Parade Cosplay Terbesar Berhadiah Jutaan Rupiah dan Liburan ke Australia

Cosplayer lokal dan internasional berkumpul di Monas.

Parade Cosplay Terbesar Berhadiah Jutaan Rupiah dan Liburan ke Australia

Parade Cosplay Terbesar Berhadiah Jutaan Rupiah dan Liburan ke Australia

Para cosplayer Indonesia rasanya harus segera mempersiapkan diri untuk hadir dan berpartisipasi dalam event cosplay satu ini. Jakarta Cosplay Parade, disinyalir akan menjadi ajang cosplay terbesar di Jakarta. Beragam kegiatan dari segala macam jenis cosplay akan hadir di sini, yang tentunya akan memanjakan para pecinta cosplay.

Cosplay sebagai salah satu pop culture yang terus berkembang di Indonesia menjadi wadah yang pas untuk menyalurkan kreatifas. Jakarta Cosplay Parade terbuka bagi seluruh cosplayer Indonesia terutama di Jabodetabek untuk berpartisipasi dalam parade terbesar yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

Mulai dari komunitas, group maupun cosplay perorangan yang mendaftar semuanya akan berparade bersama di Taman Monas pada tanggal 2 November 2014. Penyelenggara berharap event ini akan menjadi unggulan pariwisata Provinsi DKI Jakarta.

Parade Cosplay Terbesar Berhadiah Jutaan Rupiah dan Liburan ke Australia

Tidak ada genre khusus pada parade ini, cosplay dengan genre, anime, manga, film, game, pasukan bersejarah, atau apapun juga bisa datang menunjukan kebolehannya. Bahkan, cosplay dengan karakter legenda Indonesia pun tidak salah hadir di Jakarta Cosplay Parade. Karena tema tahun ini adalah "Rising of Indonesia Legend".

Tentu tidak hanya sekadar berparade, Jakarta Cosplay Parade pun mengadakan kompetisi untuk para cosplayer yang mendaftar. Dengan total hadiah 36 Juta + ada tiket liburan ke Brisbane, Australia. Kompetisi ini akan diisi dengan banyak kategori, mulai dari perorangan atau kelompok sampai best costume. Jadi, semua punya kesempatan untuk memenangkan hadiah.

Parade Cosplay Terbesar Berhadiah Jutaan Rupiah dan Liburan ke Australia Parade Cosplay Terbesar Berhadiah Jutaan Rupiah dan Liburan ke Australia

Untuk para pengunjung tidak ketinggalan akan ada penampilan dari para cosplayer internasional asal Singapore, Malaysia, sampai Belanda yang diwakili oleh Arthur. Serta tentunya cosplayer ternama Indonesia yang tidak kalah keren.

Jakarta Cosplay Parade pun kabarnya akan diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta bersama dengan seluruh komunitas cosplay yang hadir. Kalian bisa memantau informasi lebih lanjut lewat Facebook dan Twitternya atau kunjungi website Jakarta Cosplay Parade untuk ketahui daftar lengkap juri, bintang tamu, dan rincian hadiah.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU