Kreator Gears of War dan KillZone Bergabung Kembangkan Game Shooter Baru!

Dua "master" game shooter, Cliff Bleszinski yang dikenal lewat Gears of War dan Arjan Brussee yang dikenal lewat KillZone bekerja sama untuk mengembangkan sebuah game shooter di bawah bendera studio baru, Boss Key!

Kreator Gears of War dan KillZone Bergabung Kembangkan Game Shooter Baru!

Kreator Gears of War dan KillZone Bergabung Kembangkan Game Shooter Baru!

Minggu lalu, kita mendapatkan kabar bahwa kreator dari Gears of War, Cliff Bleszinski akan kembali mengembangkan game setelah dua tahun beristirahat pasca "pensiun" dari Epic Games. Pada saat itu, CliffyB sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa dia siap mengkonfirmasikan judul game baru tersebut satu minggu setelah kabar kembalinya tersebut alias pertengahan minggu ini. Di akhir minggu kemarin, terbersit rumor juga bahwa CliffyB sudah mendirikan satu studio baru yang dia beri nama dengan Boss Key, dan mengembangkan sebuah game dengan kode Bluestreak.

Akhirnya CliffyB menepati janjinya. Pertengahan minggu ini, dia menjawab semua rasa penasaran penggemarnya dengan mengkonfirmasikan game baru yang tengah dikembangkannya! CliffyB membenarkan semua rumor yang bermunculan, bahwa dirinya sudah mendirikan sebuah studio baru bernama Boss Key Productions bersama dengan mantan co-founder Guerilla Games, Arjan Brussee yang juga dikenal ahli dengan game shooter lewat seri KillZone-nya. Dalam Boss Key, CliffyB bertindak sebagai CEO sedangkan Brussee bertindak sebagai COO-nya.

Kreator Gears of War dan KillZone Bergabung Kembangkan Game Shooter Baru!

Brussee sendiri bukan nama asing bagi CliffyB, karena ternyata keduanya dulu pernah bekerja sama untuk mengembangkan seri game platformer Jazz Jackrabbit. Brussee sendiri saat ini masih tercatat sebagai Executive Producer di Visceral Games, dan masih membantu pengembangan Battlefield: Hardline yang siap dirilis tahun ini juga.

Lantas, seperti apa game pertama yang akan dikembangkan oleh CliffyB dan Brussee di bawah bendera Boss Key? Melalui akun Twitter resminya, CliffyB menjelaskan bahwa mereka tengah menyiapkan sebuah game arena shooter untuk PC bertema fiksi ilmiah dengan kode Bluestreak. Untuk mengembangkan game ini, Boss Key pun bekerja sama dengan salah satu publisher besar di Korea, Nexon yang akan merilis game ini dalam format free to play.

https://twitter.com/therealcliffyb/statuses/486540384399794177

"Membuat sebuah game shooter yang fun dan memorable ada di dalam DNA saya, dan beralih ke game free to play segalanya hanya untuk memaksimalkan potensi audiens dari titel baru ini," ungkap CliffyB dalam pernyataan resminya. CliffyB sendiri juga mengungkapkan, bahwa alasan mereka menggandeng Nexon adalah karena dirinya menganggap bahwa tidak ada publisher lain yang memahami dengan baik pasar free to play sebaik Nexon.

Kreator Gears of War dan KillZone Bergabung Kembangkan Game Shooter Baru! Concept art perdana dari Bluestreak yang ditampilkan di akun Twitter resminya @bluestreak[/caption]

Di akhir pernyataan resminya, CliffyB mengungkapkan bahwa dirinya siap membawa kembali nuansa game arena shooter gaya lama yang menjadi favorit banyak penggemar genre shooter. Hmm, seperti apa ya game baru kolaborasi dua master game shooter ini? Kita tunggu saja kabar selanjutnya!

[Sumber: CVG/VG247]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU