Tsundere Maid Cafe: Cocok Buat Kamu Yang Macochist!

Datang dibentak, pulang nggak dibolehin.

Tsundere Maid Cafe: Cocok Buat Kamu Yang Macochist!

Tsundere Maid Cafe: Cocok Buat Kamu Yang Macochist!Salah satu pop culture yang terkenal di Jepang adalah maid cafe. Coba saja kamu lihat di manga, anime, light novel, atau bahkan video game, pasti ada yang memasukkan maid cafe (atau cewek berbaju maid) di dalamnya. Yep, maid cafe adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para otaku di Akihabara. Pertama kali menjadi hit di Jepang pada antara tahun 2003-2004, maid cafe terus berkembang hingga saat ini. Nah, dari semua maid cafe tersebut, pernahkah kamu mendengar tentang tsundere maid cafe?

Misaka-mikoto_00296903 Misaka Mikoto (To Aru Majutsu no Index) adalah salah satu contoh karakter Tsundere yang populer[/caption]

Tsundere? Bagi kamu yang asing dengan istilah itu pasti bertanya-tanya apakah itu tsundere. Tsundere adalah salah satu sifat yang paling unik, populer dan disukai terutama oleh para otaku. Biasanya seorang Tsundere akan bersikap dingin dan kasar terhadap orang yang dia sukai. Mereka akan bersikap sok tidak peduli dan sok jahat, padahal aslinya mereka terlalu malu mengakui perasaan mereka sendiri. Kalau sudah berduaan dengan orang yang mereka sukai, mereka akan menunjukkan sifat penyayang mereka -tetapi di depan publik akan kembali menjadi kasar lagi. Benar-benar rumit, tetapi juga imut... (yang saya maksudkan cewek tsundere, bukan cowok!)

Haruhi (Suyumiya Haruhi no Yutsuu) juga termasuk tsundere, lho! Haruhi (Suyumiya Haruhi no Yutsuu) juga termasuk tsundere, lho![/caption]

Nah, Tsundere maid cafe adalah... maid cafe yang berisikan pelayan Tsundere. Jika kamu adalah seorang laki-laki, maka bersiap-siaplah mendapatkan perlakuan dingin dari mereka. Ketika datang, bukan kamu disambut dengan ucapan selamat datang, pelayan disana akan berkata sinis, "Ngapain sih kamu kesini?!" atau bahkan dicuekin.

nagomilady Salah satu maid di Nagomi yang akan menghardikmu ketika kamu datang[/caption]

Dimulai pada tahun 2006, Maid Cafe Nagomi di Akihabara mulai menggunakan konsep 'Tsundere' untuk cafe mereka. Cafe ini cukup populer, mengingat beberapa acara reality show meliput tentang maid cafe satu ini. Berikut ini adalah video acara Danny Cho Culture Japan yang diunggah oleh akun metronome087:

[youtube_embed id="4jjalR5vdsQ"]

Dan saya menemukan Tsundere Cafe yang lebih ekstrem dalam video milik akun Zackcat. Berikut video-nya (agak NSFW):

[youtube_embed id="EwsmtBGBjV4"]

Pada video kedua, sayangnya saya tidak menemukan video lengkapnya. Tetapi ending dari kedua video diatas sama: ketika pengunjung akan pulang, maka para pelayan akan menghentikan pengunjung dan meminta mereka untuk tetap tinggal. Tentunya mereka berkata dengan gaya malu-malu dan sok, seperti: "B-Bukan berarti a-aku akan kesepian atau apa ketika kamu pergi, h-hanya saja kalau kamu pergi...."

Bagaimana, apakah kamu tertarik mengunjungi Tsundere Maid Cafe di Jepang?

ARTIKEL TERBARU