Gamescom 2014: A Bird Story Kembali Siap Membuat Kalian Terharu!

Kisah narasi yang menyentuh dengan iringan senandung musik yang syahdu, demikian deskripsi paling tepat untuk menggambarkan game-game karya Freebird Games. Kali ini Kan Gao dkk akan mencoba kembali dengan A Bird Story.

Gamescom 2014: A Bird Story Kembali Siap Membuat Kalian Terharu!

Gamescom 2014: A Bird Story Kembali Siap Membuat Kalian Terharu!

Freebird Games menurut saya pribadi merupakan studio yang berhasil mengangkat tinggi-tinggi faktor cerita dan musik dalam suatu game dengan menggunakan grafis yang sangat sederhana. Mereka sangat berhasil meracik suatu cerita khas dengan musiknya yang merdu, dicontohkan dari game mereka sebelumnya, To The Moon. Yang unik dari mereka salah satunya adalah grafis ala RPG Maker.

Gamescom 2014: A Bird Story Kembali Siap Membuat Kalian Terharu!

Pemakaian grafis model RPG Maker di zaman seperti sekarang ini memang sedikit aneh. Ketika game engine semacam Unity yang memungkinkan kualitas grafis jauh diatas rata-rata, Freebird Games tetap mempertahankan grafis yang sangat populer di tahun 90-an tersebut. Tetapi ternyata pilihan mereka tidak mempengaruhi kualitas game itu sendiri.  Grafis bukan alasan mengapa sebuah game bisa populer,  mungkin hal itu yang ingin dibuktikan oleh Freebird Games. To The Moon tampil menjadi bukti. Game ini lahir dengan banyak pujian disana-sini.

[youtube id="SCSK0yrakxY"]

Kali ini mereka akan hadir kembali dengan A Bird Story. Tepatnya kemarin tanggal 12 Agustus 2014, mereka merilis trailer pertama-nya. A Bird Story akan meluncur ke platform Steam dan GOG pada tanggal 5 November tahun ini. Pengguna Windows, Mac, dan Linux bisa menikmati lebih dulu kisahnya.

Gamescom 2014: A Bird Story Kembali Siap Membuat Kalian Terharu!

Melalui press release-nya, Freebird Games mendefinisikan A Bird Story sebagai sebuah game petualangan mengenai seorang anak laki-laki yang tidak sengaja menemukan seekor burung yang terluka. Lalu sang anak akan berpetualang di dunia yang bercampur antara kenangan dan mimpi. Ternyata eh ternyata game ini juga dibuat untuk menjembatani kisah di episode 1 To The Moon ke episode selanjutnya. Kalau kalian menikmati sekali petualangan duo dokter di To The Moon,  mungkin memainkan game terbaru ini akan membangkitkan kembali ingatan kalian bagaimana meresapdan dalamnya kisah To The Moon.

Tentu saja yang patut ditunggu dari game ini adalah soundtrack khas Kan Gao. Kalau kalian penasaran bagaimana syahdu-nya musik ciptaan-nya untuk A Bird Story, kalian bisa mengunjungi langsung akun bandcamp Kan Gao untuk mendengarkannya.

ARTIKEL TERBARU