Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Model kit-nya dijamin aman, tidak ada ancaman salah nge-paint!

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Agustus lalu selama Gamescom 2014, Madfinger Games mengungkapkan sebuah platform baru yang dipenuhi dengan model kit virtual. Disebut sebagai Monzo, platform ini memungkinkan kita membangun sebuah proyek dari dasar, dan Madfinger Games bakal menyediakan model kit-nya melalui in-app purchase, yang kemudian kalian bisa mulai merangkai kit tersebut menjadi obyek impian…. dalam bentuk virtual yang hanya bisa disentuh melalui layar touchscreen gadget tentunya.

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Game ini semacam simulasi yang sangat detil untuk aktivitas merangkai model kit. Mulai dari membeli kit-nya sebagai bagian in-app purchase, kalian membukanya, membaca manual untuk merangkaia, kemudian baru mulai mengumpulkan potongan kit tersebut untuk dirangkai. Model 3D dari setiap kit digambarkan sangat mendetil, bahkan kalian bisa mengamatinya lebih jauh dengan cara mencubit layar dan zoom-in.

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Begitu satu model kit selesai dirangkai, kalian bisa menghiasinya dengan cat untuk setiap potongannya (terkadang sampai ke bagian kecil dari satu potongan tersebut, karena begitu detilnya aplikasi ini), menghiasinya dengan stiker dimana pun kalian inginkan, dan mengambil foto dengan pilihan latar belakang tertentu. Kalian juga bisa menggunakan kamera gadget yang kalian gunakan untuk mengambil gambar latar belakang model kit tersebut (misalnya, memfoto sebuah almari, segingga seakan-akan model kit-nya terletak di sana. Yah setidaknya aktivitas merangkainya tidak sampai membuat jemari tangan kotor karena lem dan cat.

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Karena Monzo sekadar platform-nya saja, maka kalian tetap perlu mengunduh model kitnya sebagai in-app purchase. Tidak heran jika semua model kit-nya ditawarkan tidak gratis. Setelah yang disertakan dalam game, model Dodge Viper, kalian perlu membelinya dengan mata uang asli, yang harganya mulai $1 sampai $10 di Play Store, seperti untuk model kit tank Revell StuG 40 yang dijual $10 via a Google Play Store.

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Dan ternyata harga model kit asli Revell StuG hanya US $15.99, yang menempatkan model digital dari Madfinger ini terasa sangat mahal. Betapa aplikasi ini memang dibuat untuk menarik uang pemainnya, kalian bahkan diharuskan emmbayar cat khusus untuk beberapa set tertentu. Selain itu, kalian juga tetap perlu membeli stiker penghiasnya.

Top In-App Purchase

  1. Revell: Messerschmitt Bf 109 G-6 - $9.99
  2. Vehicles – Chopper 2 Brimstone Beauty - $6.99
  3. Leonardo's Catapult - $0.99

Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo Bebas Dari Noda Cat Dengan Mainin Model Kit Melalui Monzo

Yang banyak diprotes memang harga model kitnya, karena tidak terpaut jauh dari model kit versi nyatanya. Memang banyak yang harganya hanya $1 atau $2, namun itu pun idenya dari blueprint Da Vinci dan tidak ada versi yang dijual secara fisik, sehingga tidak bisa dibandingkan apakah harga mereka tersebut sudah cukup pantas.

  • Dapatkan Monzo versi iOS melalui Apple App Store. Membutuhkan iOS minimal versi 7.0 dengan jatah storage 54.5 MB.
  • Dapatkan Monzo versi Android melalui Google Play Store. Membutuhkan Android minimal versi 2.3.3 dengan jatah storage 36 MB.

Monzo: Official Trailer (iOS/Android)

[youtube id="LO7czIbHMU0"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU