Chocodays Siap Mengguncang Surabaya!

Kalian di Surabaya dan suka event komik, cosplay, dan berbagai hobi pop-culture lainnya? Chocodays inilah tempatnya.

Chocodays Siap Mengguncang Surabaya!

Sudah selesai dengan rangkaian acara AFASG? (baca: Liputan Lengkap AFA Singapura 2014 & Inilah Foto-foto Terkeren AFA Singapura Versi Duniaku!), maka kalian harus datang ke Chocodays! Chocodays merupakan acara untuk para penggiat cosplay, hobi, dan komik paling ditunggu seputar budaya pop culture di Surabaya. Teman-teman akan dihibur dengan rangkaian acara yang akan mengisi selama tiga hari berturut-turut. Chocodays tiap tahunnya terbukti telah berhasil dengan ribuan pengunjung setia-nya yang berasal dari kota-kota di Jawa Timur dan kota besar lainnya, seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Malang, Kediri, Gresik, dan lainnya. Nah tahun ini event ini diadakan tepat pada tanggal 12-14 Desember di Ciputra World Surabaya.

Chocodays Siap Mengguncang Surabaya!

Rangkaian acara Chocodays akan dibuka dengan sajian musik ringan dari band-band lokal pop culture Jepang, antara lain Chocolatino, Blue Requiem, Badass, Akiba Street, Kiseki, IXA, Feline Complex, dan Re:Alive. dan juga kompetisi fotografi yang melibatkan banyak rekan-rekan komunitas dan penggiat fotografi di Surabaya dan sekitar. Lalu di hari Sabtu akan dilanjutkan dengan tahap awal dari lomba Jpop Dance Cover, Comic Competition, serta J-Idol Anisong. Event-event tersebut akan didampingi berbarengan dengan workshop  Gundam Cleaning Build Competition yang mendatangkan teman-teman dari Komunitas Arek Gundam Surabaya. Acara kompetisi komik sendiri akan dijurikan salah satunya oleh komikus ternama Indonesia, Is Yuniarto, dan memiliki tema Safety Riding yang bertujuan untuk mempromosikan kesadaran sosial melalui media gambar. Untuk acara J-Idol sendiri akan dinilai langsung oleh dua orang bintang tamu, yakni runner-up lomba karaoke tahun 2014 di Nagoya, Jepang, Catch Sangadji, serta Hiroaki Kato, musisi asal Jepang yang mempopulerkan lagu Laskar Pelangi versi bahasa Jepang. Kompetisi ini akan melahirkan juara satu terbaik untuk mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi final di Jakarta untuk dapat mewakili Indonesia di perlombaan karaoke internasional di Jepang.

[youtube_embed id="ud74ZVmKivI"]

Di hari minggu, dimulai tahap selanjutnya dari kompetisi fotografi, dance cover, anisong, serta yang paling baru adalah Henshin Competition, dan juga kompetisi yang menjadi salah satu daya tarik utama di Chocodays yakni Cosplay Competition. Di kompetisi cosplay sendiri akan datang sebagai juri tamu, Sara Tousa Bao dari Singapura dan tim One Ok Cosplay dari Jogjakarta yang beberapa waktu lalu memperoleh peringkat ketiga dalam World Cosplay Summit (baca: Lagi-Lagi Indonesia Memperoleh Gelar Juara 3 Dunia !) yang diadakan di Nagoya, Jepang, berkompetisi dengan 21 pasangan negara lain, termasuk didalamnya negara-negara favorit seperti Korea Selatan dan Jepang, hingga dari benua Eropa, seperti Italia, Inggris, dan Rusia.

Chocodays Siap Mengguncang Surabaya!

Chocodays Siap Mengguncang Surabaya!

Tentu saja selain rangkaian acara diatas, Chocodays juga menyediakan berbagai macam booth kreatif yang diisi oleh banyak teman-teman dari industri kreatif dan komunitas. Salah satu booth terbesar di Chocodays adalah Inspira yang juga akan mengadakan kompetisi Inspira Live Drawing Challenge untuk teman-teman yang jago gambar. Diharapkan dengan adanya booth-booth kreatif ini, makin banyak teman-teman yang berkarya dan bisa menjual produk orisinil buatan mereka. Ini sejalan dengan semakin majunya industri kreatif di Indonesia. Kunjungi fanpage Chocodays untuk informasi lebih lanjut.

Chocodays Siap Mengguncang Surabaya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU