berikut ini. Untuk selanjutnya, game ini menurut rencana juga akan dirilis untuk iOS, namun belum ada jadwal rilis resmi dari pihak developer-nya. [Sumber: Play Store]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU