IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

IGS dimulai hari ini! Sudah siapkah Citizen untuk menghadirinya? Pastinya Citizen juga tidak ingin ketinggalan yang seru dari IGS kan? Nah, Artoncode dan Vandaria siap membawa tujuh keseruan di dalam IGS yang pastinya akan sayang untuk dilewatkan. Mau tahu apa saja? Yuk, kita baca artikel ini!

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

Hari ini adalah hari di mana Indonesia Game Show, alias IGS 2014 dibuka! Kali ini pun IGS akan siap menghadirkan game-game terbaiknya selama tiga hari ke depan. Salah satu dari studio yang siap untuk memanjakanmu dengan game-game dan acara menarik adalah studio game Artoncode Indonesia. Hadir di booth nomor 53-54, Artoncode akan menghadirkan dua IP unggulannya tahun ini, yakni, Vandaria dengan Winterflame dan Harmoni. Booth Artoncode sangat mudah di temukan, kamu tinggal mencari sebuah kedai bergaya medieval di tengah Cendrawasih Hall, JCC, dan itulah booth Artoncode dan Vandaria!

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

Booth Artoncode & Vandaria yang mengambil setting kedai medieval ini adalah sebuah kedai yang berasal dari dunia Vandaria, tepatnya kota Porzar yang menjadi latar pembuka novel Winterflame. Kedai ini menjadi salah satu tempat yang sangat penting di untuk salah satu tokoh Winterflame, Sasha, karena gadis cantik tersebut terjerumus dalam pencarian Winterflame akibat informasi yang diperolehnya dari kedai ini. Dan tentu saja, bagi Citizen yang hadir di kedai ini akan mendapatkan tujuh petualangan seru yang pastinya akan membuatmu betah untuk berada di tempat ini. Mau tahu tentang apa saja tujuh petualangan itu? Yuk, kita lihat di halaman berikutnya!IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

1. Trailer Winterflame

Winterflame adalah senjata legendaris yang terbuat dari tulang naga, senjata hebat ini dibuat oleh manusia dan frameless untuk melawan kaum naga. Apa yang terjadi sesudahnya? Temukan di trailer lengkap Winterflame yang ada di booth Artoncode dan Vandaria! Sementara sebelum datang ke IGS lihat teaser trailer ini dulu yuk!

[youtube id="hq3VedBNRTA"]

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

2. Novel Winterflame (terbit Oktober 2014)

Selain melihat trailer penuh dari Winterflame, di kedai ini kita juga bisa melihat novel Winterflame yang sudah digarap sejak tahun lalu. Cerita dari novel ini berkutat di antara trio pencuri Rhys, Sasha, dan Algisarra yang terseret dalam petualangan dan konflik dua negara yang memperebutkan Winterflame. Selain memiliki cerita yang luar biasa, novel ini juga memiliki peta dengan detail yang indah, ilustrasi yang sangat menggugah imajinasi, dan karakter-karakter yang hidup dan terasa sedekat teman-temanmu sendiri. Cerita di novel ini memang tamat di dalam bukunya, namun bagi Citizen yang memiliki smartphone, jangan ketinggalan untuk mencoba mobile game Winterflame ya!

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

3. Mobile Game Winterflame (rilis awal 2015)

Prototype mobile game Winterflame bisa dicoba di booth Artoncode dan Vandaria. Citizen akan merasakan sendiri bagaimana sihir bisa dikendalikan oleh jari kita.

Sementara novel Winterflame bercerita tentang pengambilan Winterflame setelah ribuan tahun disegel, mobile game Winterflame bercerita tentang asal-usul dari Winterflame itu sendiri. Tokoh utama mobile game Winterflame adalah Lev, seorang anak yang menjelajahi tempat-tempat magis demi mencari sahabatnya. Dalam perjalanan, dia belajar menyihir, mengungkap asal-usul Winterflame, dan berhadapan dengan arwah pemegang Winterflame yang pertama.

Artoncode akan meluncurkan crowdfunding game ini di kickstarter.com pada akhir 2014. Tujuan utama Artoncode adalah mempelajari proses mengembangkan game berkualitas, mengumpulkan opini publik tentang game ini, dan melakukan promosi. Artoncode bertekad mengedepankan kualitas dalam mengembangkan game ini, setidaknya dari empat sisi berikut ini.

1. Genre yang dipilih adalah puzzle adventure karena dapat mengekspos kualitas--baik dari segi art, story, maupun mekanik. Game-game terbaik dari genre ini pula yang telah berkali-kali memenangkan berbagai penghargaan bergengsi tingkat dunia.

2. Ilustrasi di game ini akan menghadirkan visualisasi Vandaria secara utuh untuk pertama kali, dengan desain-desain lingkungan yang sangat indah.

3. Mekanik di dalam game ini unik karena belum ada physics-based puzzle game tentang sihir. Lev akan mempelajari sihir untuk mengendalikan elemen-elemen alam, lalu menggunakannya untuk memecahkan puzzle yang menghalangi jalannya.

4. Cerita di dalam game ini direncanakan memiliki beberapa alternatif jalan cerita. Seperti apa nasib Lev bergantung kepada pilihan-pilihan yang kita buat dan keberhasilan kita dalam memecahkan puzzle.

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

4. Live Quest bersama Cosplayer Cantik (Sabtu dan Minggu, 14.00-19.00 WIB)

Pada hari Sabtu dan Minggu, kedai akan dijaga oleh Sasha, tokoh pencuri cantik dari Winterflame, sendiri. Sasha diperankan oleh cosplayer Yukitora Keiji. Yuki adalah cosplayer muda dengan banyak prestasi, termasuk menjadi wakil Indonesia untuk Tokyo Game Show Cosplay Project 2014.

Sasha akan memberikan Live Quest kepada pengunjung. Quest ini berupa misi pencarian harta incaran Sasha di sebuah ruangan gelap. Citizen harus melacak beberapa petunjuk yang mengantar kita kepada harta yang dimaksud dalam waktu 5 menit saja. Apabila Citizen berhasil mendapatkannya, Citizen akan memenangkan hati Sasha dan tentunya, hadiah langsung berupa merchandise eksklusif yang menarik.

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

5. Vandaria Arkana dan Puzzle Winterflame

Jangan khawatir Citizen akan bosan menunggu antrean quest. Ada cardgame Vandaria Arkana dan puzzle Winterflame yang bisa Citizen  mainkan bersama teman-teman di booth. Citizen  dapat mencoba ekspansi Vandaria Arkana. Apabila Citizen melengkapi puzzle Winterflame, Citizen  akan mengungkap karakter-karakter di dalam Winterflame.

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

6. Jumpa Tim Vandaria dan Artoncode

Indonesia Game Show ini juga kesempatan istimewa bagi Citizen untuk bertemu dengan Tim Vandaria. Ada Ami Raditya (kreator Vandaria) dan Hans J. Gumulia (penulis Trilogi Elir) dari Surabaya, juga Rama Indra dan Yohan Power (ilustrator) dari Bandung. Dari Jakarta tentu saja ada Fachrul R.U.N. (penulis Hailstorm dan Redfang).

Selain dengan Tim Vandaria, Citizen juga bisa bertemu Tim Artoncode yang mengembangkan mobile game Vandaria. Kalau Citizen penasaran dengan game ini, Citizen bisa bertanya langsung kepada orang-orang di baliknya.

IGS 2014: 7 Petualangan Seru Menantimu di Booth Artoncode dan Vandaria

7. Harmoni Karaoke

Di kedai Artoncode juga dipamerkan sebuah aplikasi yang bisa mengajakmu untuk bernyanyi, yaitu Harmoni Karaoke. Semula aplikasi ini bernama Melodi dan sudah diluncurkan akhir tahun lalu. Melodi ditarik pada Maret lalu dan bulan ini kembali di Google Play dan Apple Store dengan nama baru: Harmoni.

Di dunia Harmoni, binatang dan tumbuhan suka bernyanyi. Mereka mengajak Citizen untuk turut menyanyikan lagu-lagu kesukaan mereka. Citizen bisa memilih bernyanyi bersama animasi karakter binatang lucu, atau membuat rekaman video nyanyian sendiri lalu membagikannya ke media sosial.

Game ini memang dipasarkan untuk anak-anak dan bersama Harmoni,Citizen bisa mengajak anak-anak bernyanyi saat menghabiskan waktu bersamanya.

Selain membuka booth, Artoncode juga menggelar konferensi pers pada hari Sabtu 16 Agustus 2014 di Ruang Murai, JCC, pada pukul 16.00-18.00 WIB. Dalam konferensi pers ini, Artoncode akan mempresentasikan aplikasi Harmoni, novel dan mobile game Vandaria Winterflame, dan video game Chemquest (bekerja sama dengan Ace Adventure dari Malaysia).

ARTIKEL TERBARU