Master X Master, Ketika Karakter Lineage dan Blade & Soul Bertarung dalam Satu Arena!

Game MOBA baru dari NCSoft, tidak mau kalah dengan Blizzard!

Master X Master, Ketika Karakter Lineage dan Blade & Soul Bertarung dalam Satu Arena!

Master X Master, Ketika Karakter Lineage dan Blade & Soul Bertarung dalam Satu Arena!

Selama ini, kita mengenal NCSoft lewat karya-karya MMORPG dengan grafis cantik plus cukup rakus resource hardware. Tengok saja contohnya seperti Lineage, Blade & Soul dan Aion. Memang belum banyak judul yang mereka rilis ke pasaran, namun mereka dengan percaya diri mengembangkan satu game ber-genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang akan mempertemukan karakter dari game-game tersebut berjudul Master X Master.

[youtube id="oo4RjiOnHlo"]

Ya, bisa dibilang game ini adalah Heroes of The Storm-nya NCSoft (baca: Reuni Para Karakter Blizzard dalam Game MOBA Heroes of The Storm), dimana kamu bisa memilih salah satu karakter dari game-game buatan NCSoft untuk bertarung di arena MOBA. Bukan hanya karakter-karakter lama saja yang muncul, tetapi NCSoft juga menambahkan beberapa karakter baru yang khusus dimunculkan dalam game ini saja. Ada dua fitur utama yang ditawarkan NCSoft dalam game ini. Pertama adalah Tag System, dimana kamu bisa memilih dua karakter sebelum game dimulai, dan bisa kamu gunakan secara bergantian di tengah pertarungan. Kedua, ada sebuah fitur yang membuat game ini mendapat julukan hybrid MOBA, dimana kamu bisa melakukan PvE sembari kamu tetap PvP layaknya MOBA lainnya.

Master X Master, Ketika Karakter Lineage dan Blade & Soul Bertarung dalam Satu Arena!

Berikut ini beberapa detail lain mengenai Master X Master:

  • Setiap pertandingan bisa diselesaikan hanya dalam waktu sekitar 10 menit saja.
  • PvP menjadi aspek utama, sedangkan PvE hanya digunakan untuk melatih dan menaikkan level karakter saja.
  • Terdapat 16 karakter yang akan hadir dalam fase Closed Beta pertama Oktober lalu, dan menurut rencana bakal ada total 30 karakter nantinya.
  • Beberapa karakter masih dalam tahap pengembangan, contohnya adalah karakter dari Lineage dan Lineage II.
  • Sistem Tag bisa kamu gunakan kapan saja dalam pertandingan.
  • Setiap karakter memiliki 4 skill aktif dan 3 skill pasif.
  • Setiap karakter bisa membawa hingga 3 senjata untuk digunakan dalam pertandingan.
  • Rencananya, pihak developer juga akan membuat satu mode yang lebih kasual untuk pemain baru.

[youtube id="2bLsnNderfs"]

NCSoft sendiri tidak menyertakan demo dari Master X Master ini dalam G-Star 2014 yang berlangsung. Namun dalam G-Star ini mereka justru mengkonfirmasikan bahwa game ini nantinya juga akan dirilis di platform mobile! Rencananya, versi mobile dari game ini akan menggunakan teknologi Cloud, dimana mereka sudah menggandeng kerja sama dengan Ubitus, salah satu platform cloud gaming terbesar di dunia.

[youtube id="-wCqhicZ7M8"]

Rencananya, game ini akan kembali memasuki fase closed beta pada awal 2015 mendatang. Kira-kira, adakah publisher yang berminat untuk membawa game ini ke Indonesia ya?

[Sumber: MMOculture]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU