E3 2014: Surgeon Simulator Ditransplantasikan ke PS4, Bakal Makin Banyak "Operasi Jantung" yang Gagal!

Bossa Studios mengkonfirmasikan selama E3 2014, jika Surgeon Simulator, game yang mungkin membuatmu merasa bersyukur tidak semua orang bisa diijinkan menjadi dokter, kini ditransplantasikan ke PlayStation 4.

E3 2014: Surgeon Simulator Ditransplantasikan ke PS4, Bakal Makin Banyak "Operasi Jantung" yang Gagal!

E3 2014: Surgeon Simulator Ditransplantasikan ke PS4, Bakal Makin Banyak Operasi Jantung yang Gagal!

Bossa Studios mengkonfirmasikan selama E3 2014, jika Surgeon Simulator, game yang mungkin membuatmu merasa bersyukur tidak semua orang bisa diijinkan menjadi dokter, kini ditransplantasikan ke PlayStation 4. Versi aslinya saat ini sudah terjual lebih dari 1 juta kopi, dan berhasil memenangkan BAFTA Games Award, serta menduduki top 5 dalam App Store di 49 negara.

Bagi yang yang belum mengenal, Surgeon Simulator merupakan game simulasi pembedahan yang diciptakan oleh Tom Jackson, Jack Good, Luke Williams dan James Broadley dari Bossa Studios menggunakan engine Unity. Versi awalnya dikembangkan hanya dalam waktu 48-ham untuk 2013 Global Game Jam, namun developer melanjutkan 48 hari lainnya untuk mengembangkan versi komersialnya untuk dirilis pada Januari 2013 lalu. Sedangkan versi full-nya dirilis untuk Steam pada 19 April 2013, serta juga di iPad pada 7 Maret  2014 kemarin.

E3 2014: Surgeon Simulator Ditransplantasikan ke PS4, Bakal Makin Banyak Operasi Jantung yang Gagal!

Dalam Surgeon Simulator, kamu berperan sebagai seorang dokter ahli bedah yang jelas tanpa ada pengetahuan apa pun mengenai proses operasi yang berbahaya tersebut, dan ternyata ditugasi mencangkokkan hati baru ke dalam tubuh pasien dengan cara mengendalikan secara hati-hati setiap jari dan tulang tanganmu, yang mewakili setiap tombol pada keyboard PC.

Co-founder dan juga Creator-in-Chief  Bossa Studios, Imre Jele mengatakan bahkan pihaknya sangat antusias membawa Surgeon Simulator ke PS4, dan versi baru ini. Pihaknya dengan baik merubah pola kontrol yang sebelumnya lebih maksimal untuk pengoperasian dengan mouse dan juga layar sentuh, kini agar sesuai dengan DualShock4, serta juga memanfaatkan sensor six-axis. Mereka juga memanfaatkan tombol Share, memungkinkanmu segera membagikan apa yang baru saja dialami dalam permainan dengan pemain lain.

E3 2014: Surgeon Simulator Ditransplantasikan ke PS4, Bakal Makin Banyak Operasi Jantung yang Gagal!

Sayangnya, penyesuaikan kontrol dengan DualShock 4 tersebut juga terpaksa menghilangkan pengendalian manual setiap jari pada versi PC dan tablet di platform mobile, dan menggantinya dengan hanya pengendalian pada tombol punggung melalui kontroler DualShock 4. Sedangkan untuk mengendalikan pergerakan tangan diserahkan pada thumb stick kiri dan kanan DualShock 4. Selain itu, sensor six-axis juga berperan untuk mengendalikan orientasi.

https://twitter.com/yosp/status/476351141068804097

Bossa Studios juga diketahui sedang menyiapkan versi lainnya dari Surgeon Simulator PS4 ini yang mendukung kontroler virtual reality Project Morpheus. Dikonfirmasikan juga oleh President Sony Worldwide Studios, Shuhei Yoshida, melalui akun Twitter-nya.

Surgeon Simulator - PS4 Announcement

[youtube id="BsdNDAYXD2M"]

Sumber: Sony

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU