Microsoft Harus Kirim Gugatan ke MK, Penjualan Xbox One di Jepang Harus Diulang!

Selamat datang di Jepang, Xbox One!

Microsoft Harus Kirim Gugatan ke MK, Penjualan Xbox One di Jepang Harus Diulang!

Microsoft Harus Kirim Gugatan ke MK, Penjualan Xbox One di Jepang Harus Diulang! Ketika menjajal Xbox One di TGS tahun lalu[/caption]

Melanjutkan liputan Duniaku.net sebelumnya tentang peluncuran Xbox One di Jepang yang GATOT alias GAGAL TOTAL (baca: Nasib Tragis Xbox One di Negeri Matahari Terbit), kali ini saya ingin menampilkan berbagai komentar terkait peluncuran tersebut.

Yang pertama, tentu saja dari jagad Twitter:

 

 

 

 

 

 

 

Sigh...

Anyway, beberapa media besar tentunya ikut mengomentari peluncuran Xbox One di negeri matahari terbit kemarin. Kotaku, misalnya. Mengusung headline 'Japan's Xbox One Launch Looks Sad As You'd Expect', Kotaku menampilkan foto-foto dari Microsoft Japan, Inside, GameSpark, dsb. Tentu saja komentar-komentar konyol Brian Ashcraft-lah yang membuat artikel ini patut dibaca.

Destructoid juga tidak kalah mbanyol. Headline-nya saja 'Xbox One has cool invisibility feature in Japan where everyone ignores it', yang lanjut dihantam dengan tagline 'Hope that comes to the US version'. Konten artikelnya tidak terlalu berbeda dengan Kotaku. Meh, bahkan lebih dalam pembahasan Duniaku.net kemarin.

Hanya Gamespot yang cukup 'netral' dalam membahas peluncuran Xbox One. Judul headline-nya 'Xbox One Out Now In Japan', dan ditulis oleh Eddie Makuch, yang biasa membawakan news. Seperti judulnya yang standar (baca: hambar), artikel di dalamnya juga tidak menggelitik. Makuch hanya menuliskan tentang game-game yang dirilis perdana, bandrol harga Xbox One, dan komentar dari Microsoft Japan.

Sayangnya saya belum sempat nonton TV One (baca: #TvOneMemangBeda). Siapa tahu di sana ada tayangan Xbox One SOLD OUT di Jepang. Mungkin...

Dari jagad YouTube, saya pilihkan beberapa video menarik:

IGN News

[youtube id="onWzeTXxCb8"]

HighOctaneTV

[youtube id="e2pHfBPaKdg"]

Eh, ada yang unboxing juga! Ini dari Retro Core.

[youtube id="U90pl_s36_k"]

Menyedihkan! Tampaknya siapa pun yang mengusung angka satu alias One tahun ini ditakdirkan kalah melulu.

Btw Microsoft, ini ada saran dari Captain Picard:

Microsoft Harus Kirim Gugatan ke MK, Penjualan Xbox One di Jepang Harus Diulang!

Mengingat tahun lalu Microsoft cukup agresif mempromosikan Xbox One di Tokyo Game Show, kira-kira bagaimana dengan tahun ini ya?

Well, saya akan cari tahu langsung dari lantai Tokyo Game Show 2014 dua minggu lagi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU