Kontroler Ini Bisa Membuatmu Berdarah Beneran Saat Karaktermu Tertembak!

Kamu benar-benar ikut berdarah meskipun yang tertembak cuma karakter game!

Kontroler Ini Bisa Membuatmu Berdarah Beneran Saat Karaktermu Tertembak!

Kontroler Ini Bisa Membuatmu Berdarah Beneran Saat Karaktermu Tertembak!

Apa yang terjadi saat karakter kita di dalam game terkena tembakan atau cabikan monster? Tentu saja health alias darah dari karakter tersebut akan berkurang. Namun, bagaimana jadinya jika yang berkurang bukan hanya darah karakter kita saja, melainkan juga darah kita sendiri? Blood Sport ini adalah jawabannya!

Ya, Kickstarter memang tidak pernah lepas dari ide-ide unik dan menarik, salah satunya adalah konsep mengenai Blood Sport ini. Ide Blood Sport ini sendiri adalah mengurangi darah pemain (iya, darah pemain sungguhan, alias darah kita!) setiap kali karakter kita di dalam game terkena tembakan, pukulan atau saat health-nya berkurang. Jika sebelumnya, kita hanya merasakan getaran dari kontroler saat karakter kita tertembak, maka kini selain bergetar, kontroler yang kita gunakan juga akan menyedot darah kita!

Konsepnya sederhana. Teknologi ini memanfaatkan rumble pak yang terpasang di setiap kontroler game. Awalnya, rumble pak ini menginformasikan kepada kontroler agar bergetar saat karakter di dalam game terkena tembakan, pukulan dan sebagainya lewat sebuah sinyal elektrik . Nah, teknologi Blood Sport ini sedikit mengubah pergerakan sinyal elektrik tersebut, dimana Blood Sport menggunakan sinyal ini untuk menyalakan sistem pengumpulan darah yang akan menyedot darah pemain. Jadi saat kontroler bergetar, Blood Sport akan menyedot darah pemain dan mengumpulkannya dalam sebuah wadah khusus!

Kontroler Ini Bisa Membuatmu Berdarah Beneran Saat Karaktermu Tertembak!

Tentu konsep yang diutarakan oleh duo Brand & Grotesque dari Kanada ini bukan bermaksud untuk menyakiti pemain, melainkan lebih kepada untuk tujuan amal. Mereka ingin gamer lebih peka terhadap isu-isu yang sangat penting seperti donor darah sembari tetap melakukan hal yang mereka suka, yaitu bermain game tadi. Sehingga nantinya mereka bermimpi untuk membawa Blood Sport ini berkeliling negeri untuk mengajak gamer mendonorkan darah mereka, tentu saja dengan cara yang mereka sukai: bermain game!

Kontroler Ini Bisa Membuatmu Berdarah Beneran Saat Karaktermu Tertembak!

Saat ini, Blood Sport masih menggalang dana melalui Kickstarter dengan target pendanaan CAD (dollar Kanada) 250.000. Sampai artikel ini ditulis, Blood Sport sudah mengumpulkan dana sekitar CAD 3.364 dengan 39 hari kampanye tersisa. Kontroler apapun bisa menggunakan teknologi Blood Sport ini asal memiliki rumble pak atau sistem getar. Rencananya, jika kampanye mereka di Kickstarter ini berhasil, mereka akan memulai kampanye mereka untuk mengumpulkan darah menggunakan Blood Sport ini mulai 17 Maret 2015 yang akan datang di Toronto, Kanada.

[Sumber: Kickstarter]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU