Baru Kali Ini, Tawarkan Produk IT Melalui Game Android!

Contoh pemasaran yang unik, menjual produk jaringan melalui game Net Invaders.

Baru Kali Ini, Tawarkan Produk IT Melalui Game Android!

Baru Kali Ini, Tawarkan Produk IT Melalui Game Android!

Bagi yang belum familiar dengan nama Cisco Systems, adalah sebuah perusahaan multinational Amerika yang bermarkas di San Jose, California, yang selama ini mendesain, memproduksi dan menjual perlengkapan berbasis jaringan. Intinya, mereka seharusnya tidak berhubungan dengan dunia video game, sampai kemarin merilis sebuah game, atau lebih tepatnya aplikasi, bernama Net Invaders untuk Android.

Heran juga ketika melihat kategorinya di Play Store, yang masuk aplikasi edukasi. Padahal jelas, inti game ini, atau mungkin Cisco (dsan Google) lebih suka menyebutnya sebagai aplikasi edukasi, adalah tower defense. Kalian bakal menghadapi virus internet yang berbahaya, trojan, dan worm yang menyerang sistem sebuah pulau, dan hanya Cisco saja dengan sistem keamanannya yang canggih mampu menghentikannya.

Baru Kali Ini, Tawarkan Produk IT Melalui Game Android!

Kalian bakal mempertahankan tiga area dari ancaman malware. Lokasi tersebut antara lain datacentre, office dan mobile workforce. Untuk itu, mekanis tower defense bakal bekerja. Tinggal deplay tower dan firewall selama permainan untuk melindungi sistemmu dan mendapatkan koin Cisco, yang bisa digunakan untuk meng-upgrade equipment dengan beragam produk keamanan jaringan produksi Cisco (dan tentu saja, ada tautan yang berguna sebagai media promosi bagi mereka mengarahkan ke situs resminya). Yah, semacam tutorial dalam bentuk game, eh aplikasi, apa sebenarnya kegunaan perlengkapan keamanan jaringan yang ditawarkan Cisco untuk para pengguna enterprise.

Baru Kali Ini, Tawarkan Produk IT Melalui Game Android!

Ya, game, atau aplikasi ini tidak lebih sebuah media promosi gratisan untuk produk enterprise Cisco, walaupun kami sendiri menyangsikan apakah mereka yang sangat membutuhkan produk jaringan yang ditawarkan Cisco bakal mengunduh dan memainkannya. Karena pasti akan sangat iseng banget menghabiskan waktu menghadapi ancaman virus di dunia virtual, sementara di dunia nyata mereka dibayar untuk itu... hehe! Oh ya, walaupun gratisan, tidak ada in-app purchasenya kok, menjadikan game ini jauh lebih baik dari banyak game gratisan lain yang disisipi IAP

  • Dapatkan Net Invaders versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3 dan jatah storage 40 MB.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU