Kreon Mobile Rilis GemStore, Portal Baru untuk Gamer Mobile!

Setelah diperkenalkan akhir Oktober lalu, akhirnya akhir November ini Kreon Mobile resmi merilis versi beta dari GemStore. Seperti apa platform baru ini? Simak ulasan dan panduan menggunakannya di dalam!

Kreon Mobile Rilis GemStore

Untuk memainkan game-game dari GemStore, terlebih dahulu kamu diharuskan membuat sebuah ID untuk GemStore dan melengkapi profilmu.

Kreon Mobile Rilis GemStore

Halaman awal GemStore. Pilih Register untuk mendaftar akun baru

Kreon Mobile Rilis GemStore

Layar pendaftaran akun

Setelah proses pendaftaran selesai, maka kamu akan dibawa kembali ke layar utama. Login ke dalam aplikasi dengan memilih menu Login. Masukkan email dan password yang sudah kamu buat sebelumnya.

Kreon Mobile Rilis GemStore

Layar Login

Setelah berhasil Login ke dalam aplikasi, kamu akan dihadapkan dengan beberapa menu yang disediakan oleh GemStore sebagai berikut ini.

1. Menu Featured, yang menampilkan event-event terkini atau game yang saat ini dipromosikan

Kreon Mobile Rilis GemStore

2. Menu Games, menampilkan daftar game yang dimiliki oleh GemStore. Saat ini, GemStore baru menyediakan dua game saja, Tales of Deonia dan Dragon Village.

GemStore

3. Menu Friends, menampilkan ID dari temanmu yang juga mendaftar di GemStore.

GemStore

4. Menu Message, menampilkan pesan dari temanmu.

GemStore

5. Menu My Home, menampilkan profil plus menu untuk mengisi mCash yang merupakan mata uang premium dalam GemStore.

GemStore

Untuk mulai men-download game, kamu cukup menuju menu Games, dan pilih salah satu game yang ada dan tekan tombol Download. Sama seperti Google Play Store, file akan langsung ter-download dan ter-install ke dalam gadget-mu.

GemStore

Sampai saat ini memang GemStore baru menyediakan dua game untuk dimainkan. Namun ditargetkan untuk ke depannya akan hadir satu hingga dua game baru untuk setiap bulannya. Bukan hanya itu, GemStore juga akan mempublikasikan dua game buatan developer Indonesia, Wafer Factory dari Luminov dan GoGoGong dari Power of 2 yang berhasil merebut dua peringkat tertinggi dalam Gemfest 2013 lalu.

Oiya, bagi yang sudah menggunakan GemStore, add ID saya febrizio ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.