Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Tahun 2014 sudah diujung mata, dan inilah 10 film pilihan yang siap menghibur dan memberikan tontonan yang menarik sepanjang tahun 2014 nanti.

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Tahun 2014 sudah diujung mata, dan deretan film-film blockbuster menarik siap menghibur dan memberikan tontonan yang menarik sepanjang tahun 2014 nanti. Mulai dari film animasi, action, hingga film superhero yang pastinya ditunggu-tunggu oleh semua penikmat film. Dan berikut, 10 film paling ditunggu di 2014 pilihan redaksi Duniaku:

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)THE LEGO MOVIE

1 Februari 2014 (US)

Sutradara: Phil Lord, Chris Miller

Pengisi suara: Chris Pratt, Elizabeth Banks, Will Arnett, Morgan Freeman

Studio: Warner Bros. Pictures

Dimulai dari The Lego Movie, film pertama di bulan Februari ini pastinya akan menjadi tontonan menarik untuk keluarga, dan pastinya untuk para penggemar LEGO. Diproduksi oleh Warner Bros. Pictures, film animasi ini menghadirkan banyak superhero hebat DC seperti Batman, Superman, Green Lantern, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, film ini juga menghadirkan banyak bintang-bintang papan atas hollywood sebagai pengisi suaranya, seperti Chris Pratt, Will Arnett, Channing Tatum, Morgan Freeman, Elizabeth Banks, Will Ferrell, Liam Neeson, dan Alison Brie. 

Disutradarai oleh Phil Lord dan Chris Miller, The Lego Movie menceritakan petualangan seorang pemuda bernama Emmett (Chris Pratt) bersama para superhero hebat DC. Dalam film ini, kita akan diperkenalkan pada sejumlah karakter seperti Batman (Will Arnett) dan Vitruvius (Morgan Freeman), yang berusaha untuk menghentikan rencana jahat President Business (Will Ferrell), Emmett yang menjadi kunci keselamatan dunia pun ikut bersama orang-orang hebat ini untuk menyelesaikan misi tersebut. Bisa dipastikan, tak hanya menghadirkan cerita yang menarik, namun film ini juga menghadirkan banyak kekocakan dari tiap karakternya, yang membuat film ini menjadi tontonan yang sangat menarik.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)ROBOCOP

14 Februari 2014 (US)

Sutradara: José Padilha

Pemain: Joel Kinnaman, Douglas Urbanski, Abbie Cornish, Gary Oldman

Studio: MGM

RoboCop mengambil setting waktu di tahun 2028, dimana sebuah perusahaan besar dalam bidang teknologi robot bernama OmniCorp, yang telah memenangkan banyak perang Amerika dibanyak belahan dunia, ingin membawa teknologi yang mereka punya untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dilain pihak ada Alex Murphy (Kinnaman), seorang ayah dan suami yang penuh kasih. Selain itu ia juga adalah seorang polisi yang baik yang selalu melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya untuk memberantas kejahatan dan korupsi yang terjadi di Detroit.

Hingga suatu ketika, sebuah hal buruk terjadi saat ia sedang bertugas, ia terluka sangat parah saat hendak menangkap penjahat. Dan dengan kemampuan hebat mereka, OmniCorp kemudian menerapkan teknologi robotiknya untuk menyelamatkan nyawa dari Alex Murphy.

Setelah berhasil selamat dari maut, Murphy pun kembali hidup dengan tubuh yang baru dan kemampuan baru yang menakjubkan serta masalah baru yang belum pernah ia hadapi sebelumnya.

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Meski ada beberapa orang yang tidak tertarik dan lebih suka dengan RoboCop versi pertamanya dulu, namun film besutan sutradara José Padilha ini tetap menjadi sebuah film yang layang untuk ditunggu. Meski film ini adalah sebuah remake, namun dengan jalan cerita yang baru, serta efek visual sekarang yang sangat jauh lebih bagus dibandingkan dengan tahun 1987, tak sedikit orang yang menantikan film ini dan berharap bisa mendapat tontonan yang menarik. Apakah "Robocop mark II" ini mampu meraih kesuksesan yang lebih besar dari film-film RoboCop sebelumnya? Kita tunggu saja.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)POMPEII

21 Februari 2014 (US)

Sutradara: Paul W.S. Anderson

Pemain: Kit Harington, Carrie-Anne Moss, Emily Browning, Adewale Akinnuoye-Agbaje

Studio: FilmDistrict

Bagi kamu penggemar serial Game of Thrones tentunya tak asing dengan aktor Kit Harington yang dalam serial tersebut berperan sebagai Jon Snow. Dari layar kaca, Kit Harington kembali berperan di film layar lebar setelah sebelumnya ia sempat ikut bermain dalam film Silent Hill: Revelation 3D. Di film terbarunya ini yang berjudul Pompeii, Kit akan berperan sebagai seorang gladiator bernama Milo.

Disutradarai oleh Paul W.S. Anderson (Resident Evil), Pompeii mengangkat kisah tentang seorang budak gladiator asal Skotlandia bernama Milo (Kit Harington) yang jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan bernama Cassia yang diperankan oleh aktris cantik Emily Browning (Sucker Punch). Kisah cinta ini terjadi di malam saat letusan besar gunung berapi menghancurkan Pompeii, dan disaat itu juga Milo bertemu dengan seorang yang telah membantai keluarganya beberapa tahun silam.

Selain beradu peran dengan Emily Browning, dalam film ini Kit Harington juga akan kembali bermain bersama Carrie-Anne Moss (Matrix), dimana sebelumnya mereka pernah bermain bersama di film Silent Hill: Revelation 3D.

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Dalam sejarahnya, Pompeii adalah sebuah kota yang berdiri di zaman Romawi kuno yang kini telah menjadi puing dekat kota Napoli yang sekarang berada di wilayah Campania, Italia. Pada tahun 79 Masehi, kota Pompeii hancur akibat letusan dari gunung Vesuvius, debu dari letusan gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki dan menyebabkan kota ini sempat hilang selama kurang lebih 1.600 tahun sebelum akhirnya ditemukan kembali dengan tidak sengaja. Semenjak itu penggalian kembali kota ini memberikan pemandangan yang luar biasa terinci mengenai kehidupan sebuah kota di puncak kejayaan Kekaisaran Romawi. Saat ini kota Pompeii merupakan salah satu dari Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)300: RISE OF AN EMPIRE

7 Maret 2014 (US)

Sutradara: Noam Murro

Pengisi suara: Sullivan Stapleton, Rodrigo Santoro, Eva Green, Jack O'Connell

Studio: Warner Bros. Pictures

Selain film-film seperti Captain America: The Winter Soldier, The Amazing Spider-Man 2, dan X-Men: Days of the Future Past, yang nantinya akan saya bahas, 300: Rise of an Empire, juga merupakan sekuel yang paling ditunggu-tunggu, bahkan sejak tahun lalu. Awalnya, 300: Rise of an Empire disiapkan untuk rilis pada 2 Agustus 2013, namun awal bulan Mei kemarin, pihak Warner Bros, melalui Dan Fellman, President of Domestic Distribution, dan Veronika Kwan Vandenberg, President of International Distribution, resmi memindahkan jadwal rilisnya ke Awal Maret 2014.

Melanjutkan film pertamanya, 300 (2007), film kedua ini menceritakan keadaan setelah tewasnya Raja Leonidas (Gerard Butler) ditangan prajurit Xerxes (Rodrigo Santoro). Diproduseri oleh Zack Snyder (sutradara 300) dan disutradarai oleh Noam Murro, babak baru cerita ini dimulai ketika pasukan Persia pimpinan Xerses bergerak ke utara menuju pusat kota Yunani. Jenderal Yunani Themistokles (Sullivan Stapleton), mencoba untuk menyatukan seluruh Yunani guna mengubah arah perang dalam 300: Rise of an Empire. Themistokles pun harus bersiap untuk menghadapi invasi besar tentara Persia pimpinan Xerxes (Rodrigo Santoro) dan Artemesia (Eva Green), komandan angkatan laut Persia yang kejam.

Setelah ditunda hingga 7 bulan, semoga kali ini 300: Rise of an Empire bisa tayang sesuai rencana dan menghadirkan tontonan yang menarik, seperti yang dijanjikan.

[gallery columns="5" ids="131990,131991,131992,131993,131994"]

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)NEED FOR SPEED

14 Maret 2014 (US)

Sutradara: Scott Waugh

Pengisi suara: Aaron Paul, Chillie Mo, Dominic Cooper, Dakota Johnson

Studio: DreamWorks Pictures

Masih dibulan yang sama, dari film perang kita beralih ke film balap mobil. Menggandeng Touchstone Pictures dan DreamWorks Studios , Electronic Arts telah memproduksi versi film dari serial racing tersukses mereka, Need for Speed. Versi film ini dijadwalkan akan tayang dilayar lebar pada 14 Maret 2014, dengan posisi sutradara dipegang oleh Scott Waugh (Act of Valor, 2012) dan penulis skenarionya John Gatins (Real Steel, 2011) serta George Nolfi (The Bourne Ultimatum, 2007).

Dibintangi oleh Aaron Paul (serial TV Breaking Bad, Mission: Impossible III) sebagai tokoh protagonis utama bernama Tobey Marshall, yang baru saja keluar dari penjara karena tindakan kriminal yang tidak dia lakukan. Film Need for Speed ini mengisahkan tentang usaha street racer tersebut untuk melakukan racing dan membalas dendam pada mereka yang menjebloskannya ke penjara. Berhasilkah mereka mencapai tujuan dengan aksi-aksi maut yang harus mereka lakukan?

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)NOAH

28 Maret 2014 (US)

Sutradara: Darren Aronofsky

Pengisi suara: Jennifer Connelly, Emma Watson, Logan Lerman, Russell Crowe

Studio: Paramount Pictures

Satu lagi film yang akan meramaikan layar lebar di bulan Maret nanti. Dengan naskah yang ditulis oleh Darren Aronofsky dan Ari Handel, yang kemudian di revisi oleh penulis peraih nominator Academy Award, John Logan (GladiatorHugo), film arahan sutradara Darren Aronofsky (Black Swan) ini mengadaptasi cerita alkitab tentang perjalanan nabi Nuh di Bumi, dimana ia mendapatkan perintah untuk membangun sebuah bahtera untuk menyelamatkan dirinya, keluarganya serta semua binatang di Bumi dari air bah yang hendak memusnahkan seluruh manusia yang ada.

Film ini sendiri dihiasi oleh bintang-bintang terkenal mulai Russell Crowe (Gladiator, Man of Steel), Jennifer Connelly (Hulk), Logan Lerman (Percy Jackson: Sea of Monsters), Emma Watson (Harry Potter), Ray Winstone (Hugo), Kevin Durand (X-Men Origins: Wolverine), hingga Anthony Hopkins (Thor: The Dark World).

Tak hanya menyajikan kisah yang luar biasa, film Noah ini juga menampilkan efek visual yang memukau. Penasaran seperti apa filmnya? Simak langsung trailernya dibawah ini:

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER

4 April 2014 (US)

Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo

Pengisi suara: Chris Evans, Frank Grillo, Sebastian Stan, Scarlett Johansson

Studio: Marvel Studios/Paramount Pictures

Marvel Phase Two terus berlanjut. Setelah Iron Man 3 membuka tahap kedua ini di akhir April kemarin, yang kemudian dilanjutkan dengan Thor: The Dark World di akhir Oktober kemarin, kini giliran film ketiga, Captain America: The Winter Soldier.

Dalam trailer pertama yang telah dilepas Marvel Studios dibawah, kita bisa melihat bagaimana Steve Rogers (Chris Evans), melanjutkan hidupnya di dunia modern setelah perang besar di kota New York. Bersama dengan Falcon (Anthony Mackie) dan Black Widow (Scarlett Johansson), dalam film kedua ini Rogers menjalani petualangan barunya. Tak hanya harus berurusan dengan salah seorang petinggi S.H.I.E.L.D., Alexander Pierce (Robert Redford), ia pun juga harus melawan sahabat lamanya, The Winter Soldier (Sebastian Stan) yang bangkit dari kematian.

Tak hanya menampilkan adegan-adegan aksi yang memukau hingga hancurnya sebuah Helicarrier, Captain America: The Winter Soldier sepertinya juga akan menyajikan cerita dengan intrik menarik , seperti kabar yang selama ini beredar, dimana ancaman tak hanya berasal dari luar, tapi juga dari dalam tubuh S.H.I.E.L.D.. Langsung saja, simak trailer perdana Captain America: The Winter Soldier dibawah ini:

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)THE AMAZING SPIDER-MAN 2

2 Mei 2014 (US)

Sutradara: Marc Webb

Pengisi suara: Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx, Paul Giamatti

Studio: Sony Pictures

Film superhero kedua yang juga akan unjuk gigi di tahun 2014 adalah The Amazing Spider-Man 2. Di film kedua ini, Peter Parker akan menghadapi tantangan yang jauh lebih besar. Tak hanya menghadapi musuh baru yang jauh lebih kuat seperti Rhino (Paul Giamatti) dan Electro (Jamie Foxx), Parker pun harus menghadapi teman lamanya, Harry Osborn (Dane DeHaan), yang telah berubah menjadi Green Goblin. Berikut plot cerita dari The Amazing Spider-Man 2 yang telah dirilis Sony Pictures beberapa waktu yang lalu:

“Kita selalu tahu bahwa pertarungan terpenting dari Spider-Man adalah dirinya sendiri: bagaimana ia berjuang menjadi seorang Peter Parker yang memiliki kewajiban biasa sekaligus menjadi pribadi yang memiliki tanggung jawab luar biasa besar sebagai Spider-Man. Tapi di The Amazing Spider-Man 2 ini nanti, Peter Parker akan menghadapi konflik yang jauh lebih besar.

Adalah hal yang luar biasa menjadi Spider-Man (Andrew Garfield). Untuk Peter Parker, tak pernah ada puasnya berayun diantara gedung-gedung pencakar langit, menjadi seorang pahlawan, dan menghabiskan waktu bersama Gwen (Emma Stone). Tapi menjadi Spider-Man, ada harga yang harus dibayar: hanya Spider-Man yang mampu melindungi warga kota New York dari penjahat kuat yang mengancam kedamaian kota. Dengan munculnya Electro (Jamie Foxx), Peter harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat daripada dia. Dan sementara teman lamanya, Harry Osborn (Dane DeHaan), kembali, Peter baru menyadari bahwa semua musuh-musuhnya memiliki satu kesamaan: OsCorp.”

Berikut beberapa informasi menarik seputar The Amazing Spider-Man 2 yang layak untuk disimak:

Sinister 6 Muncul di Lokasi Syuting The Amazing Spider-Man 2

Sony Umumkan Jadwal Rilis The Amazing Spider-Man 3 dan 4!

Sony Rencanakan Beberapa Spin-Off untuk The Amazing Spider-Man

Tiga Petunjuk Rahasia, Muncul dalam Trailer Pertama The Amazing Spider-Man 2

Sony Siapkan Venom dan The Sinister Six, Sebagai Spin-off The Amazing Spider-Man

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)GODZILLA

16 Mei 2014 (US)

Sutradara: Gareth Edwards

Pengisi suara: Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Olsen, Bryan Cranston, Ken Watanabe

Studio: Legendary Pictures

Godzilla mendapatkan reboot-nya tahun depan. Setelah sempat dibuat versi layar lebarnya oleh Tristar Pictures di tahun 1998, kali ini Warner Bros. Pictures bersama Legendary Pictures siap untuk mengusung kembali monster ikonik ini ke layar lebar pada pertengahan bulan Mei tahun depan. Inilah sebuah kelahiran kembali dari makhluk ikonik karya Toho, Godzilla, yang akan dipertemukan dengan makhluk jahat, hasil dari arogansi ilmiah manusia, yang akan mengancam kelangsungan hidup manusia di Bumi.

Disutradarai oleh Gareth Edwards, dengan screenplay oleh Max Borenstein, dan cerita yang dikerjakan oleh David Callaham, Godzilla merupakan film yang mengadaptasi karakter Godzilla yang diciptakan oleh TOHO CO., LTD. Film ini sendiri akan dibintangi oleh Aaron Taylor-Johnson (Kick-Ass), nominator Oscar Ken Watanabe (The Last SamuraiInception), Elizabeth Olsen (Martha Marcy May Marlene), pemenang Oscar Juliette Binoche (The English PatientCosmopolis), dan Sally Hawkins (Blue Jasmine), bersama dengan nominator Oscar David Strathairn (Good Night, And Good Luck.The Bourne Legacy) dan Bryan Cranston (ArgoBreaking Bad).

Lanjut ke halaman berikutnya...

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)

Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1)X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST

23 Mei 2014 (US)

Sutradara: Bryan Singer

Pengisi suara: Jennifer Lawrence, Evan Peters, Hugh Jackman, Nicholas Hoult

Studio: 20th Century Fox

Untuk part pertama ini, ditutup dengan film X-Men: Days of Future Past, dan  ini merupakan film X-Men terbesar yang pernah dibuat. Bagaimana tidak, film besutan sutradara Bryan Singer ini mempertemukan semua pemain film X-Man, mulai dari trilogi X-Men hingga para pemain X-Men: First Class.

Seperti adegan yang ditampilkan di akhir film The Wolverine kemarin, X-Men: Days of Future Past mengangkat kisah tentang robot Sentinel yang memburu setiap mutan yang ada, dan pertempuran antara kedua belah pihak pun tak terelakkan. Sayangnya, belum ada detail cerita lebih yang terungkap, namun film terbaru ini akan menghadirkan adanya perjalanan waktu yang dilakukan untuk menghentikan bencana yang terjadi dimasa depan.

Usai X-Men: Days of Future Past, 20th Century Fox akan melanjutkannya dengan X-Men: Apocalypse, yang dijadwalkan akan tayang pada 27 Mei 2016 mendatang. Ultralist: 10 Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 1) untuk menyimak SPOILER dari X-Men: Days of Future Past, yang sempat terkuak beberapa waktu yang lalu.

Dan inilah bagian pertama dari sederet film yang paling ditunggu di 2014. Jadi, yang mana film favoritmu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU