Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Beragam film sci-fi dan action adventure, mulai dari Transformers: Age of Extinction hingga The Raid 2: Berandal, siap menghiasi layar lebar 2014. Dan inilah deretan film paling ditunggu tahun ini.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Kalau dalam part pertamanya diisi oleh banyak film-film superhero seperti The Lego Movie, Captain America: The Winter Soldier, The Amazing Spider-Man 2 dan X-Men: Days of the Future Past. Dalam part kedua ini, lebih banyak diisi oleh film-film sci-fi yang pastinya juga tak kalah menarik dan tentunya layak untuk dtunggu kehadirannya. Langsung saja, berikut deretan film-film paling ditunggu di 2014, bagian kedua:

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Maleficent

30 Mei 2014 (US)

Sutradara: Robert Stromberg

Pemain: Angelina Jolie, Elle Fanning, Sharlto Copley

Studio: Walt Disney Studios

Film pertama yang akan mengawali Ultralist kali ini adalah film terbaru Angelina Jolie berjudul Maleficent. Film terbaru produksi Disney ini, mengangkat kisah tentang tokoh jahat dari cerita klasik tahun 1959, Sleeping Beauty. Cerita ini bermula dari seorang gadis cantik dengan hati yang murni bernama Maleficent (Angelina Jolie), yang memiliki kehidupan indah di kerajaan hutan yang damai. Tapi kedamaian itu berakhir saat sekelompok pasukan tentara datang untuk menyerang dan mengancam keharmonisan tempat tinggalnya. Maleficent pun kemudian bangkit untuk membela tempat tinggalnya. Namun tindakan kejam dan pengkhianatan yang ia alami, telah merubah hatinya yang murni menjadi keras dan jahat.

Teracuni dengan keinginan membalas dendam, Maleficent pun menghadapi sang penerus raja yang menyerang tanahnya dalam pertemuran besar. Hasilnya, Maleficent menaruh kutukan pada bayi Aurora yang baru lahir. Sementara gadis kecil itu tumbuh dewasa, Maleficent menyadari bahwa Aurora memegang kunci kedamaian kerajaan, dan mungkin juga kebahagiaan Maleficent yang sesungguhnya.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Edge of Tomorrow

6 Juni 2014 (US)

Sutradara: Doug Liman

Pemain: Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton

Studio: Warner Bros. Pictures

Satu lagi film bertema alien, kembali diangkat tahun ini. Berjudul Edge of Tomorrow, film sci-fi thriller yang diadaptasi dari novel manga berjudul All You Need Is Kill karya Hiroshi Sakurazaka. Film yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt ini, digadang-gadang akan menjadi salah satu film blockbuster yang akan meramaikan panggung layar lebar 2014, bersama sederet film-film blockbuster lainnya.

Cerita Edge of Tomorrow dimulai ketika banyak sarang ras alien yang disebut Mimic, menabrak Bumi dan tak henti-hentinya menyebarkan serangan mematikan ke kota-kota yang menyebabkan melayangnya jutaan nyawa manusia. Keadaan pun semakin memburuk karena tidak ada tentara di dunia ini yang mampu menandingi kecepatan, kebrutalan atau kecanggihan senjata para pejuang Mimic ini serta kemampuan telepati mereka. Hingga pada satu titik, semua tentara di dunia bergabung untuk satu serangan terakhir melawan gerombolan alien tersebut, dimana tak akan ada lagi kesempatan kedua setelahnya.

Letnan Kolonel Bill Cage (Cruise) adalah seorang perwira yang belum terlatih untuk terlibat dalam pertempuran hebat seperti ini, ketika ia diturunkan begitu saja ke medan pertempuran, ini pun seperti misi bunuh diri baginya. Setibanya disana, Cage pun terbunuh hanya dalam beberapa menit. Tapi yang ajaib, ia terbangun kembali di awal hari yang sama, dan dipaksa untuk berperang dan mati lagi … dan lagi. Kontak fisik langsung dengan alien telah membuatnya terlempar dalam lingkaran waktu yang memaksanya menjalani pertempuran brutal yang sama berulang-ulang.

Tetapi setiap pertempuran yang ia lewati, membuat kemampuan Cage semakin meningkat, ia menjadi lebih kuat, lebih cerdas, dan mampu melawan serangan para Mimic, dengan dibantu oleh seorang prajurit dari Pasukan Khusus bernama Rita Vrataski (Blunt). Dari pertempuran yang diulang-ulang, Cage dan Rita memiliki kesempatan untuk menemukan kunci/cara guna memusnahkan para alien jahat tersebut dan menyelamatkan Bumi.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Transformers: Age of Extinction

27 Juni 2014 (US)

Sutradara: Michael Bay

Pemain: Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor

Studio: Paramount Pictures

Setelah Edge of Tomorrow, kini ada film keempat Transformers besutan sutradara Michael Bay, Transformers: Age of Extinction. Bedanya, alien yang menginvasi bumi adalah robot-robot super canggih dari planet Cybertron. Sayangnya, tak banyak detail yang terungkap mengenai film terbaru ini. Namun pertengahan November 2012 yang lalu, Michael Bay sempat mengatakan kalau film ini mengambil setting waktu empat tahun setelah perang besar di Chicago dalam Transformers: Dark of the Moon, dimana pertempuran antara Autobots dan Decepticons akan terus berlanjut di Transformers: Age of Extinction. Meski Michael Bay mengatakan kalau film keempat ini adalah sebuah sekuel dan bukan reboot, namun tokoh utama dalam film keempat ini semuanya adalah karakter-karakter baru, yang dimainkan oleh Mark Wahlberg, Nicola Peltz dan Jack Reynor. Menariknya, untuk pertama kali Dinobots akan diperkenalkan dalam film ini nanti. Seperti apa detail tentang film keempat ini? Simak terus update informasinya di Duniaku.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Dawn of the Planet of the Apes

1 Februari 2014 (US)

Sutradara: Matt Reeves

Pemain: Gary Oldman, Keri Russell, Andy Serkis

Studio: 20th Century Fox

Bagi kamu penggemar cerita Planet of the Apes, film yang satu ini tentunya film ini jangan sampai kamu lewatkan. Berjudul Dawn of the Planet of the Apes, film ini merupakan sekuel langsung dari film pertamanya yang dirilis tahun 2011 yang lalu, Rise of the Planet of the Apes.

Dalam Dawn of the Planet of the Apes, diceritakan sebuah bangsa yang tengah berkembang, yang terdiri dari kera-kera hasil evolusi genetik dibawah pimpinan Caesar (Andy Serkis), kini terancam oleh sekelompok manusia yang berhasil selamat dari virus mematikan yang terlepas satu dekade yang lalu. Mereka mencapai perdamaian yang rapuh, karena kedua belah pihak tengah berada diambang perang yang akan menentukan spesies mana yang akan mendominasi bumi. Mampukah manusia kembali menguasai bumi? Ataukah ini era pemerintahan bangsa kera?

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Jupiter Ascending

18 Juli 2014 (US)

Sutradara: Andy Wachowski, Lana Wachowski

Pemain: Mila Kunis, Channing Tatum, Sean Bean

Studio: Warner Bros.

Satu lagi film sci-fi karya kreator The Matrix Trilogy, yang digarap dengan visual efek yang menakjubkan. Berjudul Jupiter Asending, inilah cerita tentang sorang wanita biasa bernama Jupiter Jones (Mila Kunis) yang mendapat penglihatan ajaib tentang alam semesta. dalam perjalanannya, Jupiter pun belajar tentang betapa penting dirinya dari Caine (Channing Tatum), seorang pemburu intergalaks yang diutus untuk menangkapnya.

Bertumbuh dewasa, mimpi besar Jupiter seperti tak akan menjadi kenyataan karena realita yang ia jalani, dimana ia hanya seorang pekerja kasar yang bertugas membersihkan toilet dengan permasalahan hidup yang seolah tiada habisnya. Namun, ketika Caine (Channing Tatum) datang ke Bumi untuk melacak keberadaannya. Dalam petualangan barunya bersama Caine, Jupiter menyadari bahwa ia ditakdirkan untuk sesuatu yang luar biasa dimana ia mampu untuk menjaga keseimbangan kosmos.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Hercules: The Thracian Wars

25 Juli 2014 (US)

Sutradara: Brett Ratner

Pemain: Dwayne Johnson, John Hurt, Ian McShane

Studio: MGM

Sama-sama dijadwalkan rilis pada bulan Juli, selanjutnya ada film Hercules: The Thracian Wars, film action adventure besutan sutradara Brett Ratner yang diadaptasi dari novel grafis tahun 2008 karangan Steve Moore berjudul The Thracian War ini, akan di bintangi oleh Dwayne Johnson sebagai Hercules.

Setelah dua belas tahun bekerja sebagai tenaga kasar dan kehilangan keluarganya, Hercules pun menemukan kebahagiaannya dalam medan pertempuran. Selama bertahun-tahun, bersama enam rekannya, ia terlibat dalam berbagai pertempuran berbahaya. Dalam perjalanannya, mereka tidak pernah mempertanyakan ke mana mereka akan pergi, siapa yang akan mereka lawan atau mengapa, yang penting bagi mereka hanya berapa besar mereka akan dibayar. Sampai, Raja Thrace menyewa mereka untuk melatih orang-orangnya menjadi tentara terhebat. Namun pada satu titik, Hercules dan rekan-rekannya menyadari bahwa mereka telah menciptakan tentara yang kejam dan haus darah, yang lebih ganas dari mereka.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa film ini, harap bersabar dulu. Karena sampai saat ini pihak Paramount Pictures dan MGM masih belum merilis foto maupun trailer resmi dari film ini. Jadi, ikuti terus Duniaku untuk informasi terbaru dari Hercules: The Thracian Wars.

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Guardians of the Galaxy

1 Agustus 2014 (US)

Sutradara: James Gunn

Pemain: Chris Pratt, Dave Bautista, Zoe Saldana, Bradley Cooper, Vin Diesel

Studio: Marvel Studios

Satu lagi film yang paling ditunggu oleh para penggemar superhero di 2014. Berbeda dengan Iron Man, Thor dan Captain America yang sudah dibuat beberapa filmnya, tahun 2014 merupakan tahun pertama untuk Guardians of the Galaxy tampil di layar lebar. Sebagai penutup Marvel Phase Two sebelum The Avengers: Age of Ultron, superhero Marvel yang satu ini dinanti oleh para penggemar film (superhero Marvel khususnya), karena film ini akan mengajak kita berpetualang ke luar angkasa dan melihat sisi lain dari alam semesta Marvel. Dibintangi oleh Zoe Saldana sebagai Gamora, Chris Pratt sebagai Peter Quill, Rocket Raccoon (diisi suara oleh Bradley Cooper), Dave Bautista sebagai Drax the Destroyer, dan Groot (diisi suara oleh Vin Diesel), Guardians of the Galaxy siap dinikmati di layar lebar pada 1 Agustus mendatang.

Setelah petualangan Iron Man, Hulk, Captain America dan The Avengers di bumi, serta Thor yang mengajak kita melihat indahnya Asgard, kini dalam Guardians of the Galaxy, Marvel akan mengajak kita untuk menjelajahi sisi lain di alam semesta dan berpetualang di luar angkasa, dimana seorang petualang pemberani bernama Peter Quill menjadi target buruan setelah ia mencuri bola misterius yang sangat diinginkan Ronan, seorang penjahat kuat yang memiliki rencana jahat yang mengancam kedamaian alam semesta.

Untuk menghindari kejaran Ronan yang pantang menyerah, Quill terpaksa harus bergabung bersama dengan empat karakter berbeda yang terdiri dari Rocket Raccoon; Groot, sebuah pohon hidup; Gamora yang misterius dan mematikan; serta Drax the Destroyer yang dipenuhi dengan keinginan membalas dendam.

Tapi ketika Peter berhasil menemukan kekuatan sesungguhnya dari bola misterius tersebut, yang ternyata bisa mengancam kosmos, ia pun harus berlomba dengan waktu bersama keempat rekan barunya untuk mengatasi ancaman tersebut dan menjaga keseimbangan alam semesta.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)Teenage Mutant Ninja Turtles

8 Agustus 2014 (US)

Sutradara: Jonathan Liebesman

Pemain: Megan Fox, Will Arnett, William Fichtner

Studio: Paramount Pictures

Satu lagi cerita klasik tahun 1980-an yang akan mendapat sentuhan baru di 2014 ini. Disutradarai oleh Jonathan Liebesman (Wrath of the Titans) dan diproduseri oleh Michael Bay (Transformers), Teenage Mutant Ninja Turtles, akan dirilis seminggu setelah Guardians of the Galaxy tayang dilayar lebar. Film live action ini akan dibintangi oleh aktris cantik Megan Fox sebagai April O'Niel, Alan Ritchson sebagai Raphael, Pete Ploszek sebagai Leonardo, Jeremy Howard sebagai Donatello, Noel Fisher sebagai Michelangelo, dan William Fichtner sebagai The Shredder.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)The Hunger Games: Mockingjay, Part 1

21 November 2014 (US)

Sutradara: Francis Lawrence

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Natalie Dormer

Studio: Lionsgate

Untuk para penggemar The Hunger Games, jangan sampai melewatkan film ketiganya. Setelah kembali menuai sukses dengan film keduanya, The Hunger Games: Catching Fire, yang dirilis akhir November kemarin, cerita tentang perjuangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) akan terus berlanjut dalam film ketiganya berjudul The Hunger Games: Mockingjay, Part 1, yang dijadwalkan tayang pada November mendatang. Dalam film ini nanti, Katniss akan menjadi simbol pemberontakan rakyat untuk melawan Capitol. Tak hanya akan menghadirkan alur cerita yang menarik, konflik dalam film ini juga akan semakin intens dengan hadirnya sejumlah karakter baru didalamnya. Film ini sendiri akan kembali disutradarai oleh Francis Lawrence, yang juga akan mengerjakan The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 yang dijadwalkan akan tayang pada 2015 mendatang.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)The Hobbit: There and Back Again

17 Desember 2014 (US)

Sutradara: Peter Jackson

Pemain: Evangeline Lilly, Benedict Cumberbatch, Richard Armitage

Studio: New Line Cinema

Sekali lagi, film The Hobbit akan kembali menjadi salah satu film blockbuster yang akan menutup tahun ini. Berjudul The Hobbit: There and Back Again, film ketiga dalam trilogi The Hobbit ini merupakan puncak perjalanan Bilbo Baggins bersama para kurcaci. Film ini akan bercerita tentang usaha Bilbo dan kawan-kawannya untuk menghadapi Naga Smaug serta merebut teritori mereka. Film ini nantinya juga akan menjawab teka-teki hubungan film trilogi The Hobbit sebagai prekuel, dengan trilogi The Lord of the Rings.

Lanjut ke halaman berikutnya…

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)

Ultralist: Deretan Film Paling Ditunggu di 2014 (Part 2)The Raid 2: Berandal

2014

Sutradara: Gareth Evans

Pemain: Iko Uwais, Roy Marten, Tio Pakusodewo, Julie Estelle

Studio: Merantau Films

Save the best for the last... Tak hanya film-film blockbuster hollywood yang ditunggu oleh banyak penikmat film. Film Indonesia yang satu ini juga tak kalah menarik perhatian. Film pertamanya, The Raid: Redemption, yang dirilis tahun 2011 yang lalu, telah berhasil mencuri perhatian. Tak hanya memikat penikmat film dalam negeri, namun The Raid juga telah berhasil mencuri perhatian penonton luar negeri.

Setelah kesuksesan tersebut, hak tayang film keduanya yang diberi judul The Raid 2: Berandal pun telah dibeli oleh beberapa negara-negara di Amerika, Eropa dan Asia, seperti Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jerman, Korea, China dan sejumlah negara di daerah Amerika Latin. Diluar, film ini dijadwalkan akan rilis pada bulan Maret nanti.

Ditulis dan disutradarai oleh Gareth Evans, The Raid 2: Berandal akan melanjutkan cerita film pertamanya, dimana Rama (Iko Uwais) yang kemudian menyamar dan masuk dalam jajaran sindikat kejahatan di Jakarta, untuk melindungi keluarganya dan mengungkap skandal korupsi yang terjadi di tubuh kepolisiannya sendiri.

Diproduseri oleh Ario Sagantoro dari Merantau Films, serta Aram Tertzakian dan Nate Bolotin dari XYZ Films. Cinematographer dari The Raid 2: Berandal dikerjakan oleh Matt Flannery (The Raid: Redemption) dan Dimas Imam Subhono, dengan pengambilan gambarnya yang dikerjakan oleh Joseph Trapanese (The Bourne Legacy), Aria Prayogi (The Raid: Redemption) dan Fajar Yuskemal (The Raid: Redemption).

Film ini juga akan dibintangi oleh bintang-bintang papan atas Indonesia seperti Iko Uwais, Roy Marten, Arifin Putra, Oka Antara, Tio Pakusodewo, Julie Estelle, Aarif Rahman, dan Yayan Ruhian.

Dan inilah kesebelas film paling ditunggu di 2014 pilihan redaksi. Jadi, film mana yang jadi favoritmu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU