MWC 2014: HTC Konfirmasikan Desire 610, Fokus Multimedia Dalam Ukuran yang Kompak

Selain Desire 816, selama MWC 2014 HTC juga membawa Android lainnya yang kembali mereka tujukan untuk pasar menengah, HTC Desire 610, untuk pengguna yang mengejar fitur multimedia dalam ukuran kompak.

MWC 2014: HTC Konfirmasikan Desire 610, Fokus Multimedia Dalam Ukuran yang Kompak

MWC 2014: HTC Konfirmasikan Desire 610, Fokus Multimedia Dalam Ukuran yang Kompak

Selain Desire 816, selama MWC 2014 HTC juga membawa Android lainnya yang kembali mereka tujukan untuk pasar menengah, HTC Desire 610. Jika Desire 816 dibuat untuk mereka yang mengejar kelegaan layar dan juga desain berkelas ala HTC One, maka Desire 610 difokuskan untuk pengguna yang mengejar fitur multimedia dalam ukuran yang kompak. 

Dengan fokus pada aspek multimedia, HTC menawarkan Desire 610 sebagai pusat entertainment yang kompak namun juga kuat. Tipikal fitur Sense seperti BlinkFeed untuk mengumpulkan semua informasi terbaru, Video Highlights untuk memoles hasil foto dan video, serta dua speaaker stereo di sisi depannya kembali mendapat boost melalui melalui teknologi pemrosesan audio HTC BoomSound.

Di balik layar, HTC juga ingin penggunanya merasakan kinerja yang sigap. Karena itu seperti Desire 816, Snapdragon 400 kembali dipilih, walaupun dengan peosesor quad-core yang clock-speednya lebih rendah, hanya 1.2 GHz. Prosesor itu dipadukan dengan RAM 1GB dan internal storage 8 GB yang bisa diperbesar melalui slot micro SD hingga 64 GB. GPU-nya sama seperti Desire 816, yaitu Adreno 305. Layarnya sendiri juga lebih kecil dari saudaranya yang hadir bersamaan, hanya 4.7-inchi, dan resoluinya pun sekadar qHD alias 540 x 960-pixel. idak ada tombol capacitive khusus di bawah layar, jadi bisa disimpulkan kita bakal mendapatkan tombol virtual yang akan memakan sedikit bagian layarnya. Sedangkan kapasitas baterainya juga hanya 2,040-mAh.

MWC 2014: HTC Konfirmasikan Desire 610, Fokus Multimedia Dalam Ukuran yang Kompak

Untuk menyalurkan jiwa fotografi penggunanya, disediakan kamera utama 8-megapixel dengan bukaan lensa f/2.4 yang hanya bisa merekam video HD 720p. Sedangkan kamera depannya juga turun menjadi 1.3-megapixel, yang sepertinya hanya cukup untuk video call / chat, namun bukan untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Desire 610 juga mendukung koneksi data melalui koneksi 4G LTE.

Meskipun di sisi layar terasa kurang, namun mereka yang mencari aspek multimedia kelas atas dan masih mempertimbangkan budget, bisa melirik Android yang bakal mulai dipasarkan Mei 2014 mendatang, mulai di Eropa. Sayang untuk harganya masih belum dikonfirmasikan oleh HTC.

[cb type="company"]HTC[/cb]

Sumber: HTC

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU