Apa yang Terjadi pada Luffy Saat One Piece 3D2Y Diperlihatkan 

Apa makna tato 3D2Y Luffy? Terus apa isi TV Spesial One Piece 3D2Y?

Apa yang Terjadi pada Luffy Saat One Piece 3D2Y Diperlihatkan 

Salah satu unsur menarik di manga One Piece adalah 3D2Y.

Luffy pernah punya tato di tangan dengan tulisan 3D2Y. 

Ada juga episode TV Special yang judulnya 3D2Y. 3D2Y adalah kisah tentang petualangan Luffy dalam berlatih saat jeda 2 tahun sebelum Strawhat Pirate memasuki New World. 

 

1. 3D2Y itu apa?

3D2Y sendiri adalah kode yang disampaikan oleh Luffy melalui tato di lengan kanannya yang disampaikan kepada teman-temannya yang saat itu sedang berpencar di berbagai penjuru.

Kode ini disampaikan karena pada awalnya Luffy berencana untuk berkumpul di Sabaody Archipelago setelah 3 hari untuk menuju ke Fishman Island. Namun karena kemampuan tempur Strawhat pirate dirasa masih kurang untuk menghadapi bahaya di New World.

Untuk itu masing-masing personil Strawhat pirate diperintahkan menunda pertemuan mereka hingga 2 tahun lamanya, agar kekuatan tempur mereka semakin baik dalam menghadapi New World.

Baca Juga: 6 Karakter One Piece dengan Level Kekuatan Yonko yang Belum Jadi Yonko

2. Ada TV Special dengan judul 3D2Y

Ada episode TV Spesial One Piece dengan judul 3D2Y.

TV Special ini berfokus pada cerita tentang dua tahun pelatihan Luffy oleh Silver Rayleigh di Pulau Rusukaina. Pada masa pelatihan ini terjadi kisah pertarungan Luffy dengan sekelompok buronan Impel Down level 6 yaitu World Pirate yang dipimpin oleh Burndy World.

Karena suatu sebab, Luffy harus melindungi Boa Hancock terkait dengan para buronan ini. Narapidana Impel Down level 6 sendiri merupakan narapidana yang memiliki catatan kriminal yang sangat berbahaya, bahkan eksistensinya dianggap membahayakan World Government. Para narapidana ini mendapat hukuman penjara seumur hidup dan hukuman mati. Secara teknis, keberadaan mereka "dihapuskan" dari dunia ini.

Tentunya World Pirate yang dipimpin oleh Burndy World ini bukan merupakan lawan sembarangan, mengingat mereka termasuk buronan Impel Down level 6.

3D2Y tayang 30 Agustus 2014. 

3. Kumpulan konsep

Berikut adalah concept art dari World Pirate, karakter buatan Eichiiro Oda di TV Special One Piece  '3D2Y'

Burndy World Burndy Dunia adalah kapten World Pirates dan antagonis utama dari 3D2Y. Dia adalah mantan narapidana Impel Down Level 6. Ia memakan buah setan Moa Moa no Mi, yang memberikan kemampuan untuk meningkatkan kecepatan dan ukuran dari berbagai macam benda. Ia memiliki tawa khusus "Barorororo", seperti kebanyakan karakter di One Piece. Ia diketahui menguasai Haki dengan handal.

Byojack

Byojack adalah first mate dari World Pirates dan kakak World Burndy. Ia tampak lemah dan rapuh, secara tampilan sepertinya tidak memiliki kekuatan tempur.

Gairam

Gairam adalah kru dari World Pirates. Gairam memakan buah setan  Kyubu Kyubu no Mi, yang memberinya kekuatan mengubah benda menjadi kotak dan dapat menyusunnya.

Sebastian

Sebastian adalah bangsa Wotan, percampuran antara raksasa dan manusia ikan. Ia adalah manusia setengah spesies ikan kelpfish.

Nightin

Nightin adalah Dokter dari kru World Pirates. Kemungkinan ia akan menjadi lawan dari Boa Hancock.

Luffy dan Boa Hancock akan mendapat kostum baru di One Piece '3D2Y'. Berikut adalah concept art kostum mereka.  

4. Pengisi suara yang terlibat di 3D2Y

Pengisi suara One Piece '3D2Y' melibatkan beberapa artis terkemuka, antara lain Arata Furuta (13 Assassins) sebagai Burndy World, Bin Shimada (Dragon Ball's Broly) sebagai ByoJack, Mitsuo Iwata (GaoGaiGar's Mic Sounders, juga sebagaiEmporio Ivankov) sebagai Gairam, Shōto Kashiias sebagai Sebastian, dan Yūko Mizutani (Digimon's Sora, Black Jack's Pinoko) sebagai Naichin.

Nah itulah makna tato 3D2Y dan juga episode TV Spesial yang judulnya juga 3D2Y.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Kekuatan Ryokugyu One Piece yang Sudah Diketahui Saat Ini

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU