G Watch R Begitu Seksi, Stylish dan Membuatmu Terlihat Seperti Kaum Berduit

LG sudah memberi petunjuk jika mereka memiliki sebuah jam tangan cerdas lainnya. Dan hari ini mereka tidak mau menunda lebih lama menunjukkan seperti apa seharusnya smartwatch itu berbentuk melalui LG G Watch R.

G Watch R Begitu Seksi, Stylish dan Membuatmu Terlihat Seperti Kaum Berduit

G Watch R Begitu Seksi, Stylish dan Membuatmu Terlihat Seperti Kaum Berduit

UPDATE: Kabar terbaru menyebutkan jika di Eropa LG akan menjual smartwatch mereka ini dengan harga €300, atau sekitar Rp. 4,6 juta! Sangat mahal untuk sebuah jam tangan Android. Semoga saja direvisi, atau harga di luar Eropa jauh lebih terjangkau!

LG sudah memberi petunjuk jika mereka memiliki sebuha jam tangan cerdas lainnya untuk dikonfirmasikan selama IFA 2014. Dan hari ini mereka tidak mau menunda lebih lama menunjukkan pada dunia, seperti apa seharusnya smartwatch itu berbentuk, dengan mengkonfirmasikan LG G Watch R. Bukan smartwatch dan Android Wear pertama yang berbentuk bulat, namun jika mereka lebih sigap dan menjualnya lebih awal, jelas langsung mempermalukan Motorola yang seharusnya menjadi pelopor smartwatch dengan layar bundar.

G Watch R Begitu Seksi, Stylish dan Membuatmu Terlihat Seperti Kaum Berduit

Melihat luarnya saja, kami sudah menyukai desainnya yang stylish, dengan tubuh yang dibalut material stainless steel. Apalagi ketika mengetahui ternyata G Watch R ternyata sebatas G Watch pertama yang sudah mereka umumkan selama Google I/O 2014 lalu. Keduanya sama-sama menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan dua core prosesor 1.2 GHz, ada memory 512 MB dan 4 GB internal storage. Di sisi internalnya, ada dua hal yang berbeda. Mulai baterainya yang lebih besar, 410 mAh (dibandingkan 400 pada G Watch), dan juga tambahan sensor photoplethysmography, yang oleh LG digunakan untuk memonitor detak jantung, satu fitur yang hanya dimiliki oleh Samsung Gear Live di platform Android Wear, atau juga sudah ada dalam Samsung Gear 2. Sensor lain yag dimiliki G Watch R seperti  9-Axis (Gyro/ Accelerometer/ Compass), dan juga Barometer.

G Watch R Begitu Seksi, Stylish dan Membuatmu Terlihat Seperti Kaum Berduit

Dan yang paling kentara jelas, desain eksternalnya. Mulai layarnya yang meninggalkan bentuk tradisional megotak pada G Watch menjadi bulat, dan layar berukuran 1.3-inchi tersebut masih mengajukan resolusi  320x320-pixel dari material Plastic OLED (P-OLED). Penggunaan material tersebut oleh LG bertujuan agar tetap terlihat jelas dari berbagai sudut meskipun digunakan di bawah paparan sinar matahari (berkat tingkat kontras yang sangat tinggi). Kemudian juga membuat G Watch R ini lebih menarik dari Moto 360, LG menggunakan semua bagian layarnya untuk interface jam, sementara Moto 360 ada sedikit bagian di sisi bawah yang ternyata tidak digunakan, dan membuat interface-nya tidak sepenuhnya bulat.

G Watch R Begitu Seksi, Stylish dan Membuatmu Terlihat Seperti Kaum Berduit

Dengan form factor yang lebih umum bagi mereka yang memang menggunakan jam tangan sebagai pelengkap busana, G Watch R memiliki potensi yang sangat besar dilirik sebagai bagian aksesoris yang premium. Apalagi jelas terlihat, G Watch R memang terlihat mewah dan stylish. Dan untuk menyesuaikannya dengan selera, strap kulitnya-nya pun yang berukuran 22 mm bebas digonta-ganti (sayangnua, G Watch R ini sendiri hanya satu warna, hitam). Membuat G Watch naik kelas menjadi barang premium juga tidak membuat LG melucuti fasilitas keamanan anti debu dan air dari Android Wear mereka sebelumnya. G Watch R masih tetap mengusung sertifikat ketahanan IP67, dan kalian tidak perlu kuatir jika jam tangan ini tidak sengaja terendam air sedalam 1 meter, selama setidaknya 30 menit.

Menurut LG, G Watch R yang menjadi solusi lebih mewah dari G Watch mereka sebelumnya ini baru akan tersedia akhir tahun nanti, dan juga belum disebutkan berapa harga yang pasti, dan kapan akan tanggal penjualannya. LG akan mendemokannya pertama kali selama IFA 2014 yang berlangsung minggu depan, dimana G Watch R bakal ketemu rival terdekatnya, Motorola Moto 360.

Spesifikasi G Watch R:

  • Chipset: 1.2GHz Qualcomm® Snapdragon™ 400
  • Display: 1.3-inch P-OLED Display (320 x 320)
  • Memory: 4GB eMMC / 512MB RAM
  • Battery: 410mAh
  • Operating System: Android Wear™ (compatible with smartphones running Android 4.3 and above)
  • Sensors: 9-Axis (Gyro/ Accelerometer/ Compass), Barometer, PPG (Heart Rate Monitor)
  • Color: Black
  • Other: Dust and Water Resistant (IP67)

[cb type="company"]LG[/cb]

Sumber: LG

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU