Peran Penting Sebuah Obeng Dalam Menghadapi Kiamat Zombie

Kalian menerima tantangan Deep Silver untuk berwisata di pulau tropis Banoi dalam Escape Dead Island? Jika nyali memang sebesar itu, bagaimana dengan pilihan bekal perlengkapannya, yang hanya berupa obeng dan kamera?

Peran Penting Sebuah Obeng Dalam Menghadapi Kiamat Zombie

Peran Penting Sebuah Obeng Dalam Menghadapi Kiamat Zombie

Jika dalam Dead Island, keempat karaktermu kebal dari infeksi zombie, maka selama memainkan Escape Dead Island sepertinya vaksin kekebalan tersebut sudah habis. Karaktermu, yang juga hanya satu saja, yaitu Cliff Calo tidak kebal terhadap virus zombie, dan bahkan di awal permainan pun saat dia baru saja mendarat di pulau Banoi, dia sama sekali tidak siap atau dilengkapi senjata apa pun untuk bertarung dengan para zobie. Karena itulah di awal permainan, kalian bakal banyak menghabiskan waktu dengan menyelinap dan mencoba menghindari zombie, bukanya malah mendekat dengan senjata melee rakitan lantas mengayunkannya membabi-buta.

Peran Penting Sebuah Obeng Dalam Menghadapi Kiamat Zombie

Salah satu senjata yang bisa digunakan Calo di awal permainan hanya sebuah obeng (dan juga kamera untuk mendokumentasikan semua yang terjadi dibalik wabah zombie). Namun sebatas obeng saja cukup untuk melumpuhkan zombie jika kalian menyerangnya dari belakang, dan itu artinya gerakan stealth diperlukan untuk mendekati makhluk tersebut. Namun jika karakter terpergok mendekati diam-diam, tidak ada cara selain kabur. Jika karakter sampai terkepung zombie dan tidak ada perlengkapan yang cukup berguna untuk mengatasinya, dia bisa jadi tewas.

Karena satu kelemahannya tersebut, maka kalian harus membuang pikiran ini sebuah Dead Island, gaya bertarung pun berbeda, lebih taktis, sampai kalian bermain lebih jauh, dan perlengkapan atau senjata di inventory juga bertambah untuk menangani konfrontasi langsung dengan para zombie. Namun tetap saja, karena tidak ada kekebalan terhadap zombie, maka lebih baik untuk menghindari mereka.

Peran Penting Sebuah Obeng Dalam Menghadapi Kiamat Zombie

Selain usaha selamat melalui pertarungan melee yang sama seperti Dead Island sebelumnya, dalam Escape Dead Island kalian juga mendapati sedikit unsur di luar kesadaran / supernatural, yang terlihat dari seringnya karakter berhalusinasi. Itu digunakan untuk merangkai keseluruhan cerita, dimana Calo akan sering mendapati penampakan dan halusinasi ketika tidak sadar, seperti ketika dia seakan dikirim dari satu bagian pulau ke bagian pulau lainnya tanpa ada alasan yang jelas. Kejadian ketika Calo berhalusinasi tersebut juga ditampilkan dengan gaya visual yang berbeda. Seperti terlihat pada screenshot, dengan warna hitam dan merah dibuat dominai, menambah kesan suram, apalago model visual yang digunakannya di sini adalah cel-shading, warna hitam dan merah tersebut terlihat makin menonjol. Masih belum diketahui apakah halusinasi yang terhadi itu juga karena memang Banoi memiliki unsur supernatural yang kuat, atau sekadar terjadi di dalam pikiran Calo saja.

Peran Penting Sebuah Obeng Dalam Menghadapi Kiamat Zombie

Karena cerita yang disampaikan berputar-putar melalui halusinasi tersebut, menurut Fatshark, kalian nantinya juga akan dibuat sama bingungnya seperti Calo selama bermain, dan bahkan sampai tidak bisa membedakan apakah yang dialami saat itu sebenarnya nyata atau bukan. Hanya dengan selamat dan menyelesaikan game ini kalian akan memahami apa yang dilihat Calo dalam keadaan tidak sadarnya tersebut, yang sebenarnya merupakan rangkaian skenario utama dalam Dead Island.

Escape Dead Island Official Announce Trailer

[youtube id="oDURZ1NX07M"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU