10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8

10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8

10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8

Nintendo memang belum selesai dengan Mario Kart 8.  Setelah DLC Mercedes-Benz (baca: Test Drive Gratis SUV Mini Berharga Setengah Milyar Dalam Mario Kart 8), game ini juga akan kedatangan DLC berbagai karakter baru (baca: Nintendo Kini Jualan Karakter, DLC Mario Kart 8 Dipenuhi Fan Service!). Alhasil, karakter-karakter yang belum pernah muncul sama sekali di seri Mario Kart hadir di seri terbarunya ini. Selain variasi lain dari Mario, Peach, dan Bowser, dua DLC baru ini juga menghadirkan Link dari Legend of Zelda; juga Villager dan Isabella dari Animal Crossing.

Link, Villager, dan Isabella? Well, ok sih. Tapi bagi saya, kehadiran mereka sama sekali nggak masuk dengan konsep  balapan Mario Kart. Link bukan pembalap (kecuali dia naik Epona, kudanya). Villager dan Isabella apalagi. Makanya kehadiran ketiganya hanya terasa sebagai fan service saja. Untuk itulah list ini dibuat. Coba bayangkan jika karakter-karakter ini yang dimunculkan. Pastinya Mario Kart 8 makin JOSS!!

Mulaiii...

 

 


[page_break no="10" title="Captain Falcon"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8F-Zero adalah game racing Nintendo, dan Blue Falcon sudah dipastikan hadir sebagai salah satu kendaraan yang bisa dipakai dalam DLC. Lalu kenapa tidak sekalian memunculkan Captain Falcon? Dia adalah pembalap sejati dari jajaran franchise Nintendo. Bayangkan jika sang kapten turun gunung sambil meneriakkan "Falcon Punch!" dan mengalahkan semua pembalap lain.

Link? Siapa Link? Huh!

 


[page_break no="9" title="Diddy Kong"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Kita punya Donkey Kong. Tapi ingat, Nintendo (bersama Rare) juga pernah merilis game Diddy Kong Racing di Nintendo64. Jelas Diddy Kong adalah pembalap sejati. Monyet ini juga pernah tampil di Mario Kart Double Dash dan Mario Kart Wii. Sayangnya sekarang dia sudah dilengserkan...

 


[page_break no="8" title="Dixie Kong"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Baru-baru ini muncul di Donkey Kong Country: Tropical Freeze, Dixie bisa menjadi kejutan tersendiri bagi roaster Mario Kart 8. Jelas kita butuh lebih banyak karakter dari seri Donkey Kong, supaya variasinya nggak melulu kura-kura yang beradu balap (eh, Bowser dan anak-anaknya itu kura-kura kan?), dan Dixie adalah pilihan yang... manis (untuk ukuran monyet). Lagipula kalau Cranky Kong bisa hadir di Mario Kart Wii, kenapa si manis, eh, Dixie Kong ini tidak?!

 


[page_break no="7" title="Bowser Jr."]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Tentu saja ini mengejutkan! Bowser Jr. harusnya ada di Mario Kart 8. Apalagi sekarang dia bisa balapan melawan anak-anak Bowser yang menjengkelkan lainnya. Masa sih kamu nggak pengen lihat Bowser imut ini sekali lagi?

Lanjuuuut...


[page_break no="6" title="Fox McCloud"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Fox McCloud balapan dengan go-kart bertema Arwing tentu bakal rame! Buat Arwing-kart melayang, dengan kemampuan untuk melakukan manuver-manuver hebat, juga barrel roll untuk menangkis proyektil. Wogh, aku mau dia sekarang!

 


[page_break no="5" title="Pikachu"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Yes, Pikachu bukan pembalap (mungkin bisa dibuat menunggangi Ryhorn?). Tapi jelas tikus listrik ini adalah maskot Nintendo yang paling tenar sekarang (bisa jadi lebih tenar dari Mario!). So why not?

Pika?

 


[page_break no="4" title="Excitebike"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Kalau Nintendo memang ingin membangkitkan franchise klasik, maka tidak ada yang lebih pantas selain Mas Pembalap dari Excitebike ini. Apalagi sepeda motornya kan sudah dikonfirmasikan bakal hadir di DLC mendatang. Nah, kenapa nggak sekalian si mas-nya sekalian aja.

PS: si mas ini ada namanya engga sih?

 


[page_break no="3" title="Pac Man"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Kalau kamu sering main (atau setidaknya ngintip) Mario Kart Arcade di bioskop, tentu kamu sadar kalau di sana selalu ada Pacman. Maskot Namco ini memang tak pernah absen. Maklum, pengembang sekaligus distributor seri Mario Kart Arcade adalah Bandai Namco (sebagai pemilik lisensi Pacman). Tentu akan menjadi tribute tersendiri jika Pacman dihadirkan sebagai karakter DLC selanjutnya. Setidaknya penggemar Mario Kart Arcade bisa nyaman ikutan adu balap di Wii U.

 


[page_break no="2" title="Sonic the Hedgehog"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Yes!! Rival sejati Mario dari era klasik. Sonic ini beken atas kecepatannya. Dia juga punya seri game Racing sendiri. Mengingat Nintendo dan SEGA sering mengolaborasikan Mario dan Sonic dalam berbagai kesempatan, maka kenapa tidak di Mario Kart ini sekalian?

Ide gilanya begini: Sonic sih nggak perlu naik go-kart. Dia cukup lari, lari, dan lari. Yang di-kustom dari Sonic adalah sepatunya, dengan berbagai kemampuan khusus. Ketika mendapatkan Star, Sonic berubah menjadi Super Sonic (bukannya berwarna-warni seperti karakter lain). Asyik, tuh!

 


[page_break no="1" title="Vanellope von Schweetz"]


10 Karakter ini Harusnya Ada di Mario Kart 8Last but not least: Venellope dari Wreck-It-Ralph!

Wait, what?!

Yap, dia bukan karakter game betulan. Tapi tapi tapi, dia adalah pembalap. Pembalap hebat, dengan berbagai kemampuan glitch. Bukankah berbagai perusahaan (termasuk Nintendo) sudah 'meminjamkan' karakternya ke Disney di film Wreck It Ralph? Nah, sekarang saatnya untuk bergantian. Venellope hadir di Mario Kart 8. Masuk akal, kok. Toh si Ralph sudah pernah muncul di game Sonic & All-Stars Racing Transformed.

Tuh, Ralph di Sonic & All-Stars Racing Transformed Tuh, Ralph di Sonic & All-Stars Racing Transformed[/caption]

 

LHO, MANA SAMUS ARAN?!

MANA BIRDO? MANA KEMEK?

MANA IRON MAN?

MANA...

Sabar.

Woles, guys. Saya sadar, pasti ada yang nggak puas nih dengan list di atas. Untuk itu silakan tulis komentar di bawah siapa yang menurutmu harusnya ada di Mario Kart 8. Yuk!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU