Rumor Dokumen Fallout 4, Siap Hadirkan Setting di Boston?

Rumor kembali muncul mengenai keberadaan Fallout 4. Kali ini, datang dari dokumen proyek yang mengindikasikan Boston sebagai setting game ini. Benarkah? Simak beritanya di dalam!

Rumor Dokumen Fallout 4, Siap Hadirkan Setting di Boston?

Rumor Dokumen Fallout 4, Siap Hadirkan Setting di Boston?

Dalam beberapa minggu terakhir rumor mengenai keberadaan Fallout 4 memang santer beredar. Mulai dari teaser website yang muncul, hingga kabar bakal dikonfirmasikannya judul ini dalam Spike VGX 2013 lalu. Namun, dua rumor ini tidak terbukti, dimana teaser website TheSurvivor2299 ternyata adalah hoax belaka, dan di acara Spike VGX 2013 pun tidak ada konfirmasi dari Bethesda. Dua hal tersebut tidak berarti Bethesda tidak mengembangkan seri baru Fallout, setidaknya satu bukti baru kembali muncul yang mengindikasikan keberadaan game tersebut. Ya, jika rumor yang satu ini benar adanya, maka bisa dipastikan bahwa Bethesda memang tengah mengembangkan Fallout 4!

Rumor ini datang dari sekumpulan dokumen proyek yang dikirimkan kepada Kotaku, bertuliskan sebuah proyek yang memiliki kode Institute. Dokumen yang ternyata merupakan dokumen untuk casting karakter ini berisi beberapa skrip, deskripsi karakter, hingga detail lain untuk game Fallout selanjutnya. Memang, tidak ada satu katapun yang menyebutkan "Fallout" di dalam dokumen ini, namun ada banyak referensi dalam dokumen ini yang mengindikasikan bahwa ini adalah dokumen untuk Fallout 4.

Pertama, dalam dokumen ini tercantum beberapa orang Casting Director yang mengerjakan proyek ini, yang ternyata adalah orang yang sama dengan Casting Director dari beberapa judul game Bethesda lainnya seperti Dishonored dan Skyrim. Kedua, dokumen ini berisi beberapa intro yang benar-benar terasa Fallout-nya seperti yang dilansir dari Kotaku dalam dokumen di bawah ini.

Rumor Dokumen Fallout 4, Siap Hadirkan Setting di Boston?

"War. War never changes," adalah pembuka klasik yang kita dengar dalam pembuka di Fallout 1, 2 dan 3. Monolog ini biasanya dinarasikan oleh aktor Ron Perlman, namun dalam skrip dokumen di atas, tampak karakter utamalah yang akan menarasikan monolog tenar tersebut. Dokumen lain menyebutkan bahwa misi pembuka ini ber-setting di Institute,versi Fallout dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan mereferensikan lokasi lain dari Fallout yang sudah pernah disebutkan, namun belum sempat muncul di dalam game, seperti Commonwealth yang merupakan sisa-sisa kota Massachussets. Satu bagian skrip lain menyebutkan adanya karakter lain bernama Preston Garvey, yang akan mengirim sang karakter utama untuk menyelamatkan Fusion Core dari sebuah museum di Commonwealth.

Skrip awal tersebut seakan membuktikan rumor kegiatan Bethesda sebelumnya. Pada tahun 2012 lalu, dilaporkan beberapa staff Bethesda tengah "memata-matai" MIT yang ada di Boston untuk setting game Fallout selanjutnya. Namun sayang, tidak ada bukti-bukti pendukung yang kuat mengenai rumor tersebut pada saat itu, dan baru sedikit terbukti dengan dokumen ini. Selain itu, rumor beberapa staff yang ada di MIT tersebut juga beredar beberapa saat setelah Bethesda mengkonfirmasikan selesainya pengembangan untuk Skyrim.

Rumor Dokumen Fallout 4, Siap Hadirkan Setting di Boston?

Informasi lain yang terdapat dalam dokumen tersebut adalah beberapa karakter yang kemungkinan akan muncul dalam game ini, seperti seorang DJ Radio bernama Travis Miles dan seorang ahli mesin bernama Sturgess yang dideskripsikan sebagai persilangan karakter antara penyanyi legendaris asal Amerika, Buddy Holly dengan Vin Diesel. Plus, ada deskripsi menarik yang menyebutkan, bahwa nantinya kamu akan memulai game ini dari kamar tidur Cryogenic, yang kemungkinan mengindikasikan bahwa sang karakter utama sudah tertidur cukup lama sebelum event dalam game ini terjadi.

Karena ini baru sebatas rumor, tentu belum ada konfirmasi resmi dari Bethesda mengenai apakah benar game dalam dokumen ini akan disebut dengan Fallout 4, ataukah Boston nantinya hanya menjadi satu dari sekian banyak setting yang disiapkan untuk game Fallout sebelumnya. Bethesda sendiri tidak mau berkomentar apa-apa mengenai rumor ini, sama seperti saat kemunculan website hoax beberapa hari yang lalu.

Jadi, benarkah ini adalah gambaran awal dari Fallout 4? Kita tunggu saja!

[Sumber: VG247,Kotaku,Fallout Wikia]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU