Eternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga di Mobile!

Closed beta-nya siap digelar mulai awal tahun 2015 mendatang!

Eternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga di Mobile!

Eternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga di Mobile!

Action RPG dengan sudut pandang isometrik sepertinya menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa hari lalu, kita sudah melihat bagaimana kehebatan Lost Ark, game action RPG besutan dari Smilegate (baca: Developer Cross Fire Menantang Diablo dan Lineage Eternal Melalui Lost Ark). Dalam G-Star 2014 yang tengah berlangsung ini, NCSoft tidak mau kalah dengan memamerkan kembali bagaimana kehebatan proyek prestisius untuk meneruskan dinasti Lineage lewat Lineage Eternal.

[youtube id="I3CSk_dhFpo"]

Lineage Eternal sendiri pertama kali dikonfirmasikan dalam G-Star 2011 lalu (baca: First Look: Lineage Eternal). Artinya, sudah tiga tahun berlalu sejak konfirmasi tersebut, dan NCSoft pun belum mengkonfirmasikan tanggal resmi perilisan, atau paling tidak pembukaan fase closed beta dari game ini. Dalam G-Star tahun inipun, NCSoft masih melabeli game ini dengan "coming soon", yang artinya mereka siap menggelar fase closed beta dalam waktu dekat di Korea Selatan, lantas dilanjutkan dengan negara lainnya. Kabar yang berhembus, NCSoft siap menggelar fase closed beta awal tahun 2015 yang akan datang, dan dilanjutkan dengan target rilis awal tahun 2016.

[youtube id="evUQt7fRDls"]

Kisah dari Lineage Eternal ini sendiri terjadi sekitar 200 tahun setelah kisah dalam Lineage. Berbeda dengan Lineage sebelumnya, dalam Eternal kamu akan menikmati gameplay dengan sudut pandang isometrik ala Diablo dan tentunya Lost Ark yang mungkin akan menjadi saingan terberatnya. Pada saat dikonfirmasikan tahun 2011 lalu, NCSoft menyebutkan bahwa game ini sudah tiga tahun dalam pengembangan. Artinya, total sudah enam tahun dihabiskan tim pengembang yang berjumlah 80 orang ini, yang tentunya menunjukkan keseriusan mereka dalam mengembangkan game ini.

[youtube id="RPbl2s-YVBg"]

Inovasi yang diberikan NCSoft dalam game ini adalah sistem pertarungan click and drag mouse sesuai dengan arah serangan atau pola tertentu. Jadi bisa dibayangkan, nantinya ada sebuah spell atau skill yang mengharuskanmu untuk mengeklik dan drag mouse secara melingkar, atau drag mouse ke arah datangnya musuh. Dalam G-Star 2014 ini, selain mengkonfirmasikan kehadiran fase closed beta-nya dalam waktu dekat, mereka juga mengkonfirmasikan tiga kelas yang bisa kamu mainkan dalam game ini antara lain Knight, Elementalist dan Assassin.

Eternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga di Mobile!

Detail lain yang disampaikan dalam G-Star 2014 ini adalah rencana untuk menggabungkan pemain dari semua negara di satu platform. Ya, nantinya di Lineage Eternal, para pemain Korea bisa langsung bertemu dengan pemain dari Jepang di satu map atau misi meskipun mereka datang dari dua server yang berbeda. Untuk login ke platform ini, nantinya pemain bisa menggunakan Facebook atau Google Plus. Sayangnya, detail untuk platform cross region ini belum dibeberkan oleh NCSoft.

Eternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga di Mobile!

Yang paling menarik adalah akan hadirnya versi mobile dari game ini! Ya, rupanya mekanisme pertarungan click and drag diimplementasikan adalah dengan tujuan agar lebih nyaman dimainkan di layar gadget yang kecil, baik itu iOS maupun Android. Bisa dibayangkan, kamu nantinya tidak perlu bingung dengan banyaknya tombol di layar, cukup hafalkan saja pola untuk mengeluarkan skill. Versi mobile ini akan menggunakan server yang sama dengan versi PC-nya (artinya kamu bisa langsung bertemu dengan pemain lain yang bermain di PC), dan langsung di-streaming ke gadget menggunakan teknologi NC Cloud.

[youtube id="sqNVF90Jq_w"]

Tertarik untuk memainkan Lineage Eternal? Untuk sementara kita harus bersabar dulu karena awal tahun 2015 nanti game ini baru menggelar fase closed beta-nya hanya di Korea saja.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU