Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Ber-Game Jam Ria dalam JGJ 48 #Merdeka!

Ingin merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan sesuatu yang berbeda? Ikuti Game Jam selama dua hari penuh yang diselenggarakan komunitas Game Developer Jogja ini!

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Ber-Game Jam Ria dalam JGJ 48 #Merdeka!

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Ber-Game Jam Ria dalam JGJ 48 #Merdeka!

Setelah sukses dalam menyelenggarakan Jogja Game Jam 48 Hours (JGJ48) pada September 2013 lalu dan menjadi salah satu inisiator terselenggaranya Global Game Jam 2014 di beberapa kota Indonesia, komunitas game developer Jogjakarta atau yang lebih dikenal dengan Gamelan kembali mengajakmu untuk mengembangkan game dalam sebuah Game Jam. Kali ini, JGJ48 menggunakan tema #Merdeka, untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2014 nanti.

JGJ48 #Merdeka kali ini akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus pukul 17.00 dan akan berakhir tepat pada perayaan hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2014 pukul 20.00. Sama seperti game jam sebelumnya di Jogjakarta, JGJ48 #Merdeka ini akan kembali diselenggarakan di Jogja Digital Valley, Jalan Kartini No. 7 Sagan, Yogyakarta. Bagi yang belum tahu, dalam JGJ48 #Merdeka ini kamu akan berkolaborasi dengan peserta lainnya untuk membuat sebuah game dalam waktu 48 jam. Peserta yang terdaftar nantinya akan terbagi menjadi beberapa tim yang akan dibentuk sesaat sebelum game jam dimulai. Jadi, nantinya kamu akan bertemu dan berkolaborasi dengan teman-teman baru, yang tentunya akan menambah luas jaringan pertemananmu dengan developer lainnya.

Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Ber-Game Jam Ria dalam JGJ 48 #Merdeka!

Berdasarkan FAQ yang sudah dipublikasikan di website resminya, panitia masih belum memberikan batasan kuota peserta yang boleh mengikuti event ini. Mengenai tema game yang akan dibuat, panitia akan mengumumkannya beberapa saat sebelum game jam dimulai, yang tentunya akan menambah tantangan untuk para peserta. Apapun latar belakang peserta diperbolehkan untuk mengikuti event ini, baik yang programmer, artist, maupun komposer.

Tertarik untuk merayakan kemerdekaan dengan menghasilkan suatu karya yang bisa dibanggakan, atau bahkan bisa dirilis ke pasaran? Segera daftarkan dirimu untuk mengikuti JGJ48 #Merdeka melalui link berikut ini! Atau jika kamu penasaran dengan bagaimana suasana dalam JGJ48 sebelumnya, kamu bisa kembali menyimak dokumentasinya di halaman ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU