Film Terbaru Dragon Ball Z Dapatkan Judul Resmi! Ternyata Musuh Utamanya Adalah ...

Musuh terbesar bangsa Saiyan telah bangkit dari kematiannya!

Film Terbaru Dragon Ball Z Dapatkan Judul Resmi! Ternyata Musuh Utamanya Adalah ...

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sekuel film Dragon Ball Z: Battle of Gods akan dirilis tahun depan di Jepang (baca: Dragon Ball Belum Usai. Toriyama Lanjutkan Manga dan Siapkan Sekuel Battle of Gods!). Judul resmi film ini adalah Fukkatsu no F (atau Resurrection of F, Kebangkitan F). Yap, kita bisa lihat poster di bawah, ternyata F yang dimaksud adalah salah satu musuh paling ikonik dari seri Dragon Ball Z, yaitu... Frieza! Sebelumnya diperkirakan judul resmi film ini adalah Worst Wish Ever. Bisa kita lihat dari teaser berikut. [youtube id="4y4StkRdYdw"]

The entire universe eagerly awaits Original concept, scripts, character design Akira Toriyama Shenlong: Now, say your wish. I will grant you any one wish only. There’s someone I want you to revive. Shenlong: Your wish has been granted. The worst wish in history. Now, despair begins!

Majalah V-Jump Jepang memberikan detail awal Fukkatsu no F. Diceritakan setelah event di Battle of Gods, Bumi kembali damai. Namun sisa-sisa tentara Frieza, Sorbet dan Tagoma, datang ke Bumi. Tujuan mereka adalah membangkitkan Frieza dengan Dragon Ball. Keinginan mereka dikabulkan. 'F' telah kembali. Ini adalah ancaman bagi Bumi, bangsa Saiyan yang tersisa, dan seluruh alam semesta!

Sorbet adalah hidangan penutup Tagoma adalah plesetan kata telur dalam bahasa Jepang[/caption] Frieza. Ancaman bagi alam semesta? You must be joking! Hmm, saya rasa kalau Frieza tidak kembali dengan kekuatan 1000x lipat, cukup Krillin saja untuk menghadapinya. Seperti kita tahu, Frieza sudah pernah datang ke Bumi. Kemudian dia (bersama ayah dan pasukannya) dihabisi dengan mudah oleh Trunks dari masa depan. Mudah. Seperti ini... [youtube id="waPBAoYKqxE"] Frieza sendiri sudah pernah beberapa kali dihadirkan setelahnya. Bisa kita lihat lewat video-video di bawah. [youtube id="XSjzW5Om7T0"] [youtube id="5yNlPL9unj0"] [youtube id="LkDk8xTeXy8"] Ok, anggap saja Frieza yang dipermalukan habis-habisan di video atas itu hanya filler. Tidak kanon. Dragon Ball GT tidak pernah betul-betul terjadi, atau terjadi di dimensi yang berbeda. Kemudian seperti halnya Battle of Gods, Fukkatsu no F ini bakal dianggap kanon bagi kisah Dragon Ball Z. Namun tetap saja, jika Frieza kembali dihadirkan sebagai musuh utama, dia harus kembali dengan kekuatan yang lebih dahsyat. Dulu Goku hanya Super Saiyan biasa untuk menghabisinya di Planet Namek. Sekarang Goku sudah makin IMBA dengan Super Saiyan 3 juga Super Saiyan God, jangan lupa! Fukkatsu no F mulai diputar tanggal 25 April 2015 dengan durasi film 120 menit. Dua jam penuh! Artinya film ini 35 menit lebih panjang dari Battle of Gods (dan 15 menit lebih panjang dari versi extended-nya). Melihat duel terakhir Goku dan Frieza di seri TV-nya dulu, saya tidak heran dengan durasinya yang begitu panjang. Harusnya duel kali ini pun minimal durasinya 45 menit. Tapi kenapa Frieza sih? Kok bukan Cell? Atau... Broly!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU