UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Hanya untuk kalian yang pengen kaya beneran di LINE Let’s Get Rich!

UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Jika kamu tidak tahu apa itu LINE Let’s Get Rich, kamu pasti tahu apa itu monopoly. Ya, LINE Let’s Get Rich adalah sebuah game monopoly online. Tentu saja, karena game ini online, maka kamu akan membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Dengan memainkan game ini, kamu tidak perlu repot-repot mencari lawan bermain karena lawan bermain akan dicarikan secara otomatis oleh sistem, baik itu komputer ataupun pemain lainnya.

Sekilas, desain karakter, background dan gameplay dari LINE Let’s Get Rich ini mirip dengan Moodo Marble. Hal ini dikarenakan baik LINE Let’s Get Rich dan juga Moodo Marble  dikembangkan oleh developer yang sama, yaitu Netmarble.

UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Cara bermainnya tidak begitu berbeda dengan monopoly biasa, kamu akan menjalankan bidakmu sesuai angka dadu yang kamu lempar. Setelah itu kamu membangun Akan tetapi berbeda dengan monopoly biasa, LINE Let’s Get Rich memiliki elemen-elemen yang membuat game yang dirilis oleh LINE ini serasa game RPG.Misalnya saja, karakter atau bidak yang kamu mainkan memiliki kelas dan level tersendiri dengan kemampuan yang berbeda-beda. Kamu bisa membeli secara paksa kota yang telah dimiliki oleh lawan bermainmu. Oh, dan bahkan kamu juga bisa mengirimkan sabotase seperti badai pasir atau gempa bumi ke kota yang dimiliki musuh untuk mengurangi biaya sewanya, lho!

Terdapat beberapa elemen penting dalam game ini seperti character card, dice, cube dan lainnya. Bingung apa maksud dari character card dan sebagainya? Jangan khawatir, karena itulah kita akan membahasnya bersama-sama di sini dalam Tips LINE Let's Get Rich.


[page_break no="" title="Character Card"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Jika dalam monopoly biasa kita mengenal bidak, maka dalam LINE Let’s Get Rich kita mengenal Charater Card atau kartu karakter.  Kartu karakter inilah yang akan kita gunakan untuk bermain. Secara keseluruhan, kartu yang dapat kamu kumpulkan berjumlah hingga 200 buah kartu.Kamu bisa menjual kartu-kartu yang tidak kamu gunakan dengan harga yang bervariasi tergantung dari kelas dan level kartu itu.

Setiap kartu memiliki 7 macam karakteristik, antara lain: Exit Isle, Bonus Game, Lower Cost, Golden Chance, Cheap Build, Dice CTRL, dan Acquire DC.

  • Exit Isle: Meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan dadu double (berjumlah sama) saat berada di Pulau Terpencil. Pulau Terpencil, jika dalam monopoly biasa adalah Jail atau Penjara.
  • Bonus Game: Meningkatkan kesempatan menang di game center.
  • Lower Cost: Semakin tinggi nilai Lower Cost yang dimiliki karaktermu maka kamu akan mendapatkan diskon pembayaran sewa dan pajak yang lebih banyak.
  • Golden Chance: Meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan kartu emas.
  • Cheap Build: Hampir sama seperti Lower Cost. Bedanya nilai Cheap Build karakterakan meningkatkan diskon saat kamu membeli bangunan.
  • Dice CTRL: Digunakan untuk mendapatkan angka dadu sesuai dengan gauge dalam rollbar.
  • Acquire Card: Lagi-lagi tentang diskon. Nilai Acquire Card mempengaruhi diskon yang kamu dapatkan saat mengambil alih kota lawan bermainmu.

Kartu-kartu tersebut terbagi menjadi empat kelas: A+, kelas A, class B, dan class C. Sebenarnya ada kartu class S, tetapi untuk saat ini masih belum bisa diakses. Setiap class memiliki level maksimal yang berbeda. Kartu class A+ memiliki level maksimal hingga level 25, classA hingga level 20, class B hingga level 15, dan class C hingga level 5. Cara meningkatkan class dan level sebuah kartu kamu harus melakukan Enchanment dan Combination.


[page_break no="" title="Enhancement"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Enhancement adalah proses untuk menaikkan level sebuah kartu. Pertama-tama, pilihlah sebuah kartu yang kamu inginkan untuk dinaikkan levelnya. Kartu yang dipilih ini disebut Target Card. Setelah itu, pilihlah beberapa kartu lainnya sebagai material atau Material Card. Kartu material tersebut akan dilebur untuk meningkatkan Level dan Statistik dari Target Card.

Untuk menaikkan level kartu dengan cepat, pilihlah Material Card dengan class yang tinggi seperti classA atau B. Akan tetapi, semakin tinggiclass dari Material Card, maka biaya untuk Enchanment juga akan semakin tinggi. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu menyesuaikan dengan gold yang kamu miliki.


[page_break no="" title="Combination"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran! UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Jika Enhancement adalah proses untuk menaikkan level, maka Combination adalah proses untuk menaikkan Class. Untuk melakukan Combination, kamu harus dulu memiliki dua buah kartu yang ber-level maksimal. Contohnya, jika kamu memiliki dua buah kartu class C level 5, maka kamu akan mendapatkan kartu baru dengan class B.

Selain dengan cara Enhancement dan Combination, kamu juga bisa mendapatkan kartu karakter ber-class tinggi dengan cara membeli Character Card Pack. Sampai saat tulisan ini dibuat, terdapat 6 macam Character Card Pack, yaitu:

  • Card Pack (+5): Berharga 5000 gold. Pack ini berisikan 5 buah kartu acak mulai dari class C hingga A.
  • Card Pack (+10): Berharga 10.000 gold. Pack ini berisikan 10 buah kartu acak mulai dari class C hingga A.
  • Card Pack (+30): Berharga 30.000 gold. Pack ini berisikan 30 buah kartu acak mulai dari class C hingga A.
  • Premium Card Pack (+5): Pack ini berisikan 5 buah kartu mulai dari class B hingga A+. Harganya 50 diamond.
  • Premium Card Pack (+10): Pack ini berisikan 10 buah kartu mulai dari class B hingga A+. Harganya 100 diamond.
  • Premium Card Pack (+30): Pack ini berisikan 30 buah kartu mulai dari class B hingga A+. Harganya 240 diamond.



[page_break no="" title="Dice"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Dice atau dadu memiliki karakteristik tertentu yang akanmeningkatkanperforma karakter yang digunakan.Ketika kamu sudah mencapai level tertentu, kamu dapat membelidadu-dadu yang ada dengan menggunakan diamond atau gold yang kamu miliki.Sama halnya seperti kartu karakter, dadu-dadu tersebut juga memiliki level. Level dari dadu ini dapat kamu tingkatkan dengan membayar menggunakan sejumlah gold.Sampai saat tulisan ini dibuat, terdapat 9 jenis dadu yang dapat kamu gunakan. Berikut adalah macam-macam dadu tersebut:

  • Basic: Exit Isle
  • Stone: XP Bonus
  • Maple: Lower Cost, Gold Bonus
  • Hot Pink: Lower Cost, XP Bonus
  • Alloy: Chance Card, Gold Bonus
  • Dark Black: Bonus Game, RP Bonus
  • Lovely: Dice CTRL, XP Bonus, Gold Bonus
  • Rainbow: Bonus Game, Chance Card, Cheap Build, Gold Bonus
  • Star Fall: Chance Card, Cheap Build, Dice CTRL, RP Bonus
  • Treasure Box: Bonus Game, Dice CTRL, Gold Bonus, RP Bonus
  • Colorful: Chance Card, Cheap Build, Dice CTRL, Gold Bonus, Odd/Even +


[page_break no="" title="Cube"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Setiap kali kamu menyelesaikan permainan, maka kamu akan disodorkan tiga hadiah yang salah satunya harus kamu pilih. Nah, salah satu hadiah itu adalah Cube.Tidak peduli apakah kamu menang atau kamu kalah, kamu tetap bisa mendapatkan Cube ini.Terdapat empat macam jenis Cube yang bisa kamu dapatkan: Wood Cube, Silver Cube, Gold Cube, dan Diamond Cube.

Terdapat waktu minimal dan waktu maksimal untuk membuka yang dimiliki oleh setiap Cube.Semakin lama waktu membukanya, maka hadiah yang didapatkan juga semakin baik.Cara membuka Cube ini adalah dengan menggunakan Clover (gambar daun yang terletak di pojok kiri bawah layar).Kamu bisa menyimpan hingga 7 buah Cube dalam satu waktu. Cube paling lama akan dihapus secara otomatis jika kamu mendapatkan Cube ke-8 atau Cube baru.

Oh, danada juga Mystic Powder yang bisa kamu gunakan untuk menjamin hadiah terbaik yang bisa kamu dapatkan dari Cube. Mystic Powder ini bisa kamu dapatkan dengan cara langsung membuka Cube. Kamu bisa menyimpan Mystic Powder hingga berjumlah 9999.


[page_break no="" title="Wood Cube"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Cube ini adalah Cube yang akan kamu dapatkan tidak peduli kamu kalah atau menang dalam permainan.Hadiah utamanya adalah Silver Cube, Business Class Ticket, dan Card Pack (+10). Cube ini baru bisa dibuka minimal 45 menit hingga maksimal 3 jam 50 menit.Membutuhkan 10 Mystic Powder untuk 100% mendapatkan hadiah utama.



[page_break no="" title="Silver Cube"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Ada dua cara untuk mendapatkan Silver Cube: dengan cara membuka Wood Cube atau denganmemenangkan permainan. Hadiah utama dalam Silver Cube antara lain: Gold Cube, 100.000 gold, atau Card Pack (+30). Waktu untuk membuka Cubeini berkisar antara 3 hingga 6 jam.20 adalah jumlah Mystic Powder yang dibutuhkan untuk menjaminmu dalam mendapatkan hadiah utama.


[page_break no="" title="Gold Cube"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Sama halnya seperti Silver Cube, ada dua cara untuk mendapatkan Gold Cube: dengan cara membuka Silver Cube atau dengan memenangkan permainan. Bedanya, untuk mendapatkan Gold Cube, biasanya kamu harus menang secara berturut-turut. Hadiah utama yang bisa didapatkan dari dalam Gold Cube antara lain: Diamond Cube, Card Pack Class A, dan Premium Card Pack (+A). Cube ini dapat dibuka paling cepat 5 jam 20 menit dan paling lama 8 jam 20 menit.Dibutuhkan 40 Mystic Powder untuk mendapatkan hadiah utama dari Cube ini.


[page_break no="" title="Diamond Cube"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Satu-satunya cara untuk membuka Cube ini adalah melalui Gold Cube. Untuk pasti mendapatkan Diamond Cube kamu bisa memberikan Mystic Powder pada Gold Cube. Diamond Cube adalah Cube terbaik yang bisa kamu dapatkan dalam game LINE Let’s Get Rich. Tidak tanggung-tanggung, hadiah utama yang bisa kamu dapatkan dengan membuka Diamond Cube antara lain: Premium Card Pack (+30), 500.000 Gold, dan diamond sebanyak 440 buah. Waktu untuk membuka Cube ini berkisar antara 6 jam 50 menit hingga 9 jam 50 menit.


[page_break no="" title="Mode Permainan"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Terdapat 4 macam kelas yang bisa kamu pilih dalam game: Easy Mode, Economy, Business, dan First. Easy Mode hanya bisa dimainkan untuk pemain yang memiliki level 5 ke bawah, sementara kelas Economy dapat dimainkan oleh siapa saja.Untuk memainkan kelas Business, selain dengan membayar 1 Clover kamu juga diharuskan membeli tiket seharga 550 gold. Sementara untuk First, lebih mahal lagi, yaitu 3000 gold. Dalam kelas Business, kamu akan bermain dengan Marble sebanyak 5M dan 10M di dalam First.

Dalam setiap kelas tersebut kamu dapat bermain Single Macth dengan 2 hingga 4 pemain. Kamu juga bisa bermain Team Match sebagai satutim untuk melawan tim lainnya. Selain itu, dengan menggunakan Friend Match Ticket, kamu bisa bermain game ini bersama dengan teman-temanmu.


[page_break no="" title="Kartu Kesempatan (Chance)"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Seperti game monopoly, terdapat kartu chance atau kesempatan dalam LINE Let’s Get Rich. Kamu akan mendapatkan kartu ini ketika kamu berhenti di kotak Chance. Terdapat tiga jenis kartu, yaitu: Attack Card atau kartu serangan, Defend Card atau kartu bertahan, dan Command Card atau kartu perintah.

Attack Card atau kartu serangan adalah kartu yang digunakan untuk menyerang kota musuh. Seperti misalnya, kita bisa mengirimkan badai pasir (Yellow Sand) menuju kota musuh sehingga biaya sewanya akan dipotong sebesar 50% selama 5 putaran atau ketika ada pemain yang berhenti di kota tersebut.

Defense Card atau kartu bertahan digunakan untuk mempertahankan kota milikmu dari serangan musuh. Selain itu, ada juga yang memiliki efek untuk memberikanmu kebebasan dari biaya sewa ketika berhenti di kota milik lawan dan juga untuk keluar dari Desserted Island atau pulau terpencil.

Command Card atau kartu perintah memiliki banyak sekali efek tergantung dari kartunya. Ada yang menguntung, tetapi ada pula yang merugikan. Yang menguntungkan seperti misalnya kartu yang mengharuskanmu menunjuk kota yang kamu miliki untuk jadi tuan rumah piala dunia. Kota yang kamu tunjuk akan mendapatkan peningkatan harga sewa hingga dua kali lipat. Sementara contoh yang merugikan seperti kamu diharuskan mengunjungi kota yang menjadi tuan rumah piala dunia tersebut.


[page_break no="" title="Pendant"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Pendant adalah semacam equip dalam game ini. Pendant memiliki efek yang berbeda-beda dan akan memberikanmu keuntungan tersendiri ketika menggunakannya dalam permainan. Pendant ini bisa di equip untuk karakter kelas B ke atas. Kelas B hanya bisa menggunakan 1 pendant, kelas A bisa menggunakan 2 pendant, dan kelas A+ bisa menggunakan 3 pendant. Kartu kelas S yang akan ada nantinya bisa menggunakan hingga 4 buah pendant.

Cara mendapatkan pendant adalah dengan menggunakan Pendant Gacha.. Terdapat dua pilihan pada Pendant Gacha: Normal Gacha dan Premium Gacha. Untuk menggunakan Pendant Gacha, kamu diharuskan membayar menggunakan Gold, sementara untuk Premium Gacha kamu harus menggunakan diamond. Normal Gacha akan memberikanmu Pendant dengan class C hingga A. Dilain pihak, Premium Gacha akan memberikanmu item class B hingga A+.

UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Seperti kartu karakter, Pendant juga dapat di Enhance.Caranya juga tidak berbeda jauh. Pertama-tama, kamu memilih pendant sebagai target, kemudian pilih pendant lain yang akan digunakan untuk meng-enhance pendant target tersebut. Pendant yang telah di-enhance akan memiliki efek yang lebih kuat. Oh, jika kamu menggunakan Pendant dengan class tinggi, maka kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.


[page_break no="" title="Tips dan Trik Bermain"]


UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Dadu ganjil genap

Mendapatkan dadu dengan angka yang sama sebanyak tiga kali akan menyebabkanmu masuk ke Pulau Terpencil. Untuk menghindari hal ini, maka ketika kamu mendapatkan dadu berangka sama sebanyak dua kali gunakanlah dadu ganjil atau genap.

Angel Card

Angel Card termasuk dalam Defense Card. Kartu ini berfungsi untuk melindungimu dari Attack Card lawan dan juga membebaskanmu dari biaya sewa saat berhenti di kota musuh.  Gunakanlah kartu ini ketika kamu mendarat di kota milik lawan dengan sewa bangunan yang mahal. Jika harga sewanya murah, maka lebih baik kita bayar menggunakan uang saja. Selain itu, gunakanlah kartu ini ketika lawan menjual paksa atau menukar kota yang kita miliki. Kamu tidak harus menggunakannya jika lawan hanya menggunakan badai pasir.

UPDATE! Tips LINE Let’s Get Rich yang Bikin Kalian Kaya Beneran!

Kota piala dunia

Ketika mendapatkan kartu untuk menyelenggarakan piala dunia dari Chance, maka tunjuklah kota yang memiliki sewa besar dan juga sekiranya akan dilalui oleh lawan. Jika sebelumnya kita telah memiliki kota penyelenggara piala dunia, lebih baik kita tidak memilih yang baru karena kita harus mengeluarkan biaya untuk melakukannya.

Membeli bangunan

Jika bisa, jangan membeli 3 bangunan sekaligus untuk kota berharga rendah milikmu. Hal ini karena kota tersebut bisa dengan mudah dibeli oleh musuh dan kemudian dibangun landmark sehingga kamu tidak bisa mendapatkannya kembali.Cukup membeli 2 bangunan saja agar musuh tidak bisa langsung membangun landmark ketika membeli kotamu tersebut.

Jika ingin membangun tiga bangunan, maka pastikan lawan tidak memiliki uang yang cukup untuk membelinya atau memiliki kemungkinan yang kecil untuk berhenti disitu pada gilirannya nanti. Pilihan lain adalah ketika kamu telah menguasai blok warna komplek kota tersebut atau sedang diadakan festival di kota itu.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU