Pria Ini Main PlayStation di Jam Tangannya!

Emulator sudah merambah smartwatch!

Pria Ini Main PlayStation di Jam Tangannya!

[youtube id="bd-qAxiYb7s"]

Salah seorang hacker bernama "EpicLper" telah berhasil menjalankan dan memainkan salah satu game klasik dari konsol PlayStation berjudul Croc: Legend of the Gobbos di jam tangan pintarnya.  Mungkin citizen sudah banyak yang tahu ya mengenai banyak smartwatch yang akhir-akhir ini menjadi populer. Saya sendiri sempat melihat langsung bagaimana smartwatch milik Samsung begitu minimalis tampil di tangan salah satu temannya. Dan tidak terbayangkan sama sekali bahwa kali ini bahkan dalam layar sekecil itu ada orang yang bisa mengoprek dan akhirnya memainkan game lawas dari konsol lama milik Sony. (baca juga: Kenali Optical Drive Emulator, Penakluk PS3 Seri CECH-3000 dan 4000)

Pria Ini Main PlayStation di Jam Tangannya! Contoh smartwach milik LG[/caption]

Sang hacker sendiri tampaknya mengalami banyak hambatan dalam proyek yang ia lakukan ini. Namun dengan solusi yang ternyata jauh lebih mudah daripada yang sebelumnya ia bayangkan, projek bermain PS di smartwatch ini akhirnya berhasil. Kira-kira kalau kalian tertarik tidak bermain game klasik di layar sekecil itu? (baca juga: Android LG Ini Seperti Manusia, Hobi Main Musik dan Doyan Makan Hamburger)

shikishima-hirokip11 Moga gamepad yang ingin digunakan hacker untuk main di jam tangan[/caption]

Sang hacker sendiri menggunakan emulator ePSXe yang bisa kalian temukan pula di Playstore, namun berbayar tentu saja, untuk memulai proyeknya kali ini. Smartwatch yang ia gunakan adalah LG G Watch. Hacker ini juga menyebutkan bahwa mereka bisa saja memainkan game di layar kecil menggunakan gamepad, kalau saja mereka memiliki gamepad Moga. (baca juga: Kontroler Imut Pikachu, Siapa yang Mau? ) Perkembangan dunia Android memang seru untuk selalu diikuti. Saya sendiri penasaran, kira-kira mungkin tidak ya Android nanti mengemulasikan konsol yang jauh lebih berat, semisal seperti PlayStation 2?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU