Profil Komunitas: Komunitas Marvel Indonesia

Inilah wadahnya para pecinta Marvel Comics berkumpu Penasaran dan kepingin banget gabung di dalam grup ini ? Berikut liputannya

Profil Komunitas: Komunitas Marvel Indonesia

Profil Komunitas: Komunitas Marvel Indonesia

Komunitas Marvel Indonesia (KMI) didirikan oleh Dedi Fadim,dkk pada tanggal 1 Agustus 2009. Latar belakang didirikannya komunitas ini dikarenkan banyaknya penggemar Marvel yang bersifat individual. Atas alasan tersebut, Dedi dkk pun berinisiatif untuk membentuk sebuah wadah yang dapat digunakan sebagai sarana tempat berkumpulnya penggemar Marvel selain itu alasan komunitas ini didirikan adalah untuk "memasyarakatkan" Marvel kepada masyarakat awam.

Profil Komunitas: Komunitas Marvel Indonesia

Menurut Dedi, tidak ada syarat khusus untuk dapat menjadi member dari komunitas yang anggotanya telah mencapai 1000 orang ini. "Yang penting indivudu tersebut suka dengan semua yang berhubungan dengan Marvel dan juga dia aktif di komunitas baik online maupun offline" tukasnya. Dan bahkan lebih jauh lagi, KMI telah mendapat "restu dari pihak Marvel pusat di Amerika Serikat.

Valdy yang bergabung ke dalam komunitas ini pada bulan Desember 2011 mengatakan bahwa alasa dirinya bergabung ke dalam grup ini adalah untuk menyalurkan hobinya yang bisa dibilang "Marvel Freak" dan selain itu ia juga ingin berkenalan dengan rekan-rekan sesama Marvel lainnya. Valdy berharap agar KMI ke depannya dapat menjadi lebih dari sekedar sebuah komunitas biasa. "Ya bisa menjadi sebuah grup yang juga dapat menghasilkan lah" ucapnya.

Profil Komunitas: Komunitas Marvel Indonesia

Selain di Jakarta, kepengurusan grup yang sempat vakum pada tahun 2010 ini juga terdapat di Bandung, Surabaya dan Bali. KMI telah menggelar lebih dari 50 event di seluruh Indonesia termasuk di dalamanya adalah gathering bulanan dan nonton bareng film-film Marvel. "Rencanaya tahun 2014, kita berencana untuk mengadakan workshop "All About Marvel" selama 2 hari untuk memuaskan para penggemar Marvel di seluruh Indonesia nanti di workshop tersebut ad banyak jenis acara mulai dari seminar, sesi Q &A dan bahkan games-games menarik."

Profil Komunitas: Komunitas Marvel Indonesia

So bagi kalian yang gemar banget sama Marvel dan pengen tahu event-event terbaru KMI, langsung aja gabung di FB dan Twitter grup ini di:

FB: Komunitas Marvel Indonesia

Twitter: Marvel_Ind

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU