#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

Capcom belum siap menunjukkan game online free-to-play pertama mereka untuk PS4 ini ke publik.

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

Capcom memang tidak membawa demo Deep Down selama TGS 2014 ini, namun mereka mengobati rasa kecewa dengan memberikan trailer barunya, berikut ini:

[youtube id="o6eKPwv_LY4"]

Dikonfirmasikan Capcom selama Playstation Meeting 2013 di New York City, I.P. baru mereka ini juga dikembangkan dengan engine baru khusus konsol now-gen yang diberi nama kode Panta Rhei, yang menjadi penerus MT Framework yang beberapa tahun belakangan diterapkan untuk game-game utama Capcom.

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

RPG baru dari visisi online Capcom (Capcom Online Games) ini mengambil setting kota New York di tahun 2094. Di sini sang protagonis memiliki kemampuan untuk membaca ingatan dari para leluhur di masa lampau. Menjelaskan kenapa eksis naga selama permainannya. Dengan menyentuh artifak sihir, kalian bisa dikirim jauh ke masa lalu untuk menjelajahi dungeon dan menghindari, atau bertarung melawan monster serta mencari harta karun. Setiap dungeon masa lampau tersebut digambarkan seperti tipikal dungeon serial Diablo, dan mereka dibuat randomly generated atau akan berbeda setiap kali dimasuki pemain. Berhubungan dengan artifak tadi, benda tersebut juga berhubungan dengan emosi, termasuk seperti anger, rage, hate, envy, lust dan wrath.

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo Salah satu contoh jebakannya.[/caption]

Sebagai game single player dengan opsi multiplayer (bermain bersama dengan seorang pemain lain) seperti pada Demon's SoulsDark Souls dan Dark Souls II, kita langsung berpikir jika Deep Down akan sama hardcore-nya seperti game-game dari From Software tersebut. Namun Deep Down difokuskan sebagai sebuah dungeon crawler, dan tujuan permainan lebih mengarah pada penjelajahan dungeon yang terbentuk berdasarkan ingatan yang tersimpan dalam artifak, dan artifak tersebut memiliki atmosfer berdasarkan emosi manusia. Sebelum memilai masuk dungeon, strategi memilih konfigurasi equipment dan senjata akan sangat berpengaruh, karena memang dungeonnya selalu random. Memahami map dan keadaan lingkungannya juga sangat penting, karena bisa membantumu menebak kapan dan dimana jebakan akan menghadang.

[youtube id="eU8HEnvwixk"]

Melalui trailer lain di atas, tepatnya pada menit 1:12, kalian bisa melihat beberapa elemen multiplayer game ini dengan dua pemain. Terlihat seperti layar split-screen (terpisah), namun sebenarnya itu adalah dua layar yang bermain dalam satu dungeon dalam satu layar penuh. Ada banyak jebakan dan elemen lingkungan yang berbahaya. Ketika keduanya bermain bersama, misalnya satu pemain membuka peti, maka pemain kedua masih bisa membukanya untuk item lainnya. Peti harta ada yang dikunci dengan sihir, dan hanya bisa dibuka menggunakan item. Sekali dibuka, peti tersebut langsung bisa diakses pemain lainnya. Selain itu, juga akan ada quest yang bisa dilalui empat pemain. Dalam quest tersebut, tujuan permainan adalah berapa banyak monster bisa dikalahkan dalam batasan waktu tertentu.

#TGS2014 Trailer dan Screenshot Baru Deep Down Gantikan Versi Demo

Sejauh ini Deep Down eksklusif PlayStation 4 sebagai game free-to-play, dan belum dipastikan kapan tanggal rilisnya. Namun fase open beta akan mereka gelar tahun 2015 mendatang. Menarik melihat game ini, karena dikembangkan sebagai game dengan budget yang sangat tinggi, fokus permainan yang selalu online, dan ditawarkan gratis. Semoga saja Capcom tidak salah menawarkannya secara gratis, plus sokongan microtransaction nantinya.

[youtube id="aVC16GgveiU"]

Duniaku Network adalah media partner #TokyoGamesShow untuk Indonesia.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU