Sony Gulirkan Update Android 4.3 Untuk Xperia T, TX, V dan SP

Sony Mobile memang sudah menegaskan jika mereka akan memberikan update Android 4.4 KitKat, namun sementara ini untuk Xperia T, Xperia TX, Xperia V dan Xperia SP baru di-upgrade ke Android 4.3.

Sony Gulirkan Update Android 4.3 Untuk Xperia T, TX, V dan SP

Sony Gulirkan Update Android 4.3 Untuk Xperia T, TX, V dan SP

Sony Mobile memang sudah menegaskan jika mereka akan memberikan update Android 4.4 KitKat untuk banyak smartphone mereka. Dan meskipun belum sampai ke versi terbaru, setidaknya mereka lebih cepat dari banyak produsen lain dalam hal update software. Setelah diumumkan pertengahan Januari 2013 lalu, akhirnya kemarin mereka resmi merilis update software Android 4.3 untuk Xperia T, Xperia TX, Xperia V dan Xperia SP, yang sudah mendapatkannya lebih awal.

Seperti Android 4.3 lainnya, update ini membawa banyak perubahan, khususnya perbaikan dari Project Butter yang menghasilkan respon yang lebih baik dan peningkatan kinerja grafis yang lebih halus, serta juga adanya framework keamanan berbasis SELinux. Selain itu, update ini juga meng-update beberapa aplikasi asli Sony, yang semuanya mendapatkan perbaikan. Aplikasi yang diperbaiki seperti Messaging, Smart Connect, Small apps, TrackID, Sony Select and banyak aplikasi Media Sony.

Sony Gulirkan Update Android 4.3 Untuk Xperia T, TX, V dan SP

Aplikasi tersebut antara lainWALKMAN, Album and Movies, yang kini mendapatkan integrasi layanan cloud Sony Entertainment Network. Ditambah lagi dengan integrasi Sony Entertainment Network & PlayMemories yang menawarkan akses konten lokal dan online dalam satu interface. Sony juga mulai mempopulerkan interface yang mereka kembangkan sendiri, Xperia Themes, yang mendukung polasan paket interface tambahan berupa theme melalui Sony Select. Kemudian untuk solusi keamanan bagi pengguna enterprise mobile, Sony menawarkan Xperia in Business. Oh ya, Sony juga memperbaiki kinerja mode Battery STAMINA, aplikasi manajemen baterai yang kini hadir dengan antar muka baru dan pilihan yang lebih banyak untuk menghemat penggunaan baterai.

Sony Gulirkan Update Android 4.3 Untuk Xperia T, TX, V dan SP

Apa yang menarik dari update ii adalah bagaimana Sony menunjukkan pada kita bahwa mereka masih mau mendukung Android lama, dimana ketiganya dirilis akhir 2012 lalu dengan hanya menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, yang kemudian di-update ke Android 4.1 pada kuartal pertama 2013. Kemudian seperti Xperia SP, rencana update Android 4.4 untuk ketiga smartphone tersebut masih dipertimbangkan oleh Sony. Oh ya, update ini akan bergantung wilayah dan operator yang menawarkan smartphone tersebut secara bundling. Namun penulis juga mendapati beberapa pengguna Xperia tersebut sudah mendapatkan notifikasinya untuk update.

Sumber: Sony Xperia 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU