Inilah Calon Platform Game Mobile Dari Samsung, Kombinasi Gear VR + Galaxy S5!

Samsung dipercaya akan mengumumkan perangkat virtual reality mereka selama IFA 2014. Dan foto seperti apa penampilan Samsung Gear VR, atau juga dikenal dengan kode Project Moonlight tersebut mulai bermunculan.

Inilah Calon Platform Game Mobile Dari Samsung, Kombinasi Gear VR + Galaxy S5!

Inilah Calon Platform Game Mobile Dari Samsung, Kombinasi Gear VR + Galaxy S5!

Untuk sebuah nama sebesar Samsung, sepertinya rumor yang berkembang bisa dipastikan menjadi kenyataan. Salah satu yang kami dengar beberapa bulan lalu, pasca makin terangkatnya tren virtual reality dalam video game melalui perangkat seperti Oculus Rift dan Project Morpheus, Samsung tidak ingin ketinggalan dan menyiapkan perangkat VR mereka sendiri, khusus untuk mendukung platfom mobile gaming. Kita juga mencium arom yang sedap, jika rumor tersebut memang benar adanya, dan sebagai pernyataan awal usaha Samsung masuk ke ranah virtual reality dipilih event Unpacked yang diadakan tepat sebelum IFA 2014 berlangsung di Berlin awal September 2014 nanti.

Informasi terbaru menyebutkan jika Samsung akan mengumumkan perangkat virtual reality yang diyakini berupa headset bernama Samsung Gear VR tersebut bersama dengan seri baru phablet Galaxy Note 4. Dan seperti biasanya, mendekati peluncuran sebuah gadget melalui event besar seperti IFA, jelas ada banyak material berupa foto yang bocor. Seperti yang satu ini, kita bisa melihat seperti apa penampakan Samsung Gear VR, di sebelah smartphone Samsung (yang sepertinya Galaxy S5, yang diduga akan menjadi tipe Galaxy untuk mendemokan kemampuan headset tersebut), dan juga sebuah kontroler Bluetooth.

Melalui headset tersebut kita bisa melihat beberapa hal, seperti focus dial di sisi atas, dan juga ada banyak lensa, serta panel yang akan menjadi dudukan bagi smartphone. Headset ini memiliki kode nama Project Moonlight, dan sebelumnya juga dipercaya akan muncul dengan nama akhir Gear VR, dan pengembangannya juga didukung oleh Oculus VR. Dan selama foto ini statusnya belum resmi, kita masih perlu memastikannya sampai Samsung mengumumkan selama IFA 2014 nanti.

Sumber: The Verge

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU