Proyek Spin-off X-Force Tertunda Karena X-Men: Apocalypse

Siapa yang menyangka, langkah Fox membuat X-Men: Apocalypse, justru menganggu spin-off X-Force yang telah dikembangkan sejak pertengahan tahun lalu.

Proyek Spin-off X-Force Tertunda Karena X-Men: Apocalypse

Proyek Spin-off X-Force Tertunda Karena X-Men: Apocalypse

Meski sering terjadi tumpang tindih dalam timeline-nya, namun tidak dipungkiri kalau selama 14 tahun ini 20th Century Fox mampu untuk terus menghidupkan kisah para mutan X-Men dilayar lebar, tanpa harus me-reboot-nya. Terbukti, film terbarunya X-Men: Days of Future Past, mampu meraih sukses besar di minggu pertama perilisannya.

Awal Desember tahun lalu, meski belum mengetahui hasil dari Days of Future Past, namun 20th Century Fox begitu optimis dengan franchise ini dan memastikan X-Men: Apocalypse, untuk tayang di 2016. Tapi siapa yang menyangka, ternyata keputusan Fox tersebut kini justru berdampak kurang baik dengan proyek spin-off X-Force yang telah mereka kembangkan sejak pertengahan tahun lalu, dan hal tersebut ditegaskan oleh Rob Liefeld, pencipta dari komik X-Force. Melalui akun Twitter-nya, Rob mengatakan kalau X-Men: Apocalypse telah mengganggu perkembangan proyek X-Force, dan dia tidak yakin kalau Cable yang merupakan anggota X-Force, akan muncul di X-Men: Apocalypse.

https://twitter.com/robertliefeld/statuses/473448311114829824

https://twitter.com/robertliefeld/statuses/473470777552285696

Pada bulan Juli tahun lalu, saat digelarnya SDCC 2013, Jeff Wadlow (sutradara Kick-Ass 2) mengatakan kalau naskah X-Force yang dia kerjakan sudah mencapai 20 halaman. Bulan Desember kemarin, Rob Liefeld pun memuji naskah yang telah dikerjakan.

Dalam komiknya, tim pertama X-Force diisi oleh beberapa mutan seperti Boom Boom, Cable, Cannonball, Deadpool, Domino, Feral, Shatterstar dan Warpath, dengan versi berikutnya menampilkan Wolverine, Colossus, Psylocke, dan Sunspot. Sampai saat ini masih belum jelas mutan mana saja yang nantikan akan ditampilkan dalam film ini.

Kini yang menjadi pertanyaan, apakah Fox memang menunda spin-off X-Force demi X-Men: Apocalypse? Ataukah Fox menyiapkan X-Men: Apocalypse untuk menjadi jembatan cerita X-Force? Entahlah, yang pasti untuk saat ini masih belum ada perkembangan lebih lanjut dari X-Force, dan sutradara Brian Singer tengah sibuk mempersiapkan X-Men: Apocalypse.

Sumber: Robert Liefeld

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU