LG G3, Smartphone Pertama Dengan Fokus Laser, Dijual di Indonesia Mulai 27 Juni

LG mengumumkan kapamn LG G3 mulai dipasarkan di luar Korea, yaitu pada tanggal 27 Juni besok, dan Indonesia menjadi salah satu negara Asia yang mendapatkannya pertama kali.

LG G3, Smartphone Pertama Dengan Fokus Laser, Dijual di Indonesia Mulai 27 Juni

LG G3, Smartphone Pertama Dengan Fokus Laser, Dijual di Indonesia Mulai 27 Juni

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, LG Indonesia akan segera menjual flagship terbarunya, LG G3 di Indonesia. Masa pre-ordernya sendiri sudah dibuka sejak 16 Juni lalu hingga 26 Juni besok. Berlanjut kemarin kami mendapatkan press release baru dari LG, yang menyebutkan jika mereka siap memasarkan smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor laser untuk autofocus kameranya tersebut mulai 27 Juni besok, dan salah satu negara yang pertama mendapatkannya tidak lain adalah Indonesia.

LG G3, Smartphone Pertama Dengan Fokus Laser, Dijual di Indonesia Mulai 27 Juni

Tidak heran jika masa pre-order LG G3 di Indonesia digelar mulai 16 hingga 26 Juni besok, karena ternyata LG mulai menjualnya secara resmi di Indonesia sehari setelahnya, atau 27 Juni 2014, dengan harga normal Rp. 6.999.000. Angka tersebut masih berada di bawah beberapa flagship lainnya, dan seharusnya mudah bagi LG G3 meraih perhatian konsumen, seperti halnya banyak media yang memberi respon positif padanya. Setelah hadir di Korea dan terjual hingga 100 ribu unit dalam satu minggu penjualannya, smartphone tersebut mulai dijual di negara lain, dan negara-negara (di luar Korea) yang pertama kali mendapatkannya adalah Hong Kong, Indonesia, Singapura, serta Filipina mulai Jumat besok, 27 Juni 2014. Setelah itu, G3 akan dipasarkan lebih luas ke negara Asia lainnya, Eropa dan juga Timur Tengah pada bulan Juli 2014.

Untuk Eropa dan Asia, LG mengenalkan LG G3 mereka dengan salah satu fiturnya yang bisa dicharge secara wireless. Smartphone ini kompatibel dengan standar wireless charging Qi, dan juga banyak bantalan charge wireless yang sudah banyak dijual bebas. LG sendiri juga menawarkan wireless charging mereka sendiri, yang berbentuk dudukan khusus, tidak seperti tipikal wireless charging lainnya yang menuntut smartphone dalam posisi tidur.

The LG Accessory : Wireless Charger

[youtube id="QKl131EKRuQ"]

Selain menjadi smartphone pertama yang menerapkan Laser Auto Focus untuk mendukung sensor 13MP OIS+ (Optical Image Stabilizer Plus)-nya, LG G3 juga menjadi smartphone pertama dari OEM Android besar yang mulai ditawarkan di pasaran dunia (dan juga yang pertama di Indonesia), yang menawarkan layar dengan resolusi 2K, alias 1440 x 2560-pixel dengan kerapatan 538 tiap pixel-nya.

LG G3 : Graphic User Interface

[youtube id="dXKuASAD_4Y"]

[cb type="company"]LG[/cb]

Sumber: LG

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU