DLC Pertama Titanfall Expedition Segera Dirilis, dan Xbox 360 Harus Menunggu Sampai Juni!

Selama PAX East 2014 yang berlangsung pertengahan April 2014 lalu, Respawn Entertainment mengkonfirmasikan paket DLC pertama Titanfall, yaitu Expedition. X1 dan PC segera mendapatkannya, bagaimana dengan X360?

DLC Pertama Titanfall Expedition Segera Dirilis, dan Xbox 360 Harus Menunggu Sampai Juni!

DLC Pertama Titanfall Expedition Segera Dirilis, dan Xbox 360 Harus Menunggu Sampai Juni!

Selama PAX East 2014 yang berlangsung pertengahan April 2014 lalu, Respawn Entertainment mengkonfirmasikan paket DLC pertama Titanfall, dari tiga paket yang sudah mereka janjikan masuk dalam diskon season pass (yang bisa dipesan melalui tautan berikut). DLC pertamanya adalah Expedition, dengan target rilis Mei 2014. Meskipun sejauh ini tidak diketahui tanggal pastinya, namun kemungkinan besar akan mengudara 12 Mei 2014 besok, berdasarkan pernyataan terbaru melalui website resminya. DLC pertama dengan 3 peta multiplayer ini akan ditawarkan dengan harga US $9.99. Namun jika kamu juga berencana memainkan game ini dengan semua DLC-nya, maka pilihan terbaiknya adalah Season Pass yang ditawarkan senilai US $24.99, yang lebih hemat dibandingkan membeli satuan ketiga paket DLC yang akan mereka tawarkan.

DLC Pertama Titanfall Expedition Segera Dirilis, dan Xbox 360 Harus Menunggu Sampai Juni!

In the wake of the Battle of Demeter, IMC Expeditionary Forces travel deep into Frontier space to recover from their recent defeat. On an uncharted world, the IMC begin construction of a new fleet operations base, using newly acquired water collection and filtration plants to support the new base. When drainage operations reveal ancient ruins and artifacts of an unknown origin in a nearby swamp, Spyglass activates an archaeological team to investigate the site. To maintain battle readiness at the new base, IMC Pilots use simulation pods to train for anticipated Militia raids, based on lessons learned in Angel City and IMC Airbase Sierra.

Expedition mengambil setting pasca campaign utamanya, dan mengambil setting di reruntuhan kuno alien "Swampland" dan banyak lokasi melakukan wallrun, peta dengan banyak air dan pipa "Runoff", dan peta yang mengambil setting di training simulator Titanfall, yaitu "War Games." Sekadar map saja, dan DLC pertama ini tidak merubah pilihan Titan yang bisa dikendalikan. 

DLC Pertama Titanfall Expedition Segera Dirilis, dan Xbox 360 Harus Menunggu Sampai Juni!

Selain DLC, Respawn dan Electronic Arts juga mengajukan cara sama seperti Battlefield 4 dalam menawarkan update digital Titanfall. Mereka berikan update gratis secara berkala patch yang memasukkan fitur tambahan seperti private match pada 10 April 2014 lalu, dan bersama DLC pertamanya nanti akan ada burn card baru, sistem matchmaking yang menggunakan filter hashtag dan mempermudah pamein saling menemukan lawannya, opsi 2v2 dari mode Last Titan Standing. Simbol untuk Titan dsan mode HUD-free spectator juga sempat disinggung, namun belum tentu akan langsung ada (detail lainnya bisa dilihat di sini). Respawn juga akan merilis patch untuk PC yang akan menambahkan opsi resolusi video 4K dan dukungan GPU nVidia. Rencana lainnya, mereka juga sedang menyiapkan aplikasi khusus gadget mobile.

DLC Pertama Titanfall Expedition Segera Dirilis, dan Xbox 360 Harus Menunggu Sampai Juni!

[gallery columns="4" link="file" ids="148236,148235,148233,148232"]

War Games (screenshot di atas) dibuat berdasarkan dunia virtual dimana Pilots berkompetisi dalam simulasi lingkungan Angel City, Rise dan Airbase Sierra. Konsep level ini merupakan training mission simulator, sebuah level yang lebih bersih namun abstrak, area dengan beberapa tema yang berbedsa dan lebih banyak pencahayaan berwarna, serta memudahkan kita membaca seperti apa jalan pertarungan, serta ada banyak bidang untuk melakukan wallrun. Terlihat dari beberapa screenshotnya, War Games tidak memiliki ciri khusus, dan jelas terlihat kesan futuristisnya. Agar kamu merasa bertarung di tengah area simulasi virtual, beberapa area pada map tersebut akan mengalami seakan gangguan layar, dan mengingatkan kita jika saat itu berada di dunia yang dibentuk oleh komputer.

Update terakhir dari Respawn, yang juga berisi dugaan kapan Expedition dirilis adalah post yang menjelaskan proses terciptanya map multiplater Swampland. Kamu bisa melihat videonya di bawah.

Titanfall: Expedition- Making of Swampland

[youtube id="Y498idUMwow"]

Dan kabar buruknya, mereka juga menyebutkan jika map pack Expedition diperkirakan baru akan tersedia untuk pengguna X360 Juni mendatang. Sedangkan untuk Xbox One dan PC akan tetap muncul bulan ini. Berikut pernyataan resmi Respawn melalui website Titanfall.

"Respawn must first finish their additions and improvements for the Xbox One and PC, and afterwards Bluepoint can then grab the latest and update the Xbox 360 version. We’re working with Respawn and Bluepoint to streamline the process and close the gap, allowing Xbox 360 updates to be published as closely as possible to Respawn’s updates. 

"Right now the Bluepoint team is bringing over changes included in the Xbox One’s Content Update 2 while also working on the Expedition DLC. We asked them to split the CU2 into two parts, which includes the update to the Gooser challenge that recently went live, with the rest of the changes becoming available soon.

"The first DLC for Titanfall, Expedition, is coming to the Xbox One and PC in May, and will appear on Xbox 360 in June."

Sumber: Respawn

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU