Membandingkan Tinggi Gundam, Gundam Apakah Yang Terbesar?

Perbandingan tinggi dari semua gundam dalam semua universe yang berbeda-beda bisa kamu lihat disini.

Membandingkan Tinggi Gundam, Gundam Apakah Yang Terbesar?

Melihat banyak sekali gunpla atau Gundam Plastic Model yang diikutsertakan pada tanggal 12-13 November 2014 lalu (Baca: Ini Dia Daftar Pemenang GBWC 2014!), tiba-tiba saya berpikir dalam anime Gundam, Gundam apakah yang paling besar?

Membandingkan Tinggi Gundam, Gundam Apakah Yang Terbesar?Sebelumnya, mari kita bahas dulu tentang Gunpla. Gunpla ini secara umum terbagi menjadi beberapa skala, yaitu: 1/144 (High Grade dan RG atau Real Grade), 1/100 (Master Grade), dan yang paling besar adalah 1/60 (Perfect Grade). Oh, selain itu ada skala SD (Super-Deformed) yang merupakan versi mungil dari Gundam. Biasanya SD ini memiliki kepala yang besar.

Skala tersebut adalah perbandingan dengan ukuran gundam yang sebenarnya. Tentu saja, ukuran yang dimaksud berdasarkan pada Gundam dalam animenya.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa tinggikah Gundam-Gundam tersebut sebenarnya? Lalu, Gundam apakah yang paling besar dalam anime-nya?

Membandingkan Tinggi Gundam, Gundam Apakah Yang Terbesar?

Setelah perjalanan yang panjang dan penuh keringat dan darah (lebay), saya akhirnya menemukan sebuah video youtube milik akun robolizard222">. Disana diperlihatkan perbadingan ukuran berbagai macam Gundam mulai dari gunpla hingga Gundam asli dan planet.

Perlu dicatat bahwa anime gundam memiliki banyak sekali seri dan Universe. Nah, dalam video ini semua universe dicampur menjadi satu dan semua Gundam dibandingkan. Berikut ini videonya:

[youtube_embed id="LO-NH-TC0fU"]

Dan tampaknya Gundam-Gundam ini pun masih terlihat sangat kecil jika dibandingkan dengan galaksi dan bintang-bintang lainnya. Diluar sana, sepertinya masih ada Mecha yang jauh lebih besar lagi. (Baca: 7 Mecha Super Besar Ini Akan Membuatmu Terlihat Sangat Kecil dan Menyedihkan!)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU