Dan Bulan Ini PlayStation 4 Kembali Menjadi Konsol Terlaris!

Yup, konsolnya Sony tersebut kembali mendapatkan predikat sebagai yang terlaris di kelas platform now-gen, bahkan unggul 2:1 dibandingkan Xbox One-nya Microsoft.

Dan Bulan Ini PlayStation 4 Kembali Menjadi Konsol Terlaris!

Dan Bulan Ini PlayStation 4 Kembali Menjadi Konsol Terlaris!

Data terakhir penjualan konsol menunjukkan jika Sony masih unggul dibandingkan dua kompetitornya dalam persaingan platform now gen. Setelah pertengahan Juli lalu kami mengetahui jika PlayStation 4 terjual lebih dari 8 juta unit, dan kini melalui post di blog mereka Sony menegaskan angka pasti berapa jumlah PS4 yang sudah berpindah ke tangan gamer.

Sepertinya ini menjadi milestone terbaru PS4, karena konsol tersebut makin jauh meninggalkan rival terdekatnya, Xbox One, dengan kini terjual hingga 10 juta unit di seluruh dunia sejak pertama kali dirilis 9 bulan yang lalu. Sebagai perbandingan, Microsoft memang belum mengklaim data terbaru berapa unit Xbox One yang sudah terjual, namun terakhir mereka menyebutkan jika Xbox One sudah terjual hingga 5 juta unit, meskipun konsol mereka tersebut juga dijual di wilayah yang lebih sedikit daripada PS4.

Meskipun masih terlalu dini menentukan siapa yang akan menjadi pemenang, namun dari beberapa data penjualan yang kami dapatkan, sudah jelas siapa yang menjadi pemenang di kelas platform konsol generasi delapan ini. PS4 makin jauh meninggalkan Xbox One dan Wii U, bahkan banyaknya dukungan software, seperti yang dikonfirmasikan selama Gamescom 2014 yang saat ini masih berlangsung, juga makin memperkuat posisinya.

Dan kami pun masih menunggu gebrakan apa lagi yang bakal dilakukan Microsoft untuk membuat konsol mereka lebih menarik di mata gamer, bukan lebih menarik untuk mereka yang sekadar mau nonton siaran televisi digital saja.

Sumber: Sony

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU