Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

Dalam artikel Ultralist kali ini, kami akan memberikan sepuluh edisi spesial game paling langka dan juga tentunya sangat berharga jika dimiliki. Selamat menyimak!

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

Berapa jumlah uang yang kamu keluarkan untuk mendapatkan game terbaru? Rata-rata mungkin seseorang merogoh kocek sekitar US $30 hingga US$ 70 untuk mendapatkan satu kopi game original. Jumlah tersebut belum ditambah dengan kocek yang harus kembali dirogoh untuk mendapatkan DLC dan ekspansinya. Namun, ada segelintir orang yang "berani" merogoh kocek lebih dalam guna menadapatkan bundel spesial sebuah game, entah itu dengan embel-embel limited edition, collector's edition, atau dengan embel-embel lain yang sesuai dengan tema yang dibawa oleh game tersebut.

Namanya juga bundel spesial, tentu saja dengan merogoh kocek lebih dalam selain mendapatkan satu kopi game, kamu juga akan mendapatkan berbagai macam item menarik, baik dalam bentuk fisik maupun dalam bentuk virtual di dalam game. Belum lagi kemasan yang ditawarkan juga didesain lebih eksklusif, yang akan membuat bangga siapapun yang memilikinya. Beberapa edisi spesial dari game bisa dengan mudah didapatkan, dengan harga yang tidak terpaut jauh dari edisi standarnya. Namun ada pula beberapa edisi spesial yang sangat sulit didapat, dan ditawarkan dengan harga yang bahkan berlipat-lipat dari edisi standarnya.

Nah, dalam artikel Ultralist kali ini, kami memberikan daftar sepuluh edisi spesial game yang paling langka dengan harga yang tidak bisa dianggap murah, plus dengan bonus yang menggiurkan. Bahkan saking langkanya, sangat sulit menemukan edisi spesial tersebut di toko retail maupun online manapun. Yuk kita simak bersama daftarnya berikut ini!

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

10. Dead Space Ultra Limited Edition

Melihat harganya, mungkin kamu akan berekspektasi akan mendapatkan sebuah figure Necromorph dengan ukuran yang cukup besar. Namun, siap-siap kecewa jika kamu membeli paket spesial seharga US $1.000 (sekitar Rp 12 juta) ini, karena bukannya berisi sebuah patung necromorph, melainkan konten-konten lain yang sebenarnya juga tidak kalah eksklusif, seperti novel grafis setebal 160 halaman dan dua litograph yang ditandatangani oleh pelukisnya. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan satu DVD film animasi Dead Space Downfall, sebuah art book, dan sebuah patch USG Ishimura yang bisa dijahitkan di baju atau tasmu. Meskipun isi tidak sebanding dengan harga, namun untuk hal kelangkaan paket ini bisa menjadi salah satu yang terdepan karena Visceral Games hanya membuat 1000 unit saja!

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

9. Call of Duty: Modern Warfare 2 Prestige Edition

Meskipun tidak terlalu langka, namun kamu akan mendapatkan satu edisi spesial yang paling berharga dalam daftar ini. Apalagi kalau bukan karena adanya satu buah Nightvision Google yang benar-benar bisa digunakan sesuai dengan standar militer! Bukan hanya itu, paket ini juga menyertakan satu manekin yang disebut sebagai Collector Stand, yang tidak lain adalah untuk memasangkan Google tersebut di dalam kemasannya. Selain itu, yang membuat paket ini eksklusif adalah adanya sebuah art book, kode download untuk mendapatkan Call of Duty yang dirilis pada tahun 2003 lalu, plus sebuah steel case yang tampak kokoh menjaga semua konten aman di dalamnya. Harganya? Kamu bisa mendapatkan paket ini dengan harga US $210 (sekitar Rp 2.5 juta) untuk yang baru, dan U$ $95 (sekitar Rp 1.2 juta) untuk yang bekas.

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

8. Metal Gear Solid 3 Subsistence Limited Edition

Sekilas, edisi ini berbeda dengan edisi lainnya karena tidak menawarkan konten lain selain kopi game-nya. Namun satu disc rupanya bisa sebanding dengan konten eksklusif yang ditawarkan paket lainnya, bahkan dengan google milik Modern Warfare 2 sekalipun. Ya, edisi terbatas ini menjadi sangat langka dan dicari karena disc ketiganya, yang hanya diberikan kepada beberapa gamer yang sudah melakukan pre order paket spesial game ini. Dalam disc ketiga tersebut, kamu akan menemukan semua cutscene yang ada di dalam game, plus cutscene-cutscene lain yang terpotong dan tidak ditampilkan di dalam game-nya. Apalagi, cutscene-cutscene ini disunting sedemikian rupa sehingga menyerupai sebuah film layar lebar. Harganya? Paket ini dibanderol dengan harga US $225 (sekitar Rp 2.7 juta) untuk yang baru, dan US $65 (sekitar Rp 800.000) bagi kamu yang ingin berburu barang bekasnya.

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

7. Halo 3 Legendary Edition

Ketika pertama kali melihat paket ini, banyak orang yang kagum dengan helm Master Chief Mark VI yang disertakan di dalamnya. Apalagi, banderol Legendary Edition ini juga tidak terlampau mahal dibandingkan paket lainnya, yaitu hanya US $250 atau lebih dari Rp 3 juta untuk versi barunya. Namun, banyak orang kecewa, karena ternyata helm ini tidak bisa digunakan untuk kepala manusia, dan mungkin lebih cocok dijadikan pajangan di ruang tamu saja. Tetapi tetap hal tersebut tidak mengurangi nilai collectible dari paket ini, karena selain menghadirkan satu replika helm dan satu kopi game, edisi spesial ini juga berisi satu DVD bonus berisi semua cutscene dari game-game Halo sebelumnya, dan sebuah DVD stand menarik yang mirip dengan trofi.

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

6. BioShock Limited Edition

Berbicara mengenai edisi spesial dari sebuah game, paket yang satu ini mungkin juga menjadi salah satu yang dikenang. Bagaimana tidak, paket ini menghadirkan satu hal yang mungkin paling diinginkan oleh para penggemar BioShock, yaitu satu patung Big Daddy yang dibuat secara manual yang semakin menambah nilai seninya. Selain itu, paket ini juga menghadirkan satu DVD berisi dokumentasi di balik layar game ini, plus tiga soundtrack yang ada di dalam game. Namun sayang, pada saat itu paket seharga US $650 (sekitar Rp 7 juta) ini hanya dibuat sangat-sangat terbatas di tengah banyaknya paket spesial lain yang ditawarkan. Tetapi jika penggemar BioShock tetap menginginkan patung Big Daddy, pada tahun 2007 NECA toys pun membuat patung serupa dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

5. Tales of Vesperia Special Edition

Hei, apa yang ditawarkan paket spesial seharga US $225 atau lebih dari Rp 2 juta ini? Sekilas tidak ada yang istimewa dari paket yang hanya berisi satu kopi game dan satu CD soundtrack dari game. Namun, banyak yang sangat mencari-cari edisi spesial ini karena kelangkaannya. Mungkin beberapa bagian yang membuat edisi ini istimewa di mata penggemar serial Tales adalah adanya art-art di manual book-nya (sesuatu yang tidak dimiliki kopi game standarnya) plus dibalut dengan sebuah steel case eksklusif.

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

4. Space Channel 5 Part 2 Limited Edition

Mencari kopi game versi Jepang dari Space Channel 5 Part 2 mungkin tidaklah terlalu susah. Namun, untuk paket ini, mungkin akan sangat sulit menemukannya, apalagi diluar Jepang. Pertama, paket seharga US $530 (sekitar Rp 5.6 juta) ini hanya dirilis dalam jumlah yang sangat terbatas. Kedua, paket ini tidak dirilis di luar Jepang! Selain mendapatkan satu kopi game, kamu juga akan mendapatkan sebuah headphone plus sebuah tas yang bisa kamu gunakan untuk membawa headphone ini ke manapun kamu pergi...

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

3. Uncharted 2: Among Thieves - Fortune Hunter Edition

Pada tahun 2009 lalu, Sony pernah membuat salah satu edisi spesial yang paling langka sepanjang masa. Hanya membuat sekitar 200 unit saja, Fortune Hunter Edition ini hanya bisa didapatkan mereka yang sudah memainkan versi demo dari Uncharted 2 pada bulan Oktober 2009 yang lalu. Mereka yang ikut berpartisipasi dalam demo tersebut pada minggu-minggu tertentu diundi secara acak, dan 200 orang yang beruntung bisa mendapatkan edisi spesial yang ditaksir seharga US $11.327 atau sekitar Rp 13,5 juta ini. Apa saja isi dari edisi spesial game ini? Selain mendapatkan satu kopi game-nya, paket ini juga berisi satu art book, satu guide ofisial, dan sebuah replika belati eksklusif yang mungkin akan cocok jika kamu ingin ber-cosplay ala Indiana Jones...

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

2. Bayonetta Climax Edition (Plus Scarborough Fair)

Di posisi kedua, ada Bayonetta Climax Edition yang bisa dibilang edisi kolektor yang langka. Bagaimana tidak, paket yang hanya tersedia untuk pre order ini berisi satu buah replika Scarborough Fair, salah satu senjata yang digunakan oleh sang penyihir di dalam game. Konten lain yang berada di dalam paket ini adalah sebuah art book dan juga CD soundtrack dari game. Climax Edition-nya sendiri tidak benar-benar langka, dan dengan mudah didapatkan jika melakukan pre order di berbagai belahan dunia. Namun untuk Climax Edition yang berisi satu replika pistol tersebut, kamu harus terbang ke Australia atau Selandia Baru, karena paket ini hanya dijual dalam jumlah terbatas saja di kedua negara tersebut!

Ultralist: Sepuluh Edisi Spesial Game Paling Langka

1. Elemental Gearbolt Assassin Case

Merasa paket-paket sebelumnya spesial dan sangat sulit ditemukan? Tunggu dulu sampai kamu melihat paket Elemental Gearbolt yang bertitel Assassin Case ini. Bahkan saking langkanya, sangat sulit untuk menentukan harga yang pas untuk paket ini plus juga karena paket ini tidak pernah dijual secara bebas di pasaran. Paket ini hanya dicetak sebanyak 50 unit saja, dan hanya diberikan sebagai hadiah saja kepada beberapa jurnalis yang beruntung selama perhelatan E3 1998 silam. Dalam paket ini, selain mendapatkan satu kopi game, beberapa jurnalis yang sangat-sangat beruntung tersebut juga mendapatkan satu replika GunCon berlapis emas. Wow!

Itulah sepuluh edisi spesial sebuah game paling langka yang pernah dirilis. Ada edisi spesial lain yang terlewat? Silahkan share pendapatmu di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU