Astra Mantra, Tawarkan Gameplay Unik Dibalut dengan Grafis Cantik!

Trilogi Adventures of Wanara berlanjut. Kali ini, Naradja akan berpetualang mencari delapan elemen dewa Hastabrata melalui game mobile The Adventures of Wanara: Astra Mantra.

Astra Mantra, Tawarkan Gameplay Unik Dibalut dengan Grafis Cantik!

Astra Mantra, Tawarkan Gameplay Unik Dibalut dengan Grafis Cantik!

Setelah hadir dalam bentuk novel, komik digital hingga serial animasi, The Adventures of Wanara terus mengembangkan sayapnya ke media lain. Kali ini, Mechanimotion Entertainment merilis versi game dari trilogi tersebut yang mereka beri judul dengan The Adventures of Wanara: Astra Mantra. Untuk mengembangkan game ini, Mechanimotion kembali bekerja sama dengan studio game asal Surabaya, Elven Games yang sebelumnya juga mengembangkan komik interaktif digital untuk mobile.

Astra Mantra, Tawarkan Gameplay Unik Dibalut dengan Grafis Cantik!

Dalam game ini, kamu akan memerankan seorang bocah Wanara bernama Naradja yang tengah berpetualang untuk mencari 8 elemen dewa Hastabrata. Tentunya perjalanan Naradja tidak akan mulus, karena banyak musuh yang menghadang sepanjang perjalanan. Game ini terbagi menjadi beberapa pulau, dan setiap pulau terdiri dari beberapa level berbeda. Dalam setiap level, kamu akan menemukan sebuah kuil yang bertindak sebagai checkpoint perjalananmu. Sesuai dengan judulnya, dalam game ini Naradja bisa melancarkan dua serangan kepada musuh yang dihadangnya yaitu Astra (serangan fisik atau menggunakan senjata) Mantra (menggunakan spell magic).

Seperti yang saya tuliskan di judul, game ini memiliki gameplay unik. Keunikannya terletak pada sistem pertarungan ketika Naradja bertemu dengan musuh. Saat bertemu, maka pertama kali kamu bisa memilih apakah akan menggunakan Astra atau Mantra. Baik memilih Astra atau Mantra, kamu selanjutnya akan dihadapkan dengan sebuah layar yang terdiri dari sembilan titik. Selanjutnya, beberapa titik ini akan menyala dalam pola tertentu yang harus kamu ingat. Setelah pola berhenti, maka kamu bisa melancarkan serangan dengan cara menyapukan jarimu dari satu titik ke titik yang lain sesuai dengan pola yang dicontohkan sebelumnya. Semakin kuat serangan, maka pola yang harus kamu ingat akan semakin rumit dan titik yang terlibat akan semakin banyak.

Astra Mantra, Tawarkan Gameplay Unik Dibalut dengan Grafis Cantik!

Selain gameplay yang unik, aspek menarik lain yang ditawarkan oleh game ini adalah grafis 2D yang cantik dan memiliki detail tinggi. Lingkungan dalam game juga sangat berwarna-warni sehingga cukup memanjakan mata pemain. Nuansa yang kental dengan budaya Indonesia juga banyak kita temui di game ini, mulai dari desain kuil hingga musik pengiring yang khas dengan penggunaan gamelan.

Tertarik dengan game ini? The Adventures of Wanara: Astra Mantra ini sudah bisa kamu dapatkan secara gratis di iTunes dengan men-download-nya melalui link berikut ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU