Megaxus Siap Menutup Layanan Grand Chase Indonesia

Menyusul saudaranya Lineage II, Grand Chase yang juga dipublikasikan oleh Megaxus juga siap menutup layanannya dalam waktu dekat.

Megaxus Siap Menutup Layanan Grand Chase Indonesia

Megaxus Siap Menutup Layanan Grand Chase Indonesia

Tiga bulan awal tahun 2014 ini terbukti cukup "kejam" bagi MMO Indonesia. Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa game seperti Lineage II, 3 Online dan Eligium sudah bersiap-siap akan menutup layanan mereka di kuartal awal tahun ini. Kali ini kabar duka kembali datang dari Megaxus, yang sebelumnya sudah menutup layanan Lineage II. Seperti dikutip dari pernyataan resmi yang terdapat dalam web mereka, Grand Chase yang juga dipublikasikan di Indonesia oleh Megaxus juga akan siap menutup layanannya dalam waktu dekat.

Dalam pernyataan resmi di website mereka, Megaxus mengungkapkan bahwa penutupan layanan ini dikarenakan keputusan dari pihak developer, KOG. Grand Chase sendiri merupakan salah satu MMO yang berumur cukup panjang di Indonesia, yaitu sekitar 4 tahun. Selain itu, masih dalam pernyataan resmi tersebut, Megaxus juga mengungkapkan terima kasih mereka kepada para Chasers, sebutan para pemain Grand Chase yang telah memainkan game ini selama empat tahun.

Megaxus Siap Menutup Layanan Grand Chase Indonesia

Penutupan ini akan berlangsung secara beberapa tahap, dimana setelah mengumumkan penutupan ini pada 10 Maret 2014 kemarin, tim Grand Chase akan memberikan update terakhir serta penutupan Item Mall dan Avatar Shop pada tanggal 27 Maret 2014 yang akan datang. Setelah itu, layanan Grand Chase akan ditutup seluruhnya pada tanggal 24 April 2014 yang akan datang.

Untuk para pemain Grand Chase, Megaxus sudah menyiapkan kompensasi yang bisa didapatkan jika memainkan game Megaxus lainnya seperti Counter Strike Online, AyoDance, atau game terbaru mereka, Heroes of Atarsia. Kompensasi yang diberikan beragam, mulai dari senjata permanen untuk Counter Strike Online hingga Hidden Avatar permanen untuk AyoDance. Untuk mendapatkan kompensasi ini, syaratnya kamu harus memiliki karakter Grand Chase dengan level minimal 80 sebelum 16 April 2014, serta melakukan login minimal satu kali dalam rentang waktu 1 Januari 2014 hingga 16 April 2014.

Selamat jalan Grand Chase Indonesia..

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU