Xbox One Juga Bisa Streaming Acara Televisi ke iOS, Android dan Windows Phone

Microsoft kembali menyebutkan rencana update Xbox One melalui banyak fitur baru. Salah satunya bakal berhubungan dengan Xbox One Digital TV Tuner, yaitu streaming acara TV melalui perangkat mobile.

Xbox One Juga Bisa Streaming Acara Televisi ke iOS, Android dan Windows Phone

Xbox One Juga Bisa Streaming Acara Televisi ke iOS, Android dan Windows Phone

Salah satu fitur baru yang akan dimasukkan Microsoft ke dalam Xbox One adalah opsi memutar Blu-Ray 3D. Sony pun langsung meng-counter rencana tersebut, dan juga akan menyediakannya untuk PlayStation 4. Namun bukan hanya Blu-Ray 3D itu saja rupanya amunisi baru yang disiapkan Microsoft untuk mengejar ketertinggalannya dalam episode baru persaingan konsol game generasi ini. Melalui post di website resmi Xbox, Microsoft mengkonfirmasikan Xbox One Digital TV Tuner (yang sementara ini hanya untuk beberapa wilayah di Eropa saja), yang memberi banyak fungsi pendukung fitur entertainment konsolnya.

Xbox One Juga Bisa Streaming Acara Televisi ke iOS, Android dan Windows Phone

Berlanjut melalui satu post video dalam channel YouTube Xbox, yang bisa kalian lihat di bawah, Microsoft kembali menyebutkan rencana update Xbox One melalui banyak fitur baru. Salah satunya bakal berhubungan dengan Xbox One Digital TV Tuner. Dan fitur ini yang menurut kami paling menarik dari banyak fungsi hiburan konsol tersebut, adalah kemampuan Xbox One untuk menstreamingkan acara televisi ke dalam perangkan mobile, baik itu Android, iOS dan Windows Phone, menggunakan aplikasi SmartGlass. Lihat saja penjelasannya melalui video terbaru di channel YouTube mereka di bawah:

Upcoming features to Xbox One

[youtube id="sfaP0yy_ewg"]

Video tersebut, atau kalian bisa langsung menuju menit ke 3:19 untuk mulai mengetahui seperti apa fitur yang akan memanfaatkan Digital TV Tunner, memungkinkan user men-streamingkan acara televisi ke smartphone dan tablet, sementara dia terus melanjutkan permainan di Xbox One. Dengan demikian, siapa pun yang saat itu berada di ruangan yang sama dengan gamer yang sibut tidak mau diganggu bermain di Xbox One, bisa mengisi waktunya dengan menonton siaran televisi digital melalui perangkat mobile-nya dengan bantuan aplikasi SmartGlass.

Xbox One Juga Bisa Streaming Acara Televisi ke iOS, Android dan Windows Phone

Dengan tambahan fungsi streaming via SmartGlass, kalian bisa melihat apa yang saat itu ditampilkan di televisi, bahkan mem-pause, play, dan rewind acara yang berlangsung, melalui layar gadget yang digunakan, sementara layar televisi tidak akan terganggu dan masih bisa menjadi tampilan utama selama memainkan game. Bukan hanya itu saja, melalui gadget mobile, kalian bisa merubah channel tanpa mengganggu apa yang saat ini terjadi di konsol dan televisinya.

  • Unduh Xbox One SmartGlass versi iOS melalui Apple iTunes / App Store
  • Unduh Xbox One SmartGlass versi Android melalui Google Play Store
  • Unduh Xbox One SmartGlass versi Windows Phone melalui Windows Phone Store
  • Unduh Xbox One SmartGlass versi Windows 8.1 melalui Windows Store

Sumber: Xbox

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU