Phantom of the Kill: Sangat Mirip Dengan Fire Emblem Milik Nintendo

Entah terinspirasi atau sekedar mengambil rumus yang sama, Phantom of the Kill yang baru-baru ini diperlihatkan tampak sangat mirip dengan Fire Emblem, game taktik populer dari Nintendo.

Phantom of the Kill: Sangat Mirip Dengan Fire Emblem Milik Nintendo

Phantom of the Kill: Sangat Mirip Dengan Fire Emblem Milik Nintendo

"Princesses. Imitations of the killers. They share the same blood. Several thousand souls, several thousand bodies, they share the same hearts," kata-kata pembuka dari situs Phantom of the Kill ini sekaligus memulai proses pre-registrasi untuk mencoba game Android dan iOS besutan Fuji&Gumi Games, studio yang mungkin masih sangat asing di telinga para penggemar game taktik. Kenapa saya pautkan dengan game taktik, karena potongan gambar yang dibocorkan situs mereka memperlihatkan kemiripan Phantom of the Kill dengan game taktik populer Fire Emblem milik Nintendo, entah apakah mereka terinsipirasi dengannya.

Phantom of the Kill: Sangat Mirip Dengan Fire Emblem Milik Nintendo

Melihat potongan diatas, terlihat suatu kemiripan yang bisa saya tarik mengenai Phantom of the Kill. Lihat pada mode taktik yang memperlihatkan medan berpetak-petak dan status karakter yang tampak dibawahnya. Lalu saat bertemu musuh, tampak status yang menunjukkan akurasi serangan dan beberapa parameter yang juga sedikit banyak mengingatkan saya ke Fire Emblem. Animasi 3D-nya juga sedikit banyak mungkin akan sangat mirip. Perhatikan juga warna coklat yang sangat dominan di bagian background-nya, sangat tipikal Fire Emblem Awakening di 3DS.

Melihat visual utama, animated background situsnya, dan kata-kata pembukanya, saya bisa menyimpulkan kemungkinan game ini berkisah mengenai pertarungan dari putri-putri kerajaan yang berkumpul dalam satu tim. Dan kalau melihat developer-nya adalah Jepang dan untuk platform mobile, pasti 'cewek-cewek moe' ini saya prediksi akan menjadi bagian In-app purchase, seperti kebanyakan skema yang dijalankan para pengembang asal negeri sakura.

Kalau kalian tertarik dengan game ini, langsung saja melakukan pre-registrasi ke situs mereka dengan memasukkan email kalian ke dalam kolom yang tersedia. Tampaknya game ini juga akan diperkenalkan di Tokyo Games Show 2014 berkolaborasi dengan idol group Dempagumi, Inc. Jangan khawatir karena game ini free-to-play. Hanya saja mungkin kalian memerlukan sedikit trik untuk memainkan di gadget non-region Jepang kalian.

ARTIKEL TERBARU