Dua Game dari Gemscool Juga Siap Menghentikan Layanannya

Dua game Gemscool yang dirilis di Indonesia, Eligium Online dan 3 Online juga akan menghentikan layananya dalam waktu dekat.

Dua Game dari Gemscool Juga Siap Menghentikan Layanannya

Dua Game dari Gemscool Juga Siap Menghentikan Layanannya

Setelah Megaxus yang mengumumkan penutupan layanan Lineage II per 21 April 2014 nanti, kali ini giliran salah satu publisher yang baru melangkahkan kaki ke ranah mobile, Gemscool yang mengumumkan penutupan layanan game-nya. Tidak tanggung-tanggung, dua game sekaligus akan menyusul Lineage II menghilang dari Indonesia, yaitu Eligium dan 3 Online. Kabar ini juga mengejutkan, mengingat kedua game ini sebenarnya masih berumur sangat muda. Eligium baru sekitar 1 tahun membuka layanan di Indonesia, sedangkan 3 Online bahkan baru membuka server-nya pada bulan Oktober 2013 lalu.

Dua Game dari Gemscool Juga Siap Menghentikan Layanannya

Untuk Eligium, Gemscool dalam pernyataan resminya mengungkapkan bahwa penutupan layanan ini diakibatkan oleh selesainya kontrak antara Gemscool dengan Shanda Games, developer dari Eligium. Sedangkan untuk 3 Online sendiri, Gemscool mengungkapkan bahwa masalah teknislah yang menjadi latar belakang mereka menutup layanan game ini, seperti masalah spesifikasi komputer dalam menginstal, masalah koneksi yang sering terjadi, dan berbagai hal lainnya yang mungkin tidak memberikan kenyamanan bagi para pemainnya.

Kedua game ini pun akan mengakhiri layanannya secara bersamaan, yaitu pada tanggal 22 Mei 2014 yang akan datang. Sebelum penutupan layanan, Gemscool sendiri sudah menutup layanan item mall dari game ini, dan akan mengembalikan semua biaya (refund) item mall permanen milik pemain dalam bentuk G-Cash pada tanggal 27 Maret 2014.

Dua Game dari Gemscool Juga Siap Menghentikan Layanannya

Gemscool juga memberikan kompensasi lain bagi para pemain 3 Online yang memiliki karakter dengan level minimal 30, atau pemain Eligium yang memiliki karakter minimal level 50. Kompensasi yang diberikan dalam bentuk item mall di game-game milik Gemscool lain, antara lain Yulgang Online (melalui event Pendekar Baru Yulgang) dan Age of Wushu (melalui event Special Welcoming Newcomer).

Selamat tinggal 3 Online dan Eligium Online...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU