Microsoft: Street Fighter V Absen di Xbox One? Kami Siapkan Gantinya!

Kira-kira, game apa ya yang bakal menjadi penggantinya?

Microsoft: Street Fighter V Absen di Xbox One? Kami Siapkan Gantinya!

Microsoft: Street Fighter V Absen di Xbox One? Kami Siapkan Gantinya!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Capcom sudah mengungkapkan bahwa Street Fighter V yang baru mereka konfirmasikan nantinya hanya akan eksklusif untuk PS4 dan PC (baca: Street Fighter V Eksklusif PS4 dan PC Itu Rasanya Seperti Xbox One Dihajar Shinku Hadoken!). Meskipun masih belum jelas apakah eksklusivitas ini berlangsung selamanya atau nantinya memiliki durasi layaknya Rise of the Tomb Raider (baca: Gamescom 2014: Ternyata Eksklusivitas Rise of the Tomb Raider Hanya Sementara), namun tentu saja ini merupakan kabar yang "menyedihkan" bagi gamer Xbox One.

[youtube_embed id="A79_DszqteU"]

Tidak mau gamer-nya larut dalam kesedihan, boss dari Xbox Phil Spencer angkat bicara. Dia mengungkapkan bahwa eksklusivitas dari Street Fighter V ini merupakan bagian dari bisnis, dan wajar bila tidak semua game bisa hadir juga di Xbox One.

https://twitter.com/XboxP3/status/541334394623905793

https://twitter.com/XboxP3/status/541335406692671488

Yang menarik dari kicauan Spencer di atas adalah saat dia mengungkapkan bahwa lebih ingin berinvestasi di judul game 1st party mereka dibandingkan berinvestasi di game lain dalam genre yang sama. Dari ungkapan tersebut, banyak fans menafsirkan ungkapan ini dengan kemungkinan Microsoft untuk mengembangkan lebih jauh Killer Instinct agar berada satu level dengan Street Fighter, dibandingkan mengurus bisnis Street Fighter V agar bisa hadir di Xbox One. Serius nih?

https://twitter.com/XboxP3/status/541788876365250560

Street Fighter tetaplah Street Fighter, dan banyak gamer Xbox One yang merasa kehilangan dengan tidak hadirnya Street Fighter V di konsol kesayangan mereka. Namun Spencer sendiri sudah berjanji bahwa dia akan menyiapkan satu judul lain sebagai pelipur lara bagi gamer Xbox One yang tidak bisa memainkan Street Fighter V. Hmm, kira-kira game apa ya yang dimaksud?

Microsoft: Street Fighter V Absen di Xbox One? Kami Siapkan Gantinya!

Banyak pihak yang memprediksikan bahwa alasan dibalik "menghilangnya" Street Fighter V dari Xbox One adalah karena Capcom menginginkan game ini bisa dimainkan secara cross play, alias pemain versi PC bisa bertemu dan bertanding dengan pemain versi PS4, dan begitu pula sebaliknya. Nah, sistem cross play seperti inilah yang mungkin dilihat Capcom tidak didukung dengan baik oleh Microsoft dalam Xbox One. Namun masih belum ada kepastian mengenai eksklusivitas ini. Siapa tahu, salah satu dari Capcom ataupun Microsoft bisa "mengalah" dan akhirnya gamer Xbox One bisa memainkan Street Fighter V (baca: Bocor! Street Fighter V Tengah Disiapkan Eksklusif untuk PS4 dan PC!) di konsol kesayangan mereka.

Siapa tahu...

[Sumber: Twitter]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU